7 Jus untuk Darah Rendah Kembali Naik dan Normal

2652

Seseorang dengan tekanan darah yang rendah artinya tekanan darah berada kurang dari angka 90/60 mmHg di mana angka tersebut dianggap sebagai di bawah normal. Pandangan kabur, sakit kepala dan mudah kehilangan kesadaran adalah ciri-ciri darah rendah yang umumnya terjadi pada penderitanya. Namun kabar baiknya, ada berbagai jus untuk darah rendah supaya normal kembali baik itu dari buah maupun sayur.

  1. Jus Delima Putih

Sediakanlah pertama-tama buah delima putih 150 gram, air jeruk nipis 2 sendok makan, madu 1 sendok makan serta air dingin 200 ml. Buah delima yang sudah dipisahkan dari bijinya dan dipotong menjadi dua bisa kemudian Anda blender bersama bahan-bahan lainnya hingga bertekstur lembut. Minumlah langsung dalam kondisi jus buah masih sangat segar.

  1. Jus Tomat Wortel

Sediakanlah wortel dan tomat masing-masing 50 gram beserta sirup gula sebanyak 1 sendok makan saja. Potong-potong kedua bahan sesudah wortel Anda kupas dan cuci bersih. Blenderlah keduanya hingga halus, tuang ke dalam gelas barulah sirup gula tadi bisa dimasukkan untuk menambah rasa manis. Jus siap untuk Anda konsumsi segera.

  1. Jus Lemon

Jus lemon dapat diandalkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi maupun darah rendah, jadi siapkan sebuah lemon segar yang kemudian bisa Anda peras untuk mendapatkan ekstrak jusnya. Tuang langsung ke secangkir gelas yang bisa Anda tambahkan air dingin atau hangat. Tambahkan sedikit madu untuk menambahkan rasa manis.

  1. Jus Beetroot Anggur

Siapkanlah anggur 100 gram, beetroot 1 buah yang ukurannya sedang berikut air 200 ml dan sesendok makan madu. Bit harus lebih dulu sudah Anda kupas dan potong-potong lebih dulu, lalu blender seluruh bahan bersamaan hingga teksturnya lembut. Sajikan di dalam gelas saji, tambahkan es bila ingin sebelum menikmatinya.

  1. Jus Jeruk Anggur

Untuk membuat jus jeruk anggur, Anda bisa menyiapkan air jeruk manis sebanyak 200 ml dan juga buah anggur merah sebanyak 100 gram. Sediakan pula air 100 ml dan sesendok makan madu. Seluruh bahan bisa Anda campur dan blender sampai teksturnya rata, tuang ke gelas dan minum dalam kondisi segar.

  1. Jus Wortel

Jus wortel baik diminum sebagai jus untuk penderita asam urat ataupun menjadi cara menjaga kesehatan mata. Namun kali ini, jus wortel bisa Anda manfaatkan sebagai minuman yang menormalkan kembali darah rendah Anda.

Sediakan sebuah wortel yang bisa Anda kupas dan cuci lebih dulu, bersama juga dengan 2 sendok makan madu dan 200 ml air. Blender wortel ditambah air tadi lebih dulu, barulah sesudah teksturnya halus, Anda tuang ke sebuah gelas. Untuk tambahan pemanis alami, masukkan 2 sendok makan madu murni ke dalamnya.

  1. Jus Bit Wortel

Selain jus wortel saja, Anda juga bisa mengandalkan jus kombinasi bit dan wortel. Siapkanlah wortel segar 1 buah dan bit 1 buah yang ukurannya sedang beserta madu 1 sendok madu. Buah bit dan wortel harus Anda kupas dan potong-potong lebih dulu.

Masukkan kedua bahan (bit dan wortel) ke juicer sampai keluar sari-sarinya, atau bisa juga bila Anda ingin memblendernya lalu menyaring untuk mendapatkan sari buahnya. Bila sudah, tuang jus ke dalam sebuah gelas. Sebelum menikmatinya, Anda bisa menambahkan madu murni 1 sendok makan saja atau sirup gula juga boleh.

Mengonsumsi buah dan sayur yang diolah menjadi jus untuk darah rendah tersebut adalah sangat dianjurkan. Tensi akan kembali naik tanpa berlebihan karena inti dari konsumsi jus-jus tersebut adalah hanya untuk menormalkan kembali kadar tekanan darah. Jadi, selamat mencoba dan sekiranya Anda dapat memraktikkannya dengan mudah.