8 Ramuan Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan Tubuh

1029

Bawang putih tunggal adalah jenis bumbu masakan yang masih dalam keluarga bawang putih yang mempunyai beberapa siung dalam satu umbinya namun bawang tunggal memiliki manfaat yang sedikit berbeda.

Manfaat bawang tunggal

1. Untuk Pencernaan

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang dapt mengatasi masalah sembelit dan mengatasi peradangan pada jaringan perut yang berkaitan dengaan kesehatan pencernaan termaasuk gangguan pencernaan pada lambung manusia.

2. Mengobati gatal

Rmuan bawang putih tunggal dapat mencegah serangan nyamuk sehingga tubuh terhindar dri gigitan nyamuk sepanjang malam. Basuhkah kaki dan tangaan dengan air bersih yang sebelumnya telah dimasukkan irisan bawaang tunggal.

3. Sebagai pereda Batuk

Bawang putih tunggal yang ditumbuk halus lalu ditambahkan madu secukupnya untuk kemudian di konsumsi maka dapat meredakan batuk berdahak relatif lebih cepat dan aman.

4. Menurunkan Demam

Untuk menurunkan demam yang tinggi gunakan air rendama bawang putih tunggal yang sebelunya telah dihaluskan lalu disaring untuk dikonsumsi. Demam akan hilang secara berkala .

5.  Dijauhi Nyamuk

Air rendaman bawang pitih tunggal bermanfaat untuk meningkatkan kualitas terbaik tidur anda yaitu dengan caraa membasuh atau mengoleskan air rendaman bawang pada tangan dan kaki, Maka tak ada seekor nyamukpun yang datang mengigit anda.

6. Menyehatkan jantung

Bawang putih tunggal memilki senyawa yang bertindak sebagai antioksidan, Anti inflamasi dan antibiotik alami yang kuat dan secara klinis terbukti mampu melancarkan peredaran darah, Menurunkan tekanan darah, Memperkuat dinding pembuluh darah dan membersihkan darah dari kadar glukosa yang berlebihan. Kondisi ini berdampak pada jantung yang semakin hari akan semakin sehat.

7. Peredaran Darah lancar

Dengan rajin mengkonsumsi bawaang putih tunggal setiap hari dengan takaran yaang tidak berlebihan maka peredaran darah seluruh tubuh akan lancar sehingga anda bisa terhindar dari penyakit dan gejala anemia.

8. Daya Ingatan lebih tajam

Membiasakan diri mengkonsumsi bawang putih tunggal tebukti membantu  merangsang pertumbuhan sel neuron yang baru sehingga daya ingat tetap dalam kondisi terbaiknya.

7. Asam Urat

Menggunakaan ramuan bawang putih dengan aturan yang telah disesuaikan dengan kondisi medis dapat cepat menyembuhkan penyakit yang sedang diderita misalnya asam urat.

8. Menyembuhkan ambeien

Mengkonsumsi ramuan bawang putih tunggal dapat membantu melancarkan pembuluh darah sekitar area organ reproduksi sehingga pria atau wanit dapat terhindar dari masalah ambeien atau wasir.a

Cara membuat ramuan

Tips mudah cara mengolah bawang menjadi ramuan bawang putih tunggal yang manjur menyembuhkan banyak jenis penyakit.

1.Jus bawang

Bahan-bahan;

  1. 200 gr bawang putih tunggal
  2. 200 ml Air mineral
  3. 200 gr Jahe Merah atau biasa
  4. 100 ml Air Perasan Jeruk Lemon/nipis
  5. 30 sdm Madu murni
  6. 200 ml Cuka Apel

caranya:

Bawang putih tunggal dapat diiris sesuai ukuran lalu diblender bersama air mineral. Setelah itu masukkan Jahe merah/biasa yang sebelumnya telah diparut lalu jus disaring kemudian tambahkan cuka apel, Madu dan perasan air lemon/nipis. Ramuan bawang putih tunggal ini siap diminum 1 hingga 2 kali sehari.

2. Acar bawang

Bahan bahan :

  1. 350 gr bawaang putih tunggal
  2. 3 buah gula aren
  3. 1 sendok teh garam
  4. Air sebanyak 300 ml
  5. 3 sendok makan cuka

Caranya:

Bawang putih dihaluskan dengan cara diblender  bersama gula aren yang sebelumnya teah dihaluskan dengan takaran air air matang 300 ml , Kemudian masukkan pula 1 sendok teh garam dan 3 sendok makan cuka biasa.

Ramuan bawang putih tunggal ini dapat dikonsumsi 1 hingga 2 kali sehari dan tidak diperbolehkan dibarengi dengan penggunaan obat obatan kimia resep atau bukan dari dokter anda. Hal ini diberlakukan agar khasiat dari bawang tunggal tidak berkurang dan mencegah munculnya efek samping bawang putih tunggal, kenali sebelum terlambat

. Tetapi Jika keadaan mengharuskan anda misalnya mengkonsumsi suplemenn vitamin. Maka  hendaknya tunggulah 2 hingga 4 jam setelah anda mengkonsumsi jus sehat tersebut atau sebaliknya. Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak dalam satu hari, Hal ini berlaku untuk mencegah efek samping bawang putih bagi kesehatan.