10 Cara Mengatasi Penyumbatan Pembuluh Darah di Otak

Otak di dalam tubuh merupakan organ yang paling penting fungsinya di bandingkan dengan organ-organ lainnya. Sebab otak ini bersinambungan dengan semua organ yang ada di dalam tubuh. Untuk itu menjaga otak tentu sudah menjadi keharusan bagi setiap orang agar semua organ yang ada di dalam tubuhnya bisa bekerja dengan baik. Sebab jika otak mengalami gangguan sedikit saja. Maka dampaknya bisa meluas, bisa menjulur ke seluruh tubuh. Banyak gejala-gejala yang dapat mengganggu kinerja otak. Salah satunya adalah penyumbatan pembuluh darah.

Gejala yang dalam ilmu medisnya disebut dengan nama sterosklerosis ini dapat mengganggu kinerja otak. Untuk jangan sampai terjadi menjaga peredaran darah di dalam tubuh bisa menjadi salah satu cara menjaga fungsi otak sebagaimana mestinya. Namun tidak dipungkiri, meskipun kita menjaganya dengan baik. Namanya penyakit bisa datang kapan saja dan dengan siapa saja. Untuk itu perlu sebuah antisipasi agar ketika Anda terserang gangguan gejala ini dapat mengatasinya dengan baik. Sebab jika tidak bisa akan berangsur  dan menyebabkan gejala infeksi otak. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam mengatasi penyumbatan pembuluh darah di bagian otak. Berikut dalam artikel ini akan disampaikan sepuluh cara penyembuhan gejala penyumbatan pembuluh darah di bagian otak.

  1. Melakukan Pemeriksaan Fisik

Cara pertama yang dapat ditempuh bagi Anda yang mengalami gangguan penyumbatan pembuluh darah di bagian otak adalah degan melakukan pemeriksaan fisik. Langkah ini bisa menjadi cara menjaga kesehatan peredaran darah. Sehingga penyumbatan pembuluh darah Anda bisa teratasi dengan baik. Melalui pemeriksaan ini, maka akan diketahui sebab musabab terjadinya penyumbatan pembuluh darah, untuk itu penangananya akan lebih terfokus.

  1. Tes darah

Cara kedua yang dapat dilakukan bagi penderita penyumbatan pembuluh darah di bagian otak adalah dengan melakukan tes darah. Cara ini dapat mempermudah dalam proses penangananya, selain itu juga bisa melihat kadar gula yang ada di dalam darah, serta memeriksa kadar beku yang muncul dalam darah. Untuk itu gejala ini bisa diketahui lebih jela apa yang menyebabkannya. Ketika sudah diketahui penyebabnya maka penangananya pun akan lebih mudah.

  1. CT scan

CT scan juga masuk menjadi salah satu cara menangani penyumbatan pembuluh darah di bagian otak. Pemeriksaan dengan memanfaatkan sinar X ini bisa menggambarkan organ tubuh dengan jelas, artinya akan terlihat penyebab penyumbatan tersebut di bagian otak. Hal ini sekaligus memastikan apakah di mengalami pendarahan otak atau tidak. Selain itu untuk mengetahui apakah ada sel tumor di otak dan penyakit strok di dalamnya.  Cara ini dipandang juga menjadi salah satu cara ampuh dalam menyembuhkan gejala penyumbatan pembuluh darah di bagian otak.

  1. Magnetic Resonance Imaging (MRI)

Cara ini juga bisa dijadikan rekomendasi baik dalam proses penyembuhan gejala penyumbatan pembuluh darah di bagian otak.  Cara yang memanfaatkan gelombang radio magnet ini bisa dengan rinci menampilkan organ otak Anda. Sekaligus alat ini juga bisa mendeteksi beberapa gejala infeksi otak. Seta mengalami kerusakan yang diakibatkan adanya pendarahan dan penyakit stroke. Sehingga cara yang satu ini bisa menjadi cara modern dalam penyembuhan gejala penyumbatan pembuluh darah di bagian otak.

  1. Carotid ultrasound

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan gejala penyumbatan pembuluh darah di bagian otak adalah dengan menggunakan gelombang suara. Cara ini dilakukan untuk mengetahui gambaran bagian pembuluh arteri di bagian leher. Sehingga akan diketahui simpanan lemak yang ada di dalam darah, yang memungkinkan mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah.

  1. Angiogram serebral

Cara modern lainnya yang dapat dipilih dalam proses penyembuhan gejala ini adalah Angiogram serebral. Cara ini diyakini juga tidak kalah ampuh dengan cara sebelumnya. Biasanya akan dimasukkan pewarna ke dalam pembuluh darah. Hal ini dilakukan agar ketika dipapar dengan menggunakan sinar X akan terlihat dengan jelas pembuluh darahnya.

  1. Echocardiogram

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan oleh penderita penyumbatan adalah dengan melakukan Echocardiogram. Cara modern ini memanfaatkan gelombang suara untuk menciptakan gambaran rinci melalui organ jantung. Cara ini merupakan cara modern yang dapat ditempuh penderita penyumbatan pembuluh darah di bagian otak.

  1. Bawang Putih

Jika tidak mamun menggunakan alat-alat yang modern, disebabkan karena biaya yang takut mahal atau yang lainnya. Kamu bisa memilih bawah putih sebagai salah satu cara penyembuhannya. Bawang putih diyakini mampu memulihkan penyumbatan pembuluh darah. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam bawang putih diyakini mampu mengatasi aksi radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

  1. Delima

Selain bawang putih cara alami lain yang dapat dipilih penderita penyumbatan pembuluh darah di bagian otak adalah dengan memanfaatkan delima. Delima juga diyakini memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu radikal bebas yang membuat penyumbatan pada pembuluh darah. Buah ini bisa menjadi solusi enak. Sebab dapat dan mudah didapatkan di toko buah atau di market.

  1. Teh Hijau

Selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Teh ini juga diyakini memiliki kandungan antoksidan bermanfaat mengatasi penyempitan pembuluh darah.