13 Cara Menghilangkan Mata Ikan di Kaki Dengan Cepat Paling Ampuh

9352

Mata ikan adalah suatu penyakit yang terjadi pada tumit, mata kaki, sela sela jari kaki, sela-sela jari tangan telapak kaki dan pada permukaan kaki. Pada dunia medis hal ini sering disebut sebagai clavus. Sebenarnya mata kaki bukanlah suatu penyakit yang berbahaya seperti halnya bahaya diabetes dan penyempitan pembuluh darah jantung karana kedua hal itu dapat menyebakan kematian, beda halnya dengan clavus atau mata ikan ini tadi, jika clavus atau mata ikan ini tidak akan menyebabkan kematian. Namun hanya akan membuat si penderita merasakan nyeri saja, bahkan nyeripun tidak begitu serius. Yang menjadi masalah pada anak mudah terkadang karena hal tersebut akan menggaggu penampilannya.

Mata ikan ini disebabkan karena adanya virus hpv yang menyebabkan terjadinya luka sehingga adanya warna kuning pada kaki dan tangan itu. Namun tidak usah terlalu khawatir karena mata ikan ini bukanlah merupakan suatu penyakit yang sulit obatnya, mata ikan dapat diobati dengan mudah. Ada banyak obat yang dapat digunakan untuk cara menghilangkan mata ikan, diantaranya adalah

  1. Operasi kecil

Cara yang dapat dibilang cepat untuk mengobati mata ikan salah satunya adalah dengan operasi kecil, yap kenapa operasi kecil ? karena operasi ini tidak memerlukan banyak hal dan bahkan sampai dibawa keruang khusus operasi itu, tidak, operasi kecil ini hanya bertujuan untuk mengeluarkan inti dari mata ikan itu saja, jika inti dari mata ikan itu sudah dapat dibuang, maka kemungkinan kesembuhan dari mata ikan itu juga akan didapatkan.

Dalam melakukan operasi ini ada dua jenis operasi yaitu

Operasi miror dengan pisau

Operasi ini akan dilakukan dengan menggunakan pisau kecil, tentunya pisau yang tajam dan lancip, sudut lancip pada pisau ini berfungsi untuk mencongkel inti dari mata ikan itu sendiri, sehingga mata ikan akan hilang. Meskipun mersaa agak sakit nantinya. Mungkin pada saat dioperasi menggunakan bedah mirror ini tidak akan merasakan sakit karen amenggunakan bius. Rasa sakit akan diraskan ketika bius itu sudah hilang fungsinya.

Operasi kauterisasi

Kauterisasi adalah penghilangan inti mata ikan menggunakan alat electric caunter. Seperti solder, sehingga akan membakar kulit mata ikan yang kemudian kulit mata ikan bersama dengan intinya itu akan hilang. Bahkan dengan metode kauterisasi ini tidak memerlkuan jahitan apalagi darah tidak keluar.

Dengan menggunakan metode operasi itu tentu tidak dapat dilakukan sendiri, harus dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman dengan baik. Jadi jangan sampai salah pilih dokter atau bahkan malah meminta temannya sendiri yang belum berpenglaman untuk melakukan bedah itu tadi. Malah bisa jadi infeksi nantinya.

  1. Menggunakan pepaya

Pepaya mengandung banyak Vitamin C dan juga antioksidan yang baik untuk merawat dan menjaag kesehatan kulit, mata ikan dapat ditangani olehpepaya dengan melakukan cara sebagai berikut

Yang pertama, ambilah pepaya yang masih cukup mudah dan kemudian oleskan buah pepaya itu pada bagian mata ikan tentunya menggunakan buah pepaya yang sudah dibersihakan dengan baik. Jika hal ini dapat dilakukan terus menerus maka akan memberikan perubahan sedikit demi sedikit dan mata ikan akan hilang.

  1. Mengunakan lemon

Sama halnya dengan pepaya, lemon memiliki kandungan antioksidan dan juga vitamin c yang baik untuk kulit. Untuk mengobati mata ikan menggunakan lemon ini sangat mudah sekali dilakukan, hanya menyediakan buah lemon kemudian dibelah menjadi dua lalu oleskan pada bagian yang menderita penyakit mata ikan itu bila sudah bisa, lakukan hal itu sebanyak tiga kali dalam sehari. Sehingga kesembuahan akan cepat untuk didapatkan

  1. Cuka apel

Cuka apel selain mengandung antioksidan juga mengandung vitamin A yang mampu dan baik untuk mengobati mata ikan dan menutrisi kulit. Cara memanfaatkan mata ikan pun sangat mudah hanya perlu merendam kaki atau bagian lainnya yang menderita penyakit mata ikan ini dengan larutan cuka apel. Waktu rendaman ini hanya tigapuluh mneit saja, jangan terllau lama dan jangan hanya sebentar setelah itu balutlah mata ikan itu dengan perban yang steril yang sudah diberikan cuka apel, sehingga cuka apel akan mudah meresap ke inti mata ikan dan akan membantu pemulihan mata ikan itu menjadi kulit yang normal lagi.

