Home Featured Luka Akibat Knalpot ? Tenang, Gunakan 5 Bahan Ini Untuk Mengatasinya

Luka Akibat Knalpot ? Tenang, Gunakan 5 Bahan Ini Untuk Mengatasinya

by Lia Yuliana

Luka bakar akbiat kenalpot memang sangat mengaggu, apalagi ketika luka itu terjadi pada bagian tubuh kita yang tampak, tentu akan membuat kita tidak percaya diri. Untuk itu kamu dapat mengatasinya dengan cara ini, simak penjelasan berikut ini :

1. Bawang putih

Bawang putih memang mengandung anti inflamasi yang efektif untuk mengatasi bekas luka, bahkan penyakit kulit pun dapat diatasi dengan bawang putih ini. Cara yang perlu kamu lakukan pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan bawang putih pada bagian kulit mu yang terkena kenalpot tadi.

Menggunakan bawang putih memang sangat efektif untuk mengatasi berbagai luka yang dialami, terutama luka bakar dan luka luar. hal ini tentu sangat membantu bagi kamu yang mengalami luka salah satu nya adalah luka akbiat kena knalpot.

2. Madu

Madu memang menjadi salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai penyakit kulit, madu juga efektif untuk mengatasi jerawat, karena kandungan pada madu ini membantu untuk memberikan asupan vitamin E yang dibutuhkan kulit untuk meremajakan kulit. Selain itu pada madu memiliki kandungan nti peradangan yang akan memberikan efek yang baik dalam meregenarasi kulit sehingga akan timbul kulit baru dan akan membantu menghilangkan bekas luka yang terkana kenalpot tersebut.

Menggunakan madu bukan hanya untuk mengatasi luka, bahkan madu dengan jeruk nipis dapat digunakan untuk memerahakan bibir secara alami, tidak hanya itu perpaduan madu ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan.

3. Putih telur

Selain digunakan untuk masker untuk mengatati jerawat, putih telur juga baik untuk megatasi luka akibat terkena knalpot. Memang putih telur salah satu cara mengatasi jerawat yang sangat efektif, pun cara yang sama dapat digunakan untuk mengatasi luka akibat kenal pot.

4. Kunyit

Sie kuning yang kaya akan manfaat ini dapat pula memberikan manfaat untuk mengatasi luka pada kulit yang terkena knalpot. Cara menggunakan kunyit untuk mengatasi bekas luka akibat kenalpot ini hampir sama dengan cara memanfaatkan jahe putih untuk kesehatan.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan membalurkan kunyit yang sudah diparut ini ke bekas luka yang terkena kenalpot secara rutin.

5. Teh basi

Salah satu manfaat teh adalah manfaat ampas teh untuk kecantikan hal ini juga dapat dimanfaat untuk mengatasi penyakit kulit karena terkena knalpot. Dengan menggunakan teh basi yang dikompreskan pada luka knalpot tersebut akan membuat kulit menjadi mudah sembuh dan bekas luka dapat memudar dengan lebih cepat.

Dengan mengetahui beberapa cara yang telah diuraikan diatas tentu akan membantu kamu untuk memberikan kesembuhan terutama pada bekas luka akibat terkena panasnya knalpotl jika tidak segera diatasi hal ini dapat membekas dengan lama.

You may also like