Cegah Payudara Kendur 4 Hal Ini Harus Dihindari

280

Setiap wanita tentu mendambakan memiliki payudara kencang dan indah. Namun terkadang tidak semua wanita beruntung memilikinya. Kondisi payudara yang kendur selain mengurangi keindahan juga mempengaruhi kepercayaan diri pemiliknya. Kalau kamu nggak pingin itu terjadi pada dirimu, maka mulai ubah kebiasaan burukmu, dan hindari di bawah ini !

1. Jangan Gunakan Bra yang Tidak Tepat

Pemakaian bra sehari-hari terkadang dianggap sepele oleh kaum wanita, padahal bra memiliki fungsi sebagai penyangga utama payudara. Apabila kamu menggunakan bra yang tidak tepat, salah memilih ukuran seperti terlalu besar atau terlalu kecil, maka payudara tidak akan tertopang dengan baik, dan juga akan menyebabkan terjadi stress pada kulit dan kolagen, hal ini akan berdampak pada payudara kehilangan kepadatannya.

Jadi pilih payudara dengan ukuran yang tepat, cup yang pas dan bahan yang nyaman, sehinga kulit dan kolagen payudara tidak mengalami stress, hal ini akan sangat membantumu mendapatkan payudara yang padat, kenyal dan sehat.

2. Kebiasaan Merokok

Asap rokok mengandung banyak sekali kandungan zat kimia, apabila ini terhisap oleh manusia maka zat kimia tersebut akan menjadi racun di dalam tubuh. Hal ini akan mengakibatkan penyebab penuaan dini jaringan sel termasuk sel kulit payudara sehingga kehilangan elastisitasnya. Selain itu partikel dalam asap rokok juga mengurangi peredaran darah dalam payudara, sehingga kepadatan payudara perlahan berkurang.

Untuk itu pesan bagi para lelaki, sebaiknya tidak merokok didekat wanita ya, apalagi itu wanita yang kamu sayang, tentu tidak mau bukan ketika wanita yang kamu sayangi memiliki payudara yang kendur dan tidak sexi lagi. Jadi perhatikan dengan bijak ya wahai lelaki.

3. Kebiasaan Olahraga yang Salah

Otot-otot tubuh yang terlatih dengan olahraga yang tepat akan menjadi lebih elastis dan kenyal. Jadi jika kamu jarang berolahraga maka jaringan otot termasuk otot payudara akan kehilangan elastisitasnya, menjadi lebih kendur. Sebaliknya olahraga yang terlalu keras dan berlebihan juga tidaklah baik untuk payudara. Lebih baik lakukan yoga payudara justru itu akan lebih aman

Olahraga yang terlalu keras dan berlebihan akan membuat jaringan di payudara menjadi stress karena dipaksa terus menerus beraktivitas. Jaringan sel dan kolagen yang stress juga berakibat menjadi melemah dan kendur. Perlu diperhatikan juga, meskipun kamu sudah menggunakan bra yang tepat saat berolahraga, namun jika gerakan dalam olahraga cenderung berulang-ulang dan berpotensi memecah kolagen, maka itu juga dapat mengakibatkan payudara menjadi kendur.

Olahraga memang penting, bahkan olahraga ini dapat membantu untuk membakar kalori, tetapi jika olahraganya tidak sesuai dengan anjuran, justru hal ini akan membuat kamu memiliki payudara yang kendur. Tentu tidak ingin bukan payudara mu menjadi kendur dan tidak indah lagi. Jadi yuk, rawat payudara mu sejak sekarang.

4. Diet yang Tidak Sehat

Diet ekstrem dengan sistem yang salah dan tanpa memperhatikan asupan gizi secara tepat tidak akan membawa kebaikan bagi tubuhmu, yang ada malah membuat sakit dan kendurnya payudara.  Diet yang salah justru akan memperlambat metabolisme, sehingga penurunan berat badan menjadi tidak proporsional dan mempengaruhi kekencangan payudara.

Apalagi jika dalam diet, asupan makanan yang mengandung antioksidan seperti buah dan sayur tidak mendapatkan porsi yang tepat, padahal seperti kita ketahui anti oksidan dalam buah dan sayur memiliki khasiat menjadikan kulit tetap kenyal dan mengurangi keriput. Diet sehat memang menjadi syarat utama bagi mereka yang menginginkan tubuh yang cantik dan ideal, tetapi tetap harus ingat, bahwa diet harus sesuai dengan anjuran ya.

itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan dan informasi untuk mu agar kamu memiliki payudara yang kencang, sexi dan tidak kendur.