  1. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya baik untuk mengobati panu dan untuk menyedapkan makanna saja, tetapi ternyata bawang putih juga memiliki manfaat untuk mengobati mata ikan. Memang bawang putih mengandung antioksidan yangs angat tinggi. Bahkan bawang putih ini dapat digunakan untuk obat macam macam penyakit kulit dimana penyakit itu akan dioabti oleh bawang putih menggunakan kandungan antioksidan yang tinggi dalam bawang putih itu sendiri. Sama halnya dengan mata ikan ini pula, mata ikan ini dapat diobati oleh bawang putih dengan cara menghaluskan bawang putih kemudian megoleskan bawang putih yang sudah halus itu ke bagaian yang memiliki mata ikan .

  1. Menggunakan batu apung

Batu apung ? siapa yang tidak kenal dengan batu apung ? batu apung in imemang baik pula digunakan untuk mengobati penyakit mata ikan, namun bagi saya tidak terllau merekomendasikan bagi anda yang merasa takut menggunakan batu apung ini, karena cara mengobati mata ikan inipun bisa dibilang sangat mengerikan karena harus mengoleskan batu apung ke bagian yang terkena mata ikan sampai berdarah sehingga mata ikan akan keluar dengan sendriinya. Tentu hal ini tidak direkomendasikan bagi anda yang takut melakukan hal ini.

  1. Menggunakan callusol

Callusol ini dapat didapatkan di apotek-apotek terdekat sehingga anda dapat dengan mudah mencarinya dan lakukan sesuai dengna petunjuk yang ada dikemasan callusol ini.

  1. Menggunakan sabun dan kapur sirih

Sabun dapat dimanfaatkan dengan baik untuk digunakan mengobati mata ikan, karena sabun memiliki kemampaun untuk membersihkan, namun perlu diketahui bahwa sabun yang digunakan secara bersamaan dapat menyebabkan  macam macam penyakit kulit seperti panu, kudis kurap, karena pada sabun yang digunakan bersamaan akan menular, namun jika sabun itu bersih dapat digunakan untuk membersihkan mata ikan yang ada pada kulit anda.

  1. Dengan menggunakan rokok

bahaya merokok memang sangat banyk terutama bahaya rokok bagi jantung manusia namun bukan berarti rokok tidak memiliki manfaat bagi manusia, justru rokok ini dapat membantu untuk pemulihan penyembuhan mata ikan, oleh sebab itu jangan meremehkan rokok, rokok ini memiliki sifat panas yang dapat membantu membakar mata ikan sehingga membantu penyembuhan pada mata ikan itu

  1. Menggunakan getah kamboja

Kamboja merupakan salah satu tanaman obat, tak hanya kambojanya saja yang bermanfaat namun getah kamboja dapat untuk digunakan mengobati mata ikan, dengan cara mengoleskan getah secara merata pada bagian yang menderita mata ikan itu. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa mata ikan itu sudah bersih atau belum.

  1. Menggunakan daun dewa

Tak hanya buah kamboja yang menjadi tanaman obat namun daun dewa juga memiliki manfaat herbal untuk mengobati mata ikan, bahkan tidak hanya mata ikan saja yang dapat diobati oleh daun dewa, daun dewa ini dapat mengobati penyakit jantung sekalipun karena daun dewa merupakan salah satu dari makanan sehat untuk jantung

  1. Cuka putih

Cuka putih ini akan membantu menghaluskan kulit pada mata ikan sehingga mata ikan akan mudah untuk dikeluarkan.

  1. Baking soda

Bahaya minuman bersoda memang ada banyak, tetapi bukan berarti itu juga dengan baking soda, baking soda ini memiliki manfaat untuk mengelupas kulit mati ataupun kering sehingga mampu untuk mengelupas mata ikan sehingga mata ikan akan mudah sembuh, bahkan baking soda ini memiliki antibakteri yang baik.

Itulah beberapa cara menghilangkan mata ikan yang dapat dilakukan dengan mudah sehingga dengan demikian mata ikan akan dapat hilang tanpa harus melakukan opersi yang mengerikan tadi.