Home Featured Pria Ini Meninggal Waktu Nonton Annabelle Comes Home, Masalah Jantungkah?

Pria Ini Meninggal Waktu Nonton Annabelle Comes Home, Masalah Jantungkah?

by Erlita

Nonton film horor memang adalah salah satu cara meningkatkan adrenalin sekaligus memperoleh sensasi yang berbeda dari nonton film ber-genre lainnya. Namun sayangnya, usai kasus tahun 2016 lalu di mana ada seorang pria di India usia 65 tahun meninggal saat nonton The Conjuring 2 gara-gara mengalami serangan jantung, kini pria usia 78 mengembuskan nafas terakhirnya saat nonton Annabelle Comes Home.

Pria bernama Bernand Channing asal Inggris tersebut diketahui meninggal tepat di kursi bioskopnya pada Selasa (2/7/2019) lalu. Menurut lansiran Bangkok Post, ia dikabarkan sedang menikmati liburan di Thailand dan sudah sempat berkunjung ke beberapa tempat wisata di Pattaya.

Seorang wanita yang tempat duduknya tepat di sebelah pria ini dibuat kaget dan mengungkapkan bahwa ia berteriak minta tolong setelah melihat kondisi Bernand. Usai panggilan darurat pada jam 8 malam waktu setempat, tubuh Bernand ditutupi dan dibawa masuk ke ambulans lewat pintu samping.

Para staf bioskop terlihat begitu prihatin melihat kondisi Bernand dan berupaya menghalangi siapapun yang mencoba mengambil gambar situasi dan jenazah. Salah satu staf mengatakan kalau korban telah membeli sebuah tiket menonton film namun saksi lainnya melaporkan bahwa sebelum film dimulai pria ini memang telah pingsan.

Belum ada informasi jelas yang dirilis walau Bernand sudah dibawa ke rumah sakit di Banglamung. Autopsi diketahui masih berjalan untuk mengidentifikasi kemungkinan penyebab ia meninggal. Hanya saja, dugaan penyebab paling utama pada kondisi kematian Bernand ini adalah serangan jantung mendadak. Bagi yang belum begitu tahu, inilah beberapa dampak buruk memilih untuk nonton horor bagi kesehatan:

  • Serangan jantung – Efek atau akibat berbahaya ini benar adanya lho, apalagi bagi yang memang sudah punya riwayat jenis-jenis penyakit jantung. Stres dan rasa takut yang meliputi ketika nonton film horor akan sebabkan hormon adrenalin meningkat, dari sini terjadi penyempitan pembuluh darah yang memicu kinerja jantung harus lebih keras dalam proses pemompaan darah.
  • Pembekuan darah – Risiko bahaya lainnya adalah pembekuan darah yang dipicu oleh rasa takut saat nonton film horor. Ini adalah bentuk respon ketakutan dari diri sendiri sebagai langkah antisipasi hilangnya darah pada situasi mendesak dan mengancam.

Apabila memang sudah tahu kondisi tubuh sendiri pernah alami gangguan pada jantung, sebaiknya hindari aktivitas yang mampu membuat kondisi jantung lebih buruk. Mencegah dengan mengonsumsi obat-obatan juga sangat dianjurkan, namun alangkah jauh lebih baik kalau tidak nonton film horor sekalian daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

You may also like