Pangkal Lidah ada Bintil bintil : Penyebab dan Cara Mengatasi

Lidah merupakan organ yang penting dalam tubuh,sebab lidah dapat berfungsi untuk proses pencernaan dan mendeteksi rasa.lidah dapat mendeteksi berbGak macam rasa. Diantaranya rasa asin,rasa asam, rasa manis dan rasa pahit. Berfungsinya lidah dengan normal akan membantu kita untuk merasakan berbagai makanan yang kita sukai. Sepanjang waktu kita pasti menggunakan lidah. Selain untuk merasakan makanan lidah juga berfungsi untuk memperjelas seseorang dalam berbicara. Untuk itu sangatlah penting menjaga kesehatan dan kenormalan lidah.

Salah satu ciri lidah yang sehat adalah memiliki warna yang merah muda dan ditutupi dengan papila atau nodul yang berukuran kecil. Kesehatan lidah harus tetap dijaga sebab lidah merupakan organ tubuh yang rentan mengalami berbagai masalah. Adpun berbagai macam penyakit lidah di antaranya bintik merah dipermukaan lidah, lidah berwarna putih, kangker pada lidah, sariawan pada lidah dan juga bintil pada pangkal lidah. Dalam artikel ini kami akan lebih membahas tentang penyakit lidah karena adanya bintil pada  pangkal lidah. Bintil pada pangkal lidah memilik beberapa penyebab. Adapun penyebab terjadinya bintil pada pangkal lidah adalah sebagai berikut.

Kemungkinan Penyebab

1. Kesehatan lidah

Salah satu penyebab pangkal lidah terjadi bintil bintil adalah kesehatan lidah yang tidak terjaga. Untuk itu agar anda dapat terhindar dari pangkal lidah bintil bintil anda harus menjaga kesehatan lidah anda. Dengan menjaga kesehatan lidah anda akan membantu untuk terhindar dari berbagai macam penyakit lidah.

Baca juga : bintik hitam dilidah

2. Papila lidah

Kemungkinan penyebab pangkalinlidah terdapat bintil bintil adalah papila lidah yang membesar. Papila lidah yang membesar dapat terjadi karena kekurangan nutrisi dan vitamin seperti asam folat, perubahan hormon saat saat seorang wanita menjelang monopose. Selain itu hal ini dapat terjadi ketika seseorang mengalami mulut kering.

Baca juga : bahaya alkohol

Selain beberapa kemungkinan penyebab terjadinya bintil bintil pada pangkal lidah, adapulu hal hal lain yang perlu anda ketahui diantaranya cara mengatasi bintil bintil pada pangkal lidah dan ciri-ciri terjadinya bintil bintil pada pangkal lidah. Adapun ciri-ciri ketika seseorang mengalami bintil bintil pada pangkal lidah adalah sebagai berikut.

Ciri-ciri bintil pada pangkal lidah.

Ketika seseorang mengalami bintil pada pangkal lidah sangatlah jelas ciri cirinya. Adapun ciri ciri bintil bintil yang terjadi pada pangkal lidah adalah pada pangkal lidah terdapat bintil bintil seperti jerawat yang ada pada pangkal lidah maupun sekitar pangkal lidah. Hal ini biasanya akan terjadi ketika seseorang kekurangan vitamin.


Itulah ciri ciri ketika seseorang mengalami bintil pada pangkal lidah. Selain mengetahui ciri seseorang mengalami bintil pada pangkal lidah ada beberapa cara untuk mengatasi bintil pada pangkal lidah. Adapun cara mengatasi bintil pada pangkal lidah adalah sebagai berikut.

Cara Mengatasi Bintil pada Pangkal Lidah

1. Menjaga kesehatan lidah

Salah satu cara mengatasi berbagai penyakit lidah seperti terdapat bintil pada pangkal lidah adalah dengan menjaga kesehatan lidah.

Baca juga :  makanan yang mengandung vitamin C


2. Membersihkan lidah

Dengan rutin menjaga kesehatan lidah dengan cara membersihkan lidah saat menyikat gigi merupakan salah satu cara untuk mengatasi atau menjaga agar lidah tetapterjaga dan tetap sehat.

Baca juga :  bahaya merokok

3. Mengkonsumsi Vitamin

Penyebab terjadinya penyakit pada lidah juga disebabkan karena seseorang kekurangan vitamin. Untuk itu agar anda dapat terhindar dari berbagai penyakit lidah adalah dengan mengkonsumsi dan mencukupi kebutuhan vitamin pada tubuh anda.

Baca juga :  menu makanan sehat

Itulah beberapa hal yang dapat anda ketahui tentang bintil pada pangkal lidah. Tetap jagalah kesehatan mulut anda agar anda dapat terhindar dari berbagai permasalahan lidah. Dan juga agar anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit mulut.

, ,
Post Date: Tuesday 05th, September 2017 / 05:25 Oleh :
Kategori : Kesehatan Mulut