10 Gejala Tekanan Darah Rendah yang Penting Anda Ketahui

Tekanan darah atau hipotensi merupakan salah satu gejala yang muncul dalam tubuh, dimana tekanan darah mengalami penurunan begitu rendah mencapai di bawah garis normal. Gejala ini tentu berakibat buruk bagi kelangsungan kesehatan tubuh. Sebab pasokan darah yang dibutuhkan oleh tubuh mengalami pengurangan, terlebih yang mengkhawatirkan di bagian otak. Sebab akan berdampak buruk bagi kelangsungan otak dalam menjalankan tugas pentingnya di dalam tubuh. Begitu juga ketika tubuh mengalami tekanan Darah tinggi juga akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Untuk itu perlu kehati-hatian dalam menjaga kadar tekanan darah di dalam tubuh agar porsi darah berada dalam angka normal, sehingga kebutuhan tubuh akan cukup memenuhi kebutuhan tubuh. Begitu bahayanya akibat darah rendah, penting diketahui beberapa gejala-gejala munculnya darah rendah  agar kita bisa lebih antisipasi dalam menghadapi penyakit yang satu ini. Berikut artikel ini akan membahas beberapa gejala tekanan darah tinggi.

  1.  Kepala Sering Pusing.

Gejala pertama yang dimunculkan akibat penyakit yang satu ini adalah kepala mengalami pusing. Pusing merupakan gejala yang sangat khusus bisa menjadi tanda bagi seseorang yang mengalami tekanan darah rendah. Sebab pusing ini muncul diakibatