20 Ramuan Alami Untuk Asam Urat yang Paling Ampuh

Asam urat merupakan sebuah penyakit yang akan menyebabkan rasa nyeri pada bagian persendian. Selain menimbulkan rasa nyeri, penyakit ini juga akan menimbulkan pembengkakan dan juga rasa panas. Asam urat ini biasanya sering menyerang pada sendi jari tangan, sendi jari kaki, sendi lutut, dan juga pada sendi pergelangan kaki. Asam urat itu sendiri disebabkan oleh menumpuknya zat asam urat. Jeroan, daging merah, dan makanan laut adalah makanan yang dilarang untuk asam urat. Selain itu asam urat juga bisa disebabkan oleh minuman penyebab asam urat. Untuk mengatasi dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan asam urat itu sendiri ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Kita bisa menggunakan terapi asam urat. Selain itu kita bisa menggunakan obat – obatan penghilang rasa sakit. Untuk menggunakan obat – obatan ini sebaiknya kita menggunakan sesuai dengan petunjuk dokter. Selain itu, kita juga bisa menggunakan obat – obatan tradisional untuk menghilangkan dan menurunkan rasa sakit akibat asam urat ini. Biasa nya obat – obatan tradisional ini berupa ramuan alami untuk asam urat. Bahan – bahan dari ramuan alami ini biasanya bisa dengan mudah kita dapatkan di lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Beberapa ramuan alami untuk asam urat yang bisa kita coba diantaranya adalah :

  1. Menggunakan jahe
    Selain biasa dimanfaatkan untuk mengobati radang tenggorokan, jahe juga sangat ampuh untuk mengatasi rasa sakit akibat asam urat. Jahe ini sangat ampuh untuk membuang asam urat yang menumpuk dan juga mengatasi radang sendi. Caranya dengan membuat jahe sebagai minuman atau biasa kita kenal dengan wedang jahe.
  2. Menggunakan daun sirsak
    Daun sirsak ini sangatlah ampuh untuk mengatasi asam urat. Daun sirsak banyak sekali mengandung senyawa kimia yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Caranya cukup dengan bersihkan beberapa lembar daun sirsak tersebut lalu potong – potong agar sari – sari nya bisa bercampur dengan air. Lalu rebus daun sirsak itu dengan air. Air rebusan daun sirsak itu kemudian diminum secara teratur dua kali sehari.
  3. Menggunakan daun salam
    Ramuan alami untuk asam urat lainnya adalah dengan menggunakan daun salam. Daun salam mengandung zat seperti tanin dan minyak atsiri yang bisa menyembuhkan asam urat. Caranya cukup dengan merebus daun salam tersebut kemudian air hasil rebusan bisa diminum secara teratur.
  4. Brotowali
    Ramuan alami untuk asam urat lainnya adalah brotowali. Caranya cukup dengan merebus daun brotowali tersebut lalu ambil airnya kemudian minum air rebusan brotowali tersebut. Selain untuk menghilangkan asam urat, brotowali juga sangat ampuh untuk mengendalikan gula darah, menurunkan kolestrol, dan manfaat lainnya.
  5. Menggunakan sambiloto
    Tanaman tradisional ini juga sangatlah ampuh untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat. Sambiloto ini di dalamnya mengandung flavanoid yang ampuh untuk menghilangkan asam urat. Caranya cukup dengan merebus sambiloto lalu air rebusannya bisa kita minum.
  6. Menggunakan kumis kucing
    Selain ampuh untuk menghancurkan batu ginjal, tanaman kumis kucing juga termasuk obat herbal untuk asam urat. Tanaman ini akan membuat zat asam urat yang menumpuk di dalam tubuh kita terbuang bersamaan dengan urin. Cara memanfaatkannya cukup dengan meminum air hasil rebusan daun kumis kucing ini

  7. Menggunakan seledri
    Salah satu manfaaat dari seledri ini bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat. Selain itu seledri juga bisa mengatasi masalah persendian. Caranya kita bisa langsung memakannya sebagai lalapan ataupun anda bisa merebus nya dan menggunakan air rebusan tersebut untuk diminum.
  8. Menggunakan bunga rosella
    Salah satu ramuan alami lainnya untuk mengatasi asam urat adalah dengan menggunakan bunga rosella. Caranya cukup dengan menyediakan berbagai kelopak bunga lalu bersihkan. Lalu seduh menggunakan air panas dan air hasilnya bisa diminum
  9. Menggunakan buah ceri
    Buah ceri merupakan salah satu buah penurun asam urat. Buah ceri yang di dalamnya mengandung magnesium akan menjadi sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat.  Selain itu buah ceri juga sangat ampuh untuk menghilangkan peradangan pada sendi. Caranya cukup dengan mengkonsumsi nya secara langsung ataupun anda bisa mengkonsumsi nya dalam bentuk sirup
  10. Menggunakan campuran nanas dan madu
    Salah satu cara menyembuhkan asam urat lainnya adalah dengan menggunakan campuran dari nanas dan madu.
  11. Menggunakan teh hijau
    Cara lain untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat adalah dengan menggunakan teh hijau. Kandungan di dalam teh hijau ini sangatlah ampuh untuk mencegah menumpuknya asam urat dan juga mencegah terjadinya peradangan sendi.
  12. Tanaman sidaguri
    Tanaman herbal lain yang bisa dimanfaatkan sebagai penghilang rasa sakit akibat asam urat adalah dengan cara menggunakan daun sidaguri. Caranya cukup dengan merebus tanaman tersebut dan air hasil rebusan nya bisa kita minum secara teratur.

Selain itu, ramuan alami untuk asam urat lainnya yang bisa kita manfaatkan adalah :

  1. Jeruk nipis
  2. buah naga
  3. belimbing wuluh
  4. labu kuning
  5. sawi putih
  6. Bidara
  7. Kayu manis
  8. Daun sosor bebek

Itulah beberapa tanaman yang bisa kita jadikan sebagai ramuan alami untuk asam urat yang bisa kita coba.

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Herbal
Popular Topic

# Difteri | # Rubella | # Sakit Gigi

Info Grafik Difteri

Info Grafik Difteri