Home Featured 6 Tanda Kulit Wajah Sehat Bebas Masalah Kulit

6 Tanda Kulit Wajah Sehat Bebas Masalah Kulit

by Erlita

Para wanita pastinya mendambakan kulit wajah yang sehat dan menawan. Ada banyak wanita yang menghabiskan biaya tinggi untuk perawatan wajah demi kecantikan dan kesehatan kulitnya, namun ada pula beberapa wanita yang walaupun jarang perawatan kulit wajahnya tetap sehat dan baik. Bagi yang masih penasaran apakah kulit wajah sudah sehat atau belum, cek dulu deh ini dia tanda-tanda kulit wajah sehat.

  1. Warna Kulit Merata

Warna kulit menentukan kesehatan kulit dan ketika warnanya merata, inilah tanda kalau kulit wajah sehat. Umumnya, ketika kulit tak merata itu adalah tanda bahwa kulit sering terpapar sinar matahari. Jika hal inilah yang dialami, pastikan untuk mengaplikasikan tabir surya ber-SPF tinggi setiap 4 jam maupun produk-produk berkandungan vitamin C tinggi.

  1. Masalah Kulit Nampak Minim

Ciri atau tanda kulit wajah itu sehat salah satunya adalah bebas dari masalah kulit atau setidaknya, masalah kulit begitu minim. Masalah kulit yang dimaksud di sini yang paling umum antara lain adalah flek hitam, komedo, dan jerawat.

  1. Kulit Bercahaya

Kulit wajah glowing bukan hanya menambah kecantikan lho, melainkan juga menjadi tanda bahwa kesehatan kulit terjaga dengan baik. Ketika kulit bercahaya, itu bisa juga jadi ciri kalau sel-sel kulit mati penyebab kekusaman pada wajah tidak ada lagi karena sudah digantikan dengan sel-sel kulit baru.

  1. Kulit Segar

Tak hanya bercahaya, cahaya kulit wajah akan menampakkan kesegaran karena bebas dari sel-sel kulit mati dan kelembaban kulit juga kadarnya terjaga tetap seimbang. Untuk menjaga kesegaran wajah ini, penting untuk rutin membersihkan riasan wajah setiap kali pulang dari aktivitas sampai benar-benar bersih. Ini karena sisa-sisa produk kosmetik pada wajahlah yang seringkali bikin kulit timbul jerawat dan malah kusam.

  1. Kulit Lembut

Kulit wajah disebut halus dan lembut ketika teksturnya tidak kasar, tidak bersisik, dan tingkat kelembabannya normal atau terjaga. Kulit sehat seperti ini bisa diperoleh ketika kita rutin melakukan proses eksfoliasi sehingga sel-sel kulit mati terangkat dan regenerasi sel kulit baru dapat terjadi. Eksfoliasi bisa dilakukan dengan perawatan di salon atau dengan bahan alami di rumah.

  1. Kulit Terhidrasi

Kulit yang terhidrasi dengan baik itu tidak akan tampak kusam, terlalu berminyak atau bahkan kering karena kelembabannya terjaga dengan baik. Tanda kulit sehat dan terhidrasi cukup adalah saat tingkat kekenyalannya juga tinggi sehingga tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus tidak nampak.

Itulah deretan tanda kulit wajah sehat yang bisa dicek sendiri. Untuk mendapatkan kulit cantik, sehat dan awet muda sebenarnya bisa dimulai dengan rajin membersihkan makeup, rajin membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah yang tepat, serta memakai pelembab ber-SPF tinggi setiap hendak berkegiatan di luar rumah.

You may also like