HB-Vit – Fungsi – Obat Apa Dan Dosis

1884

HB-VitApa yang anda ketahui tentang obat HB-Vit? Mungkin sebenarnya banyak dari anda yang belum mengetahuinya, padahal obat yang satu ini merupakan salah satu obat yang banyak direkomendasikan oleh ahli medis untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

HB-Vit merupakan obat yang berperan sebagai multivitamin dan juga mineral yang bermanfaat di dalam menyehatkan kondisi ibu hamil dan juga bayi. Memang selama masa kehamilan, ibu disarankan untuk selalu mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang sehat dan bergizi demi kesehatan buah hatinya.

Maka dari itu, dokter biasanya akan menyarankan agar supaya ibu mengkonsumsi HB-Vit karena kandungan di dalamnya yang akan membantu menyehatkan ibu dan juga bayi yang di kandungnya.

Adapun beberapa zat yang tedapat di dalam HB-Vit antara lain seperti di bawah ini:

  • Vit B6 HCl sebanyak 10 mg
  • β-carotene sebanyak 2,700 IU
  • Vitamin E sebanyak 30 IU
  • Vit B1 mononitrate sebanyak 3 mg
  • Ca pantothenate sebanyak 5 mg
  • Magnesium sebanyak 50 mg
  • Fe sebanyak 30 mg
  • Nicotinamide sebanyak 20 mg
  • Zn sebanyak 300 mg
  • Iodine sebanyak 0.15 mg

Informasi selengkapnya berkaitan dengan HB-Vit akan kami jelaskan lebih lanjut pada penjelasan berikut ini:

Fungsi HB-Vit

HB-Vit merupakan obat yang tergolong ke dalam multivitamin dan juga mineral yang memiliki kegunaan untuk membantu menyehatkan ibu dan juga bayi dengan kandungan yang ada di dalamnya.

Perlu anda ingat bahwasanya penggunaan HB-Vit harus disesuaikan dengan apa yang telah dokter anda instruksikan. Artinya bahwa, anda tidak boleh menambah maupun juga mengurangi penggunaan atau dosis HB-Vit jika sebelumnya tidak ada instruksi atau perintah dari dokter anda.

Kontraindikasi HB-Vit

  • Seseorang yang pernah menderita alergi terhadap obat-obatan yang termasuk ke dalam multivitamin dan mineral disarankan untuk bertanya terlebih dahulu kepada dokter
  • Seseorang yang pernah menderita hipersensitivtas terhadap kandungan di dalam HB-Vit juga disarankan untuk bertanya kepada dokter terlebih dahulu

Informasi lebih lanjut berhubungan dengan kontraindikasi HB-Vit, silahkan anda tanyakan kepada dokter.

Harga HB-Vit

Adapun mengenai harga yang harus anda keluarkann jika anda ingin menggunakan HB-Vit  adalah sebesar Rp. 15.000. Harga tersebut tentu bukan merupakan harga pasti karena mungkin di beberapa daerah malah harganya bisa lebih mahal dan juga tidak menututp kemungkinan di daerah yang lain harga dari HB-Vit bisa lebih murah.

Dosis HB-Vit

Di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai takaran dosis HB-Vit yang harus anda perhatikan sebelum anda memutuskan untuk mengkonsumsi obat ini.

Untuk dosis secara umum yang harus diberikan adalah sebanyak 1 kaplet untuk setiap harinya. Disarankan untuk mengkonsusmi HB-Vit secara rutin dan juga di waktu yang sama guna membuat obat ini bisa bekerja lebih maksimal.

Informasi yang berhubungan dengan takaran dosis HB-Vit yang harus anda gunakan, maka kami sarankan agar anda bertanya kepada dokter.