Elovess – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

615

Elovess adalah Suplemen pelengkap makanan yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber vitamin dan mineral. Suplemen ini memiliki sumber Omega 3 yang mengandung vitamin A dan vitamin D. Selain memiliki omega 3 yang tinggi, suplemen ini dapat mencegah hiperhomosistein. Homosistein merupakan gugus alfa thiol yang dimiliki oleh asam amino yang merupakan salah satu zat pembantu protein dalam tubuh, sehingga kelebihan homosistein dapat menyebabkan resiko serangan jantung.

PT Novell Pharma mendistribusikan obat ini kedalam kemasan box, dimana setiap box terdiri dari 3 strip yang masing-masing terdapat 10 tablet. Elovess dapat diperoleh dengan bebas di apotik terdekat tanpa menggunakan resep dokter.

Komposisi

Suplemen ini terdiri dari bahan-bahan yang mengandung:

Selain bahan-bahan tersebut, eloves memiliki bahan tambahan seperti: lecithin, vegetable oil, beeswax-yellow dan soya oil, yang digunakan sebagai pendukung agar obat dapat berfungsi dengan baik didalam tubuh. Tablet atau softgel yang digunakan Obat ini juga terbuat dari bahan yang aman, yaitu: Gelatin, Glycerol, water purified, titanium dioxide, iron oxide yellow. Bahan-bahan tersebut akan larut ke dalam tubuh seiring dengan larutnya softgel di dalam lambung.

Fungsi

Elovess kaya akan manfaat yang diberikan bagi tubuh. Seperti sayuran hijau yang kaya akan asam folat, Elovess dapat mencegah beberapa penyakit yang disebabkan karena kekurangan asam folat, seperti anemia dan kelainan jaringan non-hemopoetik. Kandungan vitamin yang terdapat pada suplemen ini dapat membantu proses metabolisme dalam tubuh. Selain itu, suplemen ini memiliki fungsi untuk:

  1. Terapi penyakit kardiovaskuler,
  2. Penyakit cerebrovaskuler,
  3. Memelihara fungsi saraf,
  4. Membantu pertumbuhan dan perkembangan sel,
  5. Mencegah anemia,
  6. Mencegah Thrombosis,
  7. Mencegah Kanker,
  8. Mengurangi resiko serangan jantung atau stroke,
  9. Menjaga daya tahan tubuh,
  10. Meningkatkan nafsu makan,
  11. Membantu produksi sel darah merah,
  12. Mencegah kerusakan endotel pembuluh darah, yaitu dengan memperbaiki jaringan pembuluh darah, serta mencegahnya agar tidak terjadi pembekuan darah,
  13. Membantu metabolisme asam lemak, karbohidrat, dan protein.

Dosis

Suplemen pelengkap makanan ini dapat dikonsumsi setiap hari sesuai kebutuhan tubuh. Dosis atau sajian dalam mengkonsumsi vitamin ini adalah 1-2 kapsul per hari, dikonsumsi sebeum atau sesuadah makan. Namun akan lebih efektif ketika dikonsumsi setelah makan, agar vitamin dalam Elovess dapat diserap bersama dengan makanan.

Kontraindikasi

Suplemen ini memiliki kontraindikasi terhadap seseorang yang hipersensitif pada kandungan obat vitamin yang terdapat pada suplemen ini. Bagi ibu hamil yang memiliki kadar asam folat yang tinggi, dapat menyebabkan resiko bayi lahir dengan kondisi autisme.

Efek Samping

Meskipun Elovess dapat diperoleh dengan bebas, namun dosis yang dikonsumsi tidak boleh berlebihan. Suplemen pelengkap makanan ini tidak memiliki dampak atau efek yang serius pada tubuh, akan tetapi beberapa orang akan mengalami efek samping atau gejala-gejala seperti berikut:

  • Mual,
  • Lemas,
  • Bau mulut,
  • Kesemutan atau mati rasa,
  • Perut terasa kembung,
  • Insomnia atau susah tidur, dan
  • Susah berkonsentrasi.

Gejala-gejala tersebut masih tergolong ringan, namun jika dirasa kondisi badan memburuk, segera periksakan pada dokter.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan

Adanya kelainan atau efek samping pada tubuh salah satunya karena terdapat beberapa hal yang kurang diperhatikan ketika mengonsumsi vitamin atau suplemen. Berikut adalah beberapa peringatan yang perlu diperhatikan:

  1. Kandungan asam folat yang terdapat pada suplemen ini dapat dikonsumsi oleh ibu hamil, karena selain mencegah anemia, asam folat atau vitamin b9 ini dapat mencegah cacat otak dan sumsum tulang belakang pada bayi yang sedang dikandung, sehingga pada saat lahir, bayi tidak mengalami cacat lahir.
  2. Jangan menggunakan vitamin secara berlebihan, bacalah aturan pakai yang terdapat pada kemasan.
  3. Simpan ditempat bersuhu dibawah 25 derajat celcius, dan ruangan yang terhindar dari sinar matahari, serta udara yang lembab.