Inilah Khasiat Kangkung, Sayuran Penuh Gizi

647

Tanaman Sayuran Kangkung berasal dari wilayah India yang di masa depan berkembang pesat hingga ke wilayah Asia, Australia dan Afrika. Media menanam Kangkung adalah dilakukan pada tempat – tempat yang basah seperti rawa atau permukaan lumpur. Kangkung merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan berkembang dimana setiap 2 bulan sekali akan panen.

Apakah yang menjadi kandungan gizi dalam Sayur Kangkung ?

Seperti halnya manfaat dari Daun Singkong dan Daun Pepaya, Sayur Kangkung banyak mengandung zat gizi yang bagus buat menjaga kesehatan tubuh seperti Vitamin A, C, dan B kompleks, Kalsium, Fosfor, dan zat Besi. Nah kandungan gizi inilah yang menjadi sebab kenapa Sayur Kangkung dipilih sebagai menu lauk – pauk teman makan nasi setiap hari yang bagus buat orang dewasa dan anak – anak serta dengan cita rasa lezat.

Selanjutnya manfaat apakah yang bisa anda petik dari rutin mengonsumsi Sayur Kangkung ?

Kami rangkum dari berbagai sumber berita akan memberikan penjelasan tentang manfaat dari anda suka mengonsumsi Sayur Kangkung buat menjaga kesehatan tubuh adalah sebagai berikut :

1/Pencegahan Terserang Penyakit Diabetes

Dengan anda suka mengonsumsi Sayur Kangkung maka di dalam tubuh akan menghasilkan zat yang berfungsi menghambat penyerapan gula secara berlebihan pada tubuh anda. Apalagi kalau didukung dengan menyantapnya bersama dengan nasi.

2/Dapat Meningkatkan Kualitas Kerja Otak

Manfaat kedua dari Sayur Kangkung adalah mengandung asupan Vitamin B kompleks dan omega 3 yang membantu kinerja otak menjadi bekerja secara optimal. Nah dari sinilah Sayur Kangkung enak disajikan buat anak – anak teman makan nasi dalam masa – masa pertumbuhan karena Kangkung mampu untuk meningkatkan kecerdasan otak.

3/Sebagai Media Guna Mencegah Anemia

Kekurangan darah dalam tubuh anda akan menyebabkan badan mudah merasa lesu, lemah, sakit kepala, dan mudah lelah. Dalam kondisi buruk seperti ini anda dapat mencegah bahkan mengobatinya dengan cara mengonsumsi Kangkung yang mengandung banyak zat Besi ampuh buat merangsang produksi sel – sel darah merah dalam tubuh bekerja secara optimal.

4/Sebagai Media Menjaga Kesehatan Jantung

Kangkung banyak mengandung nutrisi penting untuk menjaga kesehatan Jantung secara khusus dan kesehatan tubuh pada umumnya, Kangkung juga mengandung Vitamin A dan C serta zat Beta – Karoten. Nutrisi ini bisa membantu mengurangi radikal bebas dan sekaligus berfungsi sebagai antioksidan sehingga ampuh buat mencegah kolesterol yang teroksidasi terhadap dinding pembuluh darah sehingga menyebabkan arteri menjadi tersumbat dan memudahkan anda untuk terkena serangan jantung ataupun stroke.

Juga pada Daun Kangkung mengandung zat Folat yang bisa membantu mengkonversi bahan – bahan kimia yang berpotensi membahayakan beberapa organ tubuh dimana dalam istilah medis dikenal dengan istilah ‘homosistein’ jika jumlahnya besar maka akan menyebabkan serangan Jantung / Stroke. Sedangkan zat Magnesium merupakan sejenis Mineral yang ampuh buat menurunkan tekanan darah sehingga Jantung mendapatkan perlindungan.

Semoga bermanfaat !