10 Efek Samping Daun Karet Kebo Kenali Demi Kesehatan Tubuh Anda

2710

Daun karet kebo merupakan salah satu jenis tanaman obat yang banyak ditemukan di Jawa. Tanaman ini memiliki ciri dengan ketinggian sekitar 30 m lebih, batang yang cukup besar dengan daun yang cukup rindang. Daun dari pohon ini berbentuk agak besar dan sedikit kaku. Karena hal itulah sering ditanam di pekarangan untuk tempat berteduh.  Karet Kebo juga terbilang tanaman yang mudah untuk di tanam. Tidak banyak membutuhkan air dan juga mudah untuk cepat besar.

Tidak saja itu, daun karet kebo ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat ini mungkin tidak banyak orang yang mengetahuinya. Sebab masyarakat hanya mengenalnya sebagai tanaman penghias atau untuk tempat berteduh. Sesungguhnya karet kebo ini banyak digunakan untuk obat herbal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya dapat memperlancar sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik tentu akan membuat tubuh semakin baik. Sebab kandungan oksigen yang dibawa darah akan mudah di serap oleh tubuh. Tidak saja itu, karet kebo juga mengandung manfaat lainnya. Untuk lebih tahu mari kami pandu dalam pembehasan berikut.

Efek Positif Daun Karet Kebo Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Kesehatan Kulit

Daun karet  kebo memiliki untuk menjaga kesehatan tubuh. Tentu bagi Anda kaum hawa akan sangat senang mendegar kabar ini. Sebab kandungan dari daun ini akan memberikan nustrisi yang bagus untuk kulit. Sehingga, kulit tidak saja sehat tetapi juga akan terlihat segar, putih, dan sehat secara alami. Tentu akan menunjang kecantikan Anda. Terlebih yang memiliki pekerjaan dengan mengutamakan kecantikan jelas sangat membantu.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Daun karet kebo juga mengandungan manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Dengan menkonsumsi daun karet kebo membuat usus dan lambung mendapatkan nustrisi dan antioksidan. Dengan demikian dalam mengolah makanan yang masuk akan dengan mudah. Sehingga, sistem pencernaan akan berjalan secara bagus. Penyakit semacam wasir dan asam lambung akan terhindarkan.

  1. Mengobati Stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit berbahaya untuk tubuh. Dampak yang ditimbulkan dari penyakit ini tidak main-main. Karena penderita akan mengalami berbagai gangguan sitem metabolisme tubuh. Salah satunya adalah dapat menyebabkan tubuh mati separo. Daun karet kebo ternyata memiliki manfaat untuk mengobati strok. Tidak lain dari kadungan vitamin yang dapat memperlancar aliran darah. Cara menggunakan juga terbilang mudah, merebus daun karet kebo dan diminum 2-3 kali sehari.

  1. Mengatasi Terlambat Hiad

Bagi kaum hawa haid merupakan saat yang ditunggu, jika belom menikah. Haid ini merupakan petanda metabolisme dalam tubuh berjalan secara bagus. Kebanyak kaum hawa mengeluhkan akan terlambat haid. Tentu membuat pikrian kacau karena terbayang sesuatu penyakit yang berbahaya. Untuk memperlancar haid tersebu dapat menggunakan daun karet kebo yang telah direbus dan diambil sari airnya. Minuma sehari  3 kali secara rutin. Dijamin akan memperlancar haid Anda.

  1. Mengatasi Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat menyebabkan seseorang merasakan sakit pada kepala. Tidak saja itu, secara lebih lanjut dapat menyebabkan penyakit strok. Tentu Anda tidak ingin mengalami penyakit demikian. Sebab tergolong penyakit berbahaya yang membahayakan tubuh. Untuk mengatasi hipertensi tersebut dapat menggunakan daun karet kebo. Ramuan tradisional yang akan membuat keseimbangan darah. Cara menggunakan juga terbilang mudah. tinggal merebus dan diambil airnya. Minum 3 kali sehari secara rutin.

  1. Mengatasi Maag

Maag merupakan penyakit yang tidak asing bagi kita. Semua orang tentu pernah mengalami atau menderita penyakit ini. Telat makan, pola makan yang tidak sehat, dan juga kelelahan merupakan beberap a faktor penyebabnya. Selin menggunakan obat dari dokter, maag dapat disembuhkan dengan menggunakan daun karet kebo. Sebab kandungan senyawa akan berguna untuk lambung atau usus Anda.

  1. Membersihkan Darah Kotor

Daun karet kebo memiliki manfaat untuk membersihkan darah kotor. Darah memang terbilang sangat signifikan dan juga sensitif. Ketika mengalami darah kotor tentu akan menganggu sistem organ dalam tubuh dan menyebabkan kematian mendadak.. Untuk mengatasi darah kotortersebu dapat menggunakan rebusan daun karet kebo. Daun ini dipercaya dapat membersihkan darah kotor secara herbal dan tanpa efek samping.

  1. Meringankan Gejala Asma

Asma atau sesak nafas terjadi karena alergi pada tubuh. Pemicu asma dapat disebabkan oleh lingkungan yang kurang sehat. Banyak asam kendaraan dan debu yang masuk ke dalam tenggorokan. Tentu asam ini berbahaya untuk karena menyebabkan kematian. untuk mengatasinya dapat menggunakan duan karet kebo.

  1. Mengatasi Gatal Pada Kulit

Gatal pada kulit sangat menganggu. Gatal ini dapat disebabkan oleh alergi, bulu hewan semacam ulat, dan lainnya. Ketika menderita gatal pada kulit dapat disembuhkan dengan daun karet kebo.  Sebab mengandung senyawan yang ampuk untuk mengatasi bengkak dan kemerahan akibat gatal pada kulit.

  1. Mengatasi Nyeri

Nyeri pada tubuh sangat menganggu aktivitas Anda. Untuk menyembuhkan dapat menggunakan daun karet kebo. Karena mengandung zat analgetik yang menyembuhkan secara alami.