Farsix – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

816

Apakah anda pernah mengalami atau melihat seseorang menderita edema? Edema merupakan sebuah kondisi yang mengakibatkan penimbunan cairan yang ada di dalam jaringan. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya adalah ibu hami maupun seseorang yang mengkonsusmi obat-obatan tertentu bisa membuatnya menderita edema.

Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, maka bisa berakibat terjadinya penyakit jantung atau gagal jantugn. Oleh sebab itu anda membutuhkan sebuah obat yang terbukti ampuh digunakan mengatasi edema yakni Farsix. Jika anda ingin mendapatkan Farsix, maka anda harus mendapatkan resep dokter terlebih dahulu karena anda tidak bisa mendapatkannya dengan tanpa resep dokter.

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan yang lebih lengkap mengenai hal-hal yang berhubungan dengan obat Farsix yang wajib anda perhatikan sebelum anda ingin mengkonsumsinya.

Fungsi Farsix

  1. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwasanya obat ini memiliki kegunaan untuk membantu mengobati edema yang bisa menjadi sebab anda mengalami gangguan jantung atau gagal jantung kongesif, penyakit ginjal, sirosis hati, atau bahkan kondisi ini malah bisa membuat anda menderita sindrom nefrotik.
  2. Farsix juga bisa digunakan sebagai terapi tambahan bagi pasien yang menderita edema paru.
  3. Di dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwasanya penggunaan Farsix dapat bermanfaat dalam mengatasi masalah hipertensi atau tekanan darah tinggi, baik yang dikombinasikan dengan obat-obatan seperti diuretik lain seperti spironolactone dan triamtene.

Kontraindikasi Farsix

  • Anda disarankan untuk tidak menggunakan Farsix jika anda termasuk salah satu pasien yang pernah memiliki riwayat hipersensitifitas.
  • Pasien yang juga pernah mengalami alergi terhadap Farsix maupun obat-obatan yang di dalamnya mengandung furosemide tidak dianjurkan untuk menggunakannya.
  • Selain itu, Farsix juga diketahui dikontraindikasikan terhadap pasien yang menderita anuria.

Dosis Farsix

Berikut ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai informasi dosis Farsix yang harus anda perhatikan:

  • Untuk dosis yang diberikan kepada orang dewasa adalah sebanyak 1/2 sampai 1 tablet dan dikonsumsi dalam waktu 1 sampai dengan 3 kali dalam sehari.
  • Sementara jika Farsix diberikan secara injeksi atau suntikan adalah sebanyak 20 sampai 40 mg. Jika dirasa dosis tidak memuaskan, maka bisa ditingkatkan hingga menjadi 20 mg dan diberikan setiap dua jam sekali. Namun yang harus anda ingat bahwa pemberian atau peningkatan dosis haruslah mendapatkan persetujuan dari dokter.

Efek Samping Farsix

  • Efek samping yang bisa anda alami ketika mengkonsumsi atau menggunakan Farsix adalah hipokalmia yang merupakan sebuah kondisi dimana kadar kalium di dalam tubuh anda rendah.
  • Penggunaan Farsix juga bisa menyebabkan meningkatnya kadar asam urat maupun juga kadar gula sehingga bisa menjadi sebab pasien menderita asam urat atau diabetes.
  • Sementara untuk efek lainnya yang juga harus anda waspadai ketika menggunakan Farsix seperti pusing, sakit kepala, atau bahkan menyebabkan penglihatan anda sedikit kabur.
  • Penggunaan Farsix dalam jangka waktu yang lumayan lama atau dengan dosis yang besar bisa menyebabkan anda menderita anemia aplastik maupun anemia hemolitik.
  • Untuk efek samping yang berhubungan dengan kondisi kulit adalah seperti dermatitis, ruam kulit, gatal, maupun mengalami pembengkakan yang terdapat di beberapa bagian tubuh.
  • Selain itu, efek amping yang dialami oleh pasien yang mengkonsumsi Farsix diketahui akan lebih parah jika pasien tersebut memiliki kebiasan minum alkohol atau merokok.
  • Jika anda mengalami gangguan atau masalah yang berkaitan dengan efek samping akibat Farsix, maka anda harus berkonsultasi dengan dokter guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.