Home Tips KesehatanKesehatan Otak 10 Cara Mengatasi Penyumbatan Pembuluh Darah Di Otak

10 Cara Mengatasi Penyumbatan Pembuluh Darah Di Otak

by Nur Wachid, S.Pd

Penyumbatan  pembulu darah di otak merupakan kondisi yang begitu berbahaya untuk tubuh. Otak memiliki peran yang begitu vital untuk tubuh karena mengatur seluruh dari kinerja. Namun, ketika otak tidak dapat tersuplai darah yang membawa oksigen akan berakibat vatal. Karena oksigen dan darah inilah yang begitu membantu kinerja otak.

Kondisi otak yang mengalami gangguan akibat penyumbatan darah salah satu dampak yang ditimbulkan berupa stroke. Penyakit berbahaya dan tergolong mematikan. Tentu anda tidak ingin mengalami hal demikian. Namun, bagi yang mengalami gangguan penyumbatan darah di otak penting untuk mengetahui akan cara mengatasinya. Untuk itulah penting memahami artikel berikut sebagai penambah wawasan baru.

  1. Ventilator

Cara mengatasi penyumbatan pembulu darah di otak yang pertama dengan ventilator. Ventilator ini merupakan sebuah alat yang digunakan untuk memantau aliran darah dari dan menuju ke otak. Memang otak ini hanya perfungsi melihat akan aliran darah sudah lancar atau belum. Namun, jangan disepelkan karena segara diketahui maka akan segera mudah untuk melakukan pengobatan. Sehingga, otak tetap sehat dan tidak mengalami pendarahan otak.

  1. Bawang Putih dan Kunyit

Salah satu bahan dapur ini memiliki khasiat yang begitu penting untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk mengatasi penyumbatan pembulu darah di otak. Karena kedua bahan dapur ini mengandung anti inflamasi yang termasuk dalam  makanan yang baik untuk otak. Selain itu, kunyit juga mengandung kurkumin yang dapat menurunkan resiko dari peradangan sekaligus mencegah inflamasi agar tidak begitu parah. Inflamasi sendiri merupakan salah satu penyebab dari gumpalan darah yang ada di otak. Sehingga, ketika lancar tentu akan menalncarkan aliran darah yang menuju ke otak.

  1. Delima dan Jeruk Bali

Buah ini memang tidak saja segar ketika dimakan, tetapi juga mengandung vitamin yang begitu baik untuk tubuh. Salahs atu vitamin ini berupa antioksidan yang tinggi. Antioksida ini akan mecegah kerusakan pembulu darah alteri dan juga mengatasi kesehatan sistem saraf otak. Selain itu, buah delima ini juga akan menstimulasi tubuh agar lembali lancar dan mencegah penyumbatan pembulu darah. Sedangkan jeruk bali mengandung pektin yang mengurangi kolesterol dan meminimalisir pembulu darah yang tersumbat.

  1. Teh Hijau

Cara mengatasi penyumbatan pembulu darah di otak selanjutnya dengan menggunakan teh hijau. Memang teh ini memiliki banyak manfaat, tidak saja untuk melangsingkan tetapi juga untuk kesehatan lainnya. Salah satunya adalah melancarkan pembulu darah. Teh ini mengandung polifenol sejenis antioksidan yang mencegah pengumpulan darah dalam pembulu darah alteri. Tidak saja itu jenis anti oksidan ini juga baik untuk kesehatan jantung. Tentu sebuah kabar gembira karena akan mampu menjaga dari berbagai jenis penyakit yang menyerang otak.

  1. Tomat dan Ubi

Tomat yang merupakan salah satu jenis sayuran ini mengandung karotenoid iycopene yang tinggi. Kandungan ini berfunsi sebagai antioksida yang akan mengurangi resiko dari pengumpalan pembulu darah ke otak. Sedangkan ubi merupakan makanan yang mengandung vitamin beta karotin, folat, vitamin C, serat, dan potasiom. Komponen dari vitamin ini begitu membantu melancarkan aliran darah dan  menjaga kesehatan sistem saraf otak. Tentu hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh anda.

  1. Kulit Manggis

Kulit dari buah manggis ini memang mengandung manfaat yang tinggi bagi tubuh. Tidak saja untuk penderita ambein tetapi juga untuk mengobati penyumbatan pembulu darah. Manfaat dari xanthone yang merupakan salah satu dari jenis entioksida akan membantu melancarkan peredaran darah. Sehingga lambat laun penyumbatan itu akan hilang secara perlahan. Penting untuk anda lakukan adalah menkonsumsi secara teratur baik untuk pencegahan dan penyembuhan.

  1. Jahe

Salah satu jenis tanaman obat ini tidak saja untuk menhangatkan tubuh tetapi juga baik untuk menyembuhkan penyumbatan pada pembulu darah. Jahe ini sering digunakan untuk vasodilator. Vasodilator merupakan pembukaan jalan pada pembulu darah. Tentu hal ini sangat senang bagi anda karena jahe banyak ditemukan di sekitar anda.

  1. Brokoli

Brokoli ini tidak saja enak untuk sop dan dibuat masakan lainnya. Tetapi juga mengandung nustrisi yang baik untuk tubuh. Salah satu nustrisi itu berupa vitamin K. Vitamin ini akan membantu alteri yang rusak selain itu juga baik untuk menyembuhkan penyumbatan pembulu darah.

  1. Menghidari Alkohol

Minuman beralkohol memang tidak baik untuk tubuh. Selain membuat orang yang meminumnya dapat menyebabkan mabuk. Juga dapat pula menyebabkan berbagai kerusakan organ tubuh. Ini disebabkan oleh kandungan yang terdapat dalam alkohol yang dapat mengaggu sistem metabolisme dalam tubuh. Salah satunya adalah dapat menyebabkan penyumbatan pembulu darah ke otak. Karena salah satu racun dalam minuman ini ikut ke dalam darah yang menyebabkan plat.

  1. Menghindari minuman bersoda

Minuman bersoda juga dapat menyebabkan penyumbatan pembulu darak ke otak. Hal ini disebabkan oleh kandungan dari minuman yang memang sangat tidak baik untuk tubuh. Selain itu, memang makanan dan minuman instan tidak baik untuk tubuh. Untuk itulah haru menghindari minuman besoda ini.

 

 

 

 

You may also like