Begini 12 Pengobatan Ambeien Tanpa Operasi Dijamin Alami dan Efektif

664

Ambeien atau wasir merupakan suatu kondisi terjadinya pembesaran pada pembuluh darah lalu membengkak di dalam anus atau di dalam rektum yang menimbulkan gejala utama seperti perdarahan pada waktu atau setelah buang air besar. Ambeien yang sudah serius ditandai dengan perdarahan yang saat BAB dan terkadang operasilah jalan keluar satu-satunya. Namun, adakah pengobatan ambeien tanpa operasi?

  1. Akar Kangkung

Kaya akan kandungan mineral zat besi, fosfor, kalsium, vitamin C, vitamin A, vitamin B1 dan protein, akar kangkung bisa dijadikan pengobatan alternatif alami untuk penderita ambeien. Cara pengolahannya adalah dengan mencuci bersih dulu batang dan akar kangkung secukupnya, lalu merebusnya bersama air 2 gelas. Didihkan hingga tersisa separuhnya dan air rebusan bisa dikonsumsi setiap hari sampai ambeien sembuh.

  1. Bawang Putih

Bawang putih walau berbau menyengat sebenarnya menawarkan banyak nutrisi, seperti serat, karbohidrat, besi, kalsium, vitamin C, sulfida alili serta allicin. Tak perlu kesulitan untuk menggunakan bawang putih sebagai obat wasir, sebab Anda hanya perlu mengupas 2 siung bawang putih lalu menumbuknya halus.

Setelah itu, ramuan yang sudah jadi bisa Anda oles pada area anus. Namun jika ingin melawan bakteri dari dalam, bawang putih bisa Anda jus lalu minum jusnya setiap hari sampai gejala wasir hilang. Benjolan ambeien akan hilang secara lebih cepat apabila pengobatan ini dilakukan rutin.

  1. Kulit Manggis

Ada kandungan xanthone tinggi pada kulit manggis yang bersifat antioksidan sehingga tak hanya baik dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit, tapi juga dapat diandalkan sebagai obat wasir. Cukup Anda keringkan dulu kulit manggis yang sudah disiapkan, lalu rebus dengan air secukupnya (kurang lebih segelas), barulah air rebusan siap dikonsumsi setiap hari.

  1. Urang Aring

Selain ampuh sebagai cara menghitamkan rambut, rupanya urang-aring adalah bahan alami yang juga bagus untuk dijadikan obat penyakit ambeien. Anda bisa menggunakannya sebagai obat luar maupun dalam. Jika ingin meminumnya, sediakan urang-aring secukupnya direbus bersama segelas air yang jika sudah matang Anda angkat dan minumlah selagi hangat.

Sementara jika Anda memilih untuk menggunakannya sebagai obat luar atau obat oles, urang-aring bisa disiapkan dalam jumlah cukup lalu dibersihkan dan Anda tumbuk hingga halus. Kemudian, Anda bisa coba oles pada area berwasir secara rutin setiap hari sampai benjolan mengempis.

  1. Bunga Pagoda

Bunga pagoda merupakan bunga dengan kandungan polifenol, saponindan, flavonoid dan alkaloid di mana bunga pagoda ini memiliki sifat antiradang yang sangat baik untuk dijadikan obat wasir alami. Cara menggunakannya pun mudah, cukup dengan memetik beberapa bunga pagoda, bersihkan lebih dulu dan selanjutnya bisa direbus dengan air segelas. Kalau sudah matang boleh diangkat lalu air rebusannya Anda minum.

  1. Daun Ungu

Daun ungu juga rupanya terbukti ampuh dalam mengobati ambeien sehingga penderitanya tak perlu harus menempuh jalur operasi. Sifat antiradangnya yang berasal dari kandungan alkaloid sangat baik untuk mengobati ambeien. Cukup rebus beberapa lembar daun ungu hingga matang lalu air rebusannya bisa dikonsumsi setiap hari supaya benjolan cepat kempes.

  1. Cocor Bebek

Anda bisa mendapatkan manfaat dari tanaman cocor bebek selain untuk menghias halaman atau rumah Anda. Tanaman hias satu ini rupanya kaya akan magnesium malat, biofilin, damar, glikosida, tannin, oksalat dan kalsium. Berkat adanya zat-zat itulah, cocor bebek dapat dimanfaatkan sebagai herbal antiradang.

Untuk mengobati ambeien, Anda perlu menyediakan beberapa lembar daun cocor bebek lebih dulu yang kemudian Anda jemur sampai kering. Selanjutnya, Anda bisa tumbuk daun-daun kering tersebut sampai halus barulah diseduh. Teh cocor bebek pun jadi dan minuman ini siap dikonsumsi secara rutin untuk kesembuhan ambeien lebih maksimal.

  1. Lidah Buaya

Kita tahu bahwa khasiat lidah buaya untuk kulit sangatlah besar, rupanya di dalam tanaman ajaib luar biasa ini ada kandungan antioksidan yang juga dapat Anda manfaatkan untuk menyembuhkan ambeien sekaligus mendetoksifikasi tubuh. Sediakan lebih dulu daun lidah buaya beberapa potong, cuci sampai bersih dan ambil gelnya untuk Anda blender; jus lidah buaya bisa Anda minum tiap hari agar ambeien cepat baik.

  1. Garam Epsom dan Gliserin

Anda bisa mencampurkan gliserin 2 sendok makan bersama garam Epsom 2 sendok makan. Hasil larutan yang sudah jadi bisa Anda oleskan pada area ambeien dan biarkan selama 20 menitan. Anda bisa lakukan pengulangan perawatan dengan cara ini setiap 4-6 jam supaya benjolan cepat mengempes.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun diketahui memiliki kandungan antioksidan dan antiradang yang cukup tinggi. Rupanya, penggunaan minyak zaitun sebagai obat oles bagi area berwasir mampu mengurangi pembengkakannya sekaligus radang pada daerah tersebut. Anda juga bisa mengonsumsinya untuk mengobati ambeien dari dalam.

  1. Minyak Almond

Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak almond bisa digunakan sebagai obat luar atau obat oles. Segala bentuk gejala tak nyaman yang dirasakan saat ambeien seperti sensasi panas, gatal, hingga peradangan pada area wasir dapat diatasi dengan minyak almond. Tuang pada kapas secukupnya, lalu usap-usapkan perlahan ke daerah wasir sehari beberapa kali sebagai cara mengobati wasir yang efektif dan alami.

  1. Daun Sirsak

Daun sirsak diketahui berkandungan antibakteri yang cukup tinggi sehingga sebagai obat ambeien akan sangat ampuh dan terpercaya. Anda bisa coba menyediakan daun sirsak sebanyak 5 lembar yang kemudian direbus bersama air 2 gelas. Didihkan hingga sisanya menjadi separuhnya barulah Anda angkat, dan minum ketika hangat sehari 2 kali.

Demikian cara pengobatan ambeien tanpa operasi yang dijamin alami tanpa efek samping berbahaya. Apabila cara alami belum mempan, maka Anda perlu mengikuti pantangan wasir wajib dihindari serta berkonsultasi dengan dokter sampai tuntas.