Berat Badan Mu Tidak Mau Turun? Hilangkan 4 Kebiasaan Ini

247

Berat badan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi beberapa orang. Selain untuk mencegah drai beberapa penyakit seperti obesitas berat badan juga sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Selain itu beberapa pekerjaan juga menggunakan berat badan yang ideal sebagai syarat masuknya sehingga tidak jarang orang yang melakukan beberapa usaha untuk menaikkan berat badan atau menurunkannnya.

Menjaga berat badan juga dilakukan beberapa orang karena tuntutan pekerjaan yang ada misalnya seperti artis, atlit, penari, dan pramugari hal ini dilakukan agar bentuk tubuh yang mereka miliki tetap terlihat indah dan menarik. Beberapa orang melakukan penurunan berat badan biasanya menggunakan usaha diet namun terkadang banyak diet yang dilakukan adalah diet tidak sehat sehingga akan megancam kesehatan tubuh. Terkadang banyak orang yang sudah melakukan usaha diet sehat namun tetap kesulitan dalam menurunkannya.

Adapun kebiasaan yang berpengaruh terhadap berat badan tidak mau turun adalah sebagai berikut :

1. Tak pernah sarapan

Seperti yang kita tahu sarapan merupakan hhal penting yang harus sangat diperhatikan namun tidak jarang banyak orang yang sangat menyepelekan bahkan biasanya dengan alasan kesiangan dan terburu-buru menjadikan alasan supaya tidak sarapan. Atau kebanyakan orang tidak melakukan sarapan dengan alasan masih merasa kenyang, namun seharusnya walaupun anda merasa masih kenyang anda tetap harus sarapan dengan menu makanan sehat.

Selain digunakan untuk memenuhi energi pagi hari untuk bekal aktifitas sarapan juga merupakan waktu yang sangat penting untuk melakukan penurunan berat badan karena orang yang melakukan sarapan tidak akan mudah merasa lapar sehingga dapat mengurangi makannya. Jika sarapan tidak dilakukan hal yang akan terjadi adalah kenaikan gula darah sehingga tubuh akan membakar otot tubuh untuk dijadikan energi.

2. Olahraga sebelum tidur

Hal yang wajib dilakukan saat melakukan prrogram diet selain memilih asupan yang cocok dan mengurasi porsi makan hal lain yang wajib dilakukan adalah olahraga. Olahraga dapat membantu untuk membakar segala lemak-lemak yang menumpuk pada tubuh. Waktu melakukan olahraga yang baik adalah pertengahan hari awal yaitu ketika pagi hari hingga siang hari.

Manfaat olahraga bagi kesehatan yang dilakukan pagi hari sampai siang hari akan lebih berhasil menurunkan berat badan karena dapat lebih membakar lemak.  Namun terkadang karena alasan kesibukan banyak yang melakukan olahraga sebelum tidur padahal hal tersebut malah akan membuat tubuh menjadi stres dan mudah lelah sehingga makanan akan disipan menjadi lemak dimalam hari.

3. Kurang tidur

Tidur juga merupakan hal yang harus diperhatikan saat seseorang melakukan diet, anda harus memiliki jam tidur yang baik sehingga tidur anda cukup. Waktu tidur ideal adalah paling tidak 8 jam/hari sehingga tubuh tidak akan mengalami stres karena saat tubuh dalam kondisi stres akan sulit sekali untuk menurunkan berat badan anda sehingga usaha penurunan berat badan hanya percuma saja jika tidak diimbangi waktu tidur yang cukup.

Cara mengatasi kurang tidur dapat dilakukan dengan kamu dapat mengatasi dengan merapikan tempat tidur mu dan mematikan lampu saat akan tidur. hal ini dapat membantu kamu agar kamu memiliki kulalitas tidur yang baik.

4. Makan sambil menonton tv

Makan sambil menonton tv memang lebih asyik karena menjadi tidak membosankan namun anda harus sangat memperhatikan karena saat anda melakukan makan smabil menonton tv anda tidak dapat mengontrol makan anda sehingga dapat menimbulkan makan lebih banyak hal inilah yang akan membuat diet  anda sia-sia.

Konsumsi pula sayuran sehat untuk tubuh jika memang kamu mau mengonsumsi makanan dengan menonton tv, karena saat menonton tv tanpa sadar makanan yang kita makan banyak. sehingga jika yang kamu makan adalah makanan sayuran maka akan memberikan kesehatan pada diri mu.

Itulah kebiasaan yang membuat berat badan sulit turun, dengan demikian hindari kebiasaan itu agar proses diet mu dapat berjalan dengan lancar. karena jika kamu diet tetapi tidak menghindari kebiasaan itu diet mu dapat menjadi sia-sia.