Sponsors Link

88 Obat Herbal Penyembuhan Sariawan Super Ampuh

ads

Sariawan atau dalam bahasa kedokteran dikenal dengan nama Stomatitis, adalah kondisi pembengkakan atau peradangan yang biasanya menyerang daerah seputar mulut serta lidah. Langkah dalam menyembuhkan sariawan yang efektif dan efisien dimulai dengan mengetahui pemicu utama terjadinya sariawan, sebagai berikut : produk pembersih mulut yang tidak pas seperti pasta gigi, mouthwash atau bulu sikat gigi, mulut tergigit yang pada umumnya berlangsung lantaran anda makan terlampau cepat atau sambil mengobrol, sariawan bisa juga diakibatkan terdapatnya problem cukup serius dalam sistem pencernaan, kekurangan vitamin, riboflavin, miacin serta B12.

Terjadinya luka di mulut yang berulang – ulang, sariawan dapat muncul saat seseorang mempunyai sistim kekebalan badan yang rendah atau problem kesehatan tubuh yang lain dan membutuhkan pemanfaatan antibiotik dosis tinggi, seseorang yang menanggung derita sakit tenggorokan atau penyakit lainnya seputar mulut, gusi, lidah dan tenggorokan karena bakteri, sariawan yang diakibatkan oleh virus yang ada di dalam badan seperti demam pada kelenjar, herpes serta penyakit mulut yang lainnya, dan mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlampau pedas atau asam.

Sariawan pada umumnya dapat pulih dengan sendirinya saat penyakit ini telah berjalan sekitar 10 hingga 14 hari. Sariawan yang dibiarkan begitu saja tanpa diobati akan menyebabkan rasa yang kurang nyaman dan rasa nyeri waktu bersentuhan dengan makanan atau minuman.

Sekarang ini telah banyak beredar secara bebas obat – obatan herbal untuk menyembuhkan sariawan. Namun tentu saja ditujukan untuk masalah yang tidak terlalu parah, dimana orang – orang biasanya merasa praktis untuk memilih menggunakan pengobatan herbal atau dengan cara alami. Langkah menyembuhkan sariawan ringan dengan mudah dan cepat memakai obat herbal dapat dilihat di bawah ini :

1). Basuh mulut dengan obat tradisional.

Membasuh mulut dengan salah satu diantara beberapa jenis obat tradisional, seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, juice plum, tea tree oil serta air hangat dengan garam bisa anda lakukan dengan rutin setiap pagi hari dan menjelang tidur pada malam hari selama anda sakit sariawan. Berkumur dengan air hangat yang digabung dengan garam tiga kali dalam sehari ampuh buat mengobati luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam sanggup menarik banyak cairan keluar pada luka sariawan dimana hal ini akan mempercepat proses pengobatan.

2). Minum yogurt.

Yogurt dapat menolong anda menjaga keseimbangan bakteri di dalam mulut serta badan. Jika rutin dilakukan selama anda menderita sakit maka dapat mempercepat proses pengobatan serta menolong anda terhindar dari sariawan. Hal ini disebabkan karena yogurt mempunyai kandungan acidophilus dalam jumlah cukup tinggi yang ampuh mencegah sekaligus mengobati sakit sariawan dari dalam.

Sponsors Link

3). Jambu Air.

Ambillah kulit batang jambu air yang masih muda sebanyak 10 gram kemudian bersihkan serta tumbuk halus bersama dengan 1/2 gelas air masak, kemudian disaring. Pakai air saringan itu untuk kumur setelah makan besar atau pada pagi dan malam hari.

4). Kopi bubuk.

Ambillah sedikit bubuk kopi lalu tempelkan dibagian mulut atau lidah anda yang terkena sariawan, biarlah beberapa menit, lalu kumurlah dengan memakai air bersih yang hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin sampai pulih sekitar 2 – 3 hari.

5). Air Kelapa.

Ambillah sebutir air kelapa hijau. Pakai untuk kumur setiap pagi dan malam hari atau dapat ditelan buat teman makan siang bersama dengan es batu. Ini merupakan cara tradisional dalam mengobati sariawan yang mudah dilakukan sekaligus enak tapi ampuh.

6). Delima Putih.

Buah delima secara garis besar dapat dibedakan menjadi dua berdasarkan warnanya, yaitu delima putih dan delima merah. Delima putih biasa digunakan sebagai obat untuk sariawan. Caranya adalah 2 buah delima putih diambil bijinya saja lalu tumbuk hingga halus. Rendam dalam segelas air selama 2 hari, gunakan untuk berkumur setiap malam menjelang tidur atau pada pagi hari sebelum sikat gigi.

Sponsors Link

7). Tanaman Adas.

Tanaman herbal adas bisa dijadikan sebagai obat sariawan tradisional yang super ampuh. Cara membuat ramuannya adalah 1 sendok teh adas, 1 cangkir daun beluntas, 2 biji kapulaga, semua dihaluskan. Beri sedikit garam lalu seduh dengan segelas air panas dan saring airnya. Setelah dingin, airnya diminum, tapi jangan langsung ditelah ke kerongkongan. Gunakan untuk berkumur terlebih dahulu untuk membasahi bagian mulut yang terkena sariawan. Ramuan herbal ini juga bisa berfungsi mengatasi bau mulut.

8). Asam Jawa.

Obat sariawan yang terakhir adalah daun asam Jawa dan kunyit, secukupnya. Keduanya direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa setengahnya. Agar rasanya lebih enak, bisa ditambahkan gula enau kemudian disaring lalu diminum 2 kali sehari tiap pagi dan sore setelah makan besar. Lakukan secara rutin agar cepat sembuh.

Itulah delapan cara mengobati sariawan yang perlu anda ketahui sebagai pertolongan pertama memberikan pengobatan herbal di rumah. Semoga artikelnya bermanfaat dan jaga selalu kesehatan anda.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 12th, July 2016 / 05:18 Oleh :
Kategori : Sariawan