12 Buah Menurunkan Darah Tinggi

Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan dalam kehidupan ini. Hampir semua orang tidak ingin terjangkit penyakit yang satu ini, namun kedatangan penyakit asam urat ini bisa datang kapan saja ketika pola kehidupan kita salah control. Untuk itu perlu kehati-hatian dalam menjalani kehidupan ini agar penyakit yang satu ini tidak menyerang diri kita. Untuk itu perlu dikatahui beberapa cara penyembuhan jika sewaktu-waktu Anda, anak Anda, saudara Anda, tetangga Anda, dan teman Anda mengalami asam urat. Selain menggunakan obat, yang sebagian orang khawatir sebab efek yang ditimbulkan oleh obat, ada cara aman yang dapat Anda lakukan. Cara ini dirasa mudah, praktis dan diyakini tidak mengandung efek samping yang membahayakan tubuh, yakni dengan mengkonsumsi beberapa buah berikut yang memiliki khasiat dalam proses menurunkan darah tinggi di dalam tubuh.

  1. Pisang

Buah pertama yang memiliki khasiat menurunkan darah tinggi di dalam tubuh adalah pisang. Buah yang banyak terdapat dipasaran, ataupun market ini diyakini memiliki khasiat dalam menurunkan darah tinggi. Kandungan kalium yang ada di dalam buah pisang ini diyakini mampu menyeimbangkan kadar natrium yang ada di dalam tubuh, sehingga membantu penderita hipertensi menurunkan tekanan darah. Buah ini bisa dikonsumsi secara langsung secara rutin setiap hari. Sebab buah pisang merupakan salah satu dari  24 makanan yang mengandung kalori tinggi. Sehingga bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh.

  1. Kentang

Kenyang, yang kebanyakan orang dianggap sebagai sayuran/buah biasa ini ternyata memiliki khasiat menurunkan darah tinggi. Kandungan kalium dan magnesium yang tinggi di dalam kentang diyakini memiliki khasiat dalam proses menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Selain itu kentang juga mengandung serat yang bagus dalam tubuh. Adapun cara mengkonsumsinya agar menghasilkan hasil yang bagus, cukup Anda rebus atau dipanggang saja, tanpa penambahan bahan lainnya.

  1. Buah Berry

Buah selanjutnya yang diyakini memiliki khasiat bagus dalam menurunkan darah tinggi adalah buah berry. Buah ini mengandung senyawa flavonoid. Senyawa ini diyakini mampu membantu dalam menurunkan tekanan darah di dalam tubuh.  Untuk itu buah ini cocok untuk dikonsumsi agar darah pada posisi normal. Sebab jika terlalu rendah akan ada bahaya akibat gula darah rendah hal itu tentu juga akan berdampak buruk bagi kesehatan.

  1. Buah Bit

Dalam beberapa pengamatan menyatakan buah bit merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan yang bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Adapun cara mengkonsumsinya lebih bagus dibuat jus. Bagi mereka yang mengalami darah tinggi dan mengkonsumsi buah ini selama enam jam maka orang itu akan mengalami penurunan darah, itu artinya membantu dalam proses penyembuhannya. Kandungan nitrat secara alami diyakini berkhasiat ampuh dalam proses penyembuhan penyakit yang satu ini.

  1. Jeruk

Jeruk menjadi buah selanjutnya yang memiliki khasiat ampuh dalam proses penyembuhan darah tinggi yang di dalam ubuh. Sebab buah yang satu ini mengandung vitamin yang tinggi, salah satunya adalah vitamin C. Sehingga buah jeruk begitu ampuh menjadi buah yang mampu menurunkan kadar tekanan darah di dalam tubuh. Kandungan kalium yang ada menjadi kekayaan tersendiri dari buah jeruk dalam menjaga stamina dan kesehatan tubuh.


  1. Alpukat

Alpukat juga masuk bagian dari buah yang berkhasiat dalam menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Kandungan vitamin C, E, dan kalsium serta serat yang ada di dalamnya diyakini menjadi kandungan ampuh yang dapat menurunkan tekanan darah di dalam tubuh.

  1. Tomat

Tomat, selain sering digunakan sebagai adonan sayur makanan. Tomat juga memiliki khasiat penting dalam proses penyembuhan penyakit darah tinggi dalam tubuh. Tomat memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang berkhasiat dalam menurunkan tekanan darah tinggi dengan baik. Sehingga tomat bisa menjadi buah yang pas untuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi.

  1. Melon

Selanjtnya buah melon. Buah melon juga dipercaya menurunkan darah tinggi di salam tubuh. Sebab buah yang satu ini mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Satu cangkir melon diyakini mengandung sekitar 484 mg kaliym, artinya setara dengan 14 persen nilai kebutuhan harian tubuh. Selain itu melon juga sebagai sumber baik magnesium serta folat dan vitamin B6. Untuk itu melon direkomendasikan menjadi buah yang mampu menyembuhkan penyakit darah tinggi di dalam tubuh.

  1. Semangka

Selanjutnya ada semangka, buah ini merupakan salah satu buah yang juga memiliki khasiat ampuh dalam menurunkan darah tinggi. Buah yang mudah di dapat di pasar ini menjadi cara praktis yang dapat digunakan dalam menyembuhkan darah tinggi di dalam tubuh. Kandungan L-citrulline diyakini mampu membantu dalam membuat rileks pembuluh darah, sehingga berdampak pada menurunnya tekanan darah di dalam tubuh.

  1. Buah Kiwi

Buah kiwi menjadi buah yang tidak boleh ditinggalkan untuk dijadikan obat penurun darah tinggi di alam tubuh. Sebab buah ini memiliki kandungan kalsium, magnesium, dan kalium yang penting bagi tubuh. Meskipun buah ini tidak memasar seperti buah semangka, namun buah ini mudah di dapat di supermarket. Selain itu buah ini juga diyakini mengandung vitamin C sehingga berkhasiat dalam proses penyembuhan mereka penderita darah tinggi.

  1. Buah Anggur

Buah anggur menjadi salah satu buah yang ampuh dalam menyembuhkan penyakit darah tinggi. Kandungan bioflavonoid yang ada di dalam buah ini diyakini mampu membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi, selain itu juga mampu menurunkan kadar kolestrol yang ada di dalam tubuh.

  1. Buah Blueberry

Terakhir buah blueberry, buah ini juga diyakini mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Sebab buah ini mampu mengalahkan radikal bebas dalam tubuh. Sehingga peroses penurunan tekanan darah bisa berlangsung dengan baik.  Selain itu buah ini juga memiliki banyak kandungan mineral, yang manfaatnya juga dapat membantu tubuh untuk terhindar dari akibat kekurangan dan kelebihan mineral.

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Darah Tinggi