Home Penyakit dan KelainanKesemutan 10 Cara Mengatasi Kesemutan Separuh Badan Secara Alami dan Dijamin Manjur

10 Cara Mengatasi Kesemutan Separuh Badan Secara Alami dan Dijamin Manjur

by Nur Wachid, S.Pd

Kesemutan separuh badan merupakan sebuah kondisi di mana bagian tubuh seakan akan mati rasa. Kondisi ini disebabkan oleh aliran darah yang tidak lancar dalam tubuh. Selain itu, juga di sebabkan oleh sel-sel saraf tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kesemutan memang bisa menyerang siapa saja. Tidak mengenal anak-anak, remaja, maupu orang dewasa. Namun, kesemutan inilah yang sering dianggap sepele oleh sebagian orang. Penting untuk diketahui kesemutan ini juga dapat dijadikan indikasi timbulkan penyakit, salah satunya strok.

Kesematan yang begitu berbahaya karena sebagai gejala penyakit. Penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan tergaja asupan gizi. Karena asupan inilah yang akan membuat sistem metabolisme tubuh berkeja secara maksimal. Selain itu, penting juga mentahui akan cara mentagasi kesemutan sehingga tidak berlarut-larut. Adapun cara itu akan kami bahas di bawah ini.

  1. Minyak Zaitun

Cara mengatasi kesemutan separuh badan pertama dengan minyak zaitun. Minyak ini memang memiliki kandungan yang bagus untuk tubuh kita. Salah satu kandungan itu berupa untuk mengatasi kesemutan yang terjadi di tubuh anda. Cara yang dilakukan terbilang sederhana, dengan mengoleskan ke dalam bagian tubuh yang mengalami kesemutan. Olesan minyak inilah yang akan membantu otot tubuh dan membantu melancarkan darah. Untuk perawatan dapat dilakukan secara teratur. Dengan cara inilah yang akan membantu menyembuhkan kesemutan. Baca juga obat kesemutan.

  1. Air Putih

Cara mengatasi kesemutan separuh badan selanjutnya adalah air putih. air putih memang sangat baik untuk tubuh. Karena akan membantu menambah ion dalam tubuh. Selian itu, air putih juga baik untuk mengatasi kesemutan dalam tubuh. Dengan minum air putih secara teratur 8-10 gelas setiap hari akan menjaga tubuh tidak dehidrasi. Selain itu, kesemutan juga akan dapat di atasi karena kondisi tubuh yang stabil selatah minum air putih. Baca juga  bahaya akibat kurang minum air putih.

  1. Kayu Manis

Cara mengatasi kesemutan separuh badan selanjutnya berupa kayu manis. Jenis kayu ini memang banyak khasiat yang dihasilan. Karena terdapat kalsium dan juga Vitamin B. Kandungan vitamin inilah yang akan memperlancar aliran darah dalam tubuh anda. Ketika aliran darah lancar secara otomatis sistem tubuh akan keberja secara maksimal. Kesemutan yang dialami oleh tubuh juga akan dapat berkurang karena aliran darah yang lancar. Cara untuk mengobati juga terbilang mudah hanya mengoleksi bagian tubuh yang mengalami kesemutan. Baca juga bahaya akibat kurang tidur malam.

  1. Kunyit

Salah satu bumbu penyedap makanan ini memiliki kasiat yang begitu tinggi. Terlebih untuk mengatasi kesemutan dalam tubuh anda. Kunyit ini memang terkenal sebagai obat-obatan yang banyak mengandung vitamin. Cara untuk mengobati kesemetan dengan kunyit begitu mudah. Menyiapkan susu dengan seseondok tek dan bubuk kunyit. Memudian di tambah madu dan air hangat. Selain dapat di minum, ampas kunyit ini dapat di oleskan pada bagian tubuh yang mengalami kesemutan. Untuk itu, jangan khawatir ketika mengalami kesemutan karena ada obat yang dekat dengan kehidupan kita. Penting juga untuk mengatahui penyebab blefaritis.

  1. Ginkgo Biloba

Cara mengatasi kesemutan seluruh badan beriktunya menggunakan ginkgo biloba. Mungkin terdengar asing bagi anda akan nama ini. Karena memang ini merupakan obat herbal yang sangat baik untuk menyembuhkan kesemutan. Doses uang umum dilakukan adalah 40 mg dan di konsumsi 3 kali sehari. Selain untuk menyembuhkan juga baik untuk suplemen untuk menjaga tubuh tetap bugar. Penting untuk anda ketahui terkait dengan anemia.

  1. Mangnesium

Cara mengatasi kesemutanseparuh badan selanjutnya berupa mangnesium. Jenis makanan yang mengandung mengnesium ini berupa pisang, kedelai, selai kacang, biji-bijian, sayuran dan alpukat. Tentu dengan mengkonsumsi makanan itu tidak saja sebagai cara untuk menyembuhkan kesemutan tetapi juga baik untuk menambah asupan nutrisi dalam tubuh anda.

  1. Vitamin B6 dan Vitamin B12

Vitamin jenis ini dapat di temukan dalam makanan yang berupa biji-bijian, kacang, yoguat, susu, oatmeal, ikan, daging, alpukan, pisang, telur, dan keju. Makanan ini memang sangat bernilai nutrisi tinggi, terlebih vitamin B 6 dan Vitamin B12. Selain membantu mengatasi kesemutan juga mengandung vitamin lain yang baik untuk kesehatan dalam tubuh.

  1. Garam

Garam sebagai bumbu dapur memang memiliki banyak khasiat yang bagus untuk tubuh. Salah satu khasiat itu berupa untuk mengatasi kesemutan. Air garam inilah yang membantu meningkatkan mangnesium dalam tubuh serta membantu melancarkan aliran darah. Ketika aliran darah lancar secara otomatis akan berdampak pada kesemutan. Cara untuk menggunakan yaitu garam setangah cangkir yang direndam dengan takaran yang cukup. Rendam selama sepuluh menit kemudaian dapat di minum. Memang rasa asin begitu terasa tetapi khasiat yang diitmbulkan juga tinggi.

  1. Olah raga

Cara mengatasi kesemutan separuh badan selanjutnya adalah berolah raga. Memang kegiatan yang satu ini sangat penting untuk dilakukan. Selain menyegarkan dan menyehatkan tubuh. Tidak saja itu, olah raga yang teratur juga dapat menyembuhkan kesemutan pada tubuh. Hal ini karena tubuh rileks dan juga aliran darah lancar karena banyak bergerak.

  1. Kompres Air Hangat

Mengkompres ternyata dapat menyembuhkan kesemutan. Hal ini karena akan menurunkan tinggat ketegangan otot-otot dalam tubuh. Sehingga, lambat laun akan berfungsi secara sempurna.

You may also like