Home Featured Miliki Kuku Cantik Ujungnya Seputih Susu. Ini Caranya !

Miliki Kuku Cantik Ujungnya Seputih Susu. Ini Caranya !

by Lia Yuliana

Jika melihat kuku tanganmu ujungnya nampak bersih dan sehat, putih seputih susu, pasti sangat cantik. Siapapun menginginkan memiliki kuku yang indah seperti itu, termasuk kamu! Perlu kamu tahu, ternyata bahan sederhana yang berada di sekitarmu ini bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan kukumu. Apa sajakah bahan-bahan tersebut dan bagaimana caranya? Simak ulasannya dibawah ini!

1. Cuka makan  atau disebut juga cuka putih

Ambil cuka putih secukupnya dan air secukupnya letakkan pada mangkuk, dengan takaran kira-kira cukup untuk merendam kuku. Lalu rendamlah kuku ke dalam larutan cuka tersebut sekitar 5 menit. Setelah itu bilas dengan air biasa hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk lembut hingga benar-benar kering.

2. Bawang putih

Pada pembahasan sebelumnya sempat dibahas mengenai bawang putih untuk lambung, bawang putih untuk lambung memang sangat efektif. Tetapi taukah kamu bahwa bawang putih ini juga baik untuk kesehatan kuku kamu lo.

Bawang putih diketahui memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, dan ternyata bawang putih juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kuku. Bawang putih dapat diolah hingga menjadi serum yang bisa digunakan pada kuku. Tapi agaknya cara itu sedikit rumit. Kamu bisa meggunakan cara lain yang lebih sederhana.

Ambil satu butir bawang putih, kupas, lalu belah menjadi dua bagian, setelah itu gosokkan bawang putih tersebut pada kuku. Cara lainnya, parut bawang putih tersebut dan balurkan pada masing-masing kuku hingga beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan kuku dengan baik.

3. Baking soda

Siapkan baking soda kira-kira satu atau dua sendok dan encerkan dengan air sedikit saja hingga berbentuk semacam krim. Oleskan pada masing-masing kuku. Diamkan hingga mengering. Apabila beberapa saat sudah mengering, bilas dengan air bersih dan keringkan.

4. Buah belimbing wuluh

Belimbing wuluh yang menyegarkan ternyata juga memiliki khasiat baik untuk kuku. Ambil satu butir belimbing wuluh, iris dan gosokkan langsung ke masing-masing kuku. Diamkan beberapa saat lalu bilas dan keringkan.

Khasiat blimbing wuluh baik untuk kesehatan dan kecantikan sangat beragam, selain digunakan untuk mempercantik kuku blimbing wuluh dapat digunakan untuk mengatasi penyakit flu, batuk dan sejenisnya.

5. Kulit semangka

Jika kamu makan buah semangka, kulitnya jangan dibuang begitu saja ya. Gunakan kulitnya untuk membuat ujung kukumu menjadi seputih susu. Caranya cukup gosokkan kuku pada kulit semangka, lalu keringkan dengan lap yang lembut atau bisa juga dengan menggunakan handuk.

6. Buah lemon

Bila buah lemon tersedia cukup, maka kamu bisa membelahnya menjadi dua bagian atau beberapa bagian, lalu tancapkan ujung-ujung kuku langsung ke masing-masing potonan buah lemon tersebut. Tapi bila mau hemat. Ambil saja sebutir buah lemon, potong menjadi beberapa bagian, lalu gosokkan pada masing-masing kuku. Atau peras air jeruk lemon dan tambahkan sedikit air, lalu gunakan campuran ini untuk merendam kukumu.

Setelah proses ini keringkan kukumu dengan lap yang lembut. Maka kamu akan mendapati kuku yang cantik dan bersih. Kuku seputih susu memang dambaan banyak orang, karena dengan memiliki kuku yang bersih seputih kuku akan membantu kamu dalam memiliki kuku yang cantik.

Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan melakukannya kamu dapat memperoleh kuku yang cantik. Memiliki kuku yang cantik dapat membantu kamu lebih percaya diri. Apalagi kuku berada pada jari-jari tangan yang selalu tampak ketika kamu melakukan berbagai aktivitas.

You may also like