Heechul Super Junior Kecanduan Manikur, Apa Manfaatnya Melakukan Rutin?

66

Biasanya, para wanitalah yang terlalu memerhatikan rambut, wajah, serta kuku untuk tetap bersih, rapi, dan sehat. Itulah kenapa sejumlah wanita begitu rajin melakukan manikur alias perawatan kecantikan khusus untuk kuku. Di Korea Selatan, apalagi di kalangan artis para pria sudah biasa merawat diri juga, termasuk bagian kuku.

Hal ini rupanya menjadi kebiasaan Kim Heechul, salah satu member boyband asuhan SM Entertainment, Super Junior. Bukan lagi menjadi kebiasaan, manikur menjadi hal yang menjadikannya kecanduan sudah sejak 14 tahun lalu menurut pengakuannya sendiri ketika menjadi bintang tamu di sebuah variety show berjudul My Ugly Duckling.

Dilansir dari Soompi, ia menyebut nama salah seorang komedian di Korea, Noh Hong Chul sebagai orang yang merekomendasikan perawatan kuku ini kepadanya dari 14 tahun lalu. Setelah mencobanya, kini ia ketagihan untuk membuat kukunya senantiasa bersih dan rapi sehingga sulit untuk lepas dari manikur. Malah ketika kuku tangannya sedikit kotor saja dirinya sudah tak betah.

Kalau Heechul bisa sebegitu sukanya melakukan manikur, tentunya perawatan ini sangat bermanfaat tak hanya bagi wanita, tapi juga bagi para pria, maka simak deh keuntungan-keuntungannya.

  1. Merawat dan Melembabkan Kulit serta Kuku secara Alami

Kuku dan kulit area kuku paling mudah terkena paparan kotoran dan debu sehingga mudah menyelip. Kuman dapat menumpuk di sana sehingga manikur adalah jenis perawatan kuku yang dibutuhkan untuk membersihkan kuku sekaligus kulit secara keseluruhan. Manikur biasanya sepaket dengan pedikur yang sangat efektif mengangkat sel-sel kulit mati.

  1. Meminimalisir Risiko Infeksi Jamur

Masalah kuku paling umum dan mudah terjadi adalah infeksi jamur, apalagi jika tingkat kelembaban di daerah kuku cukup tinggi. Gejala infeksi jamur dapat muncul kurang lebih 2 minggu pasca infeksi dialami oleh penderitanya. Manikur yang dilakukan oleh terapis profesional dapat pula menjadi solusi pencegahan infeksi makin serius.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Manikur sekaligus pedikur bukan hanya mengangkat sel-sel kulit mati, melainkan juga efektif dalam menjadi cara melancarkan peredaran darah. Jadi tak hanya kuku bakal bersih, pastinya sendi tangan maupun kaki bakal jauh lebih rileks dan tak akan menyesal melakukan perawatan satu ini.

  1. Meningkatkan Kesehatan Mental

Kuku yang bersih, sehat dan rapi tentunya menjadi salah satu efek yang membuat kita senang. Pada proses manikur sekaligus pedikur sendiri pun sebenarnya menjadi salah satu cara mengatasi stres lho. Untuk kesehatan kuku serta kulit sekaligus pikiran, bisa coba lakukan manikur yang sepaket dengan pedikur sesekali.

Jangan heran kalau pria pun sebenarnya bisa melakukan manikur karena pria pun bisa melakukan perawatan diri. Apalagi seperti industri hiburan di Korea, penampilan artis itu menjadi hal yang diutamakan. Itulah kenapa, wanita maupun pria membutuhkan dan berhak memperoleh perawatan yang serupa, termasuk dalam hal penggunaan kosmetik yang wajar di sana bahkan juga facial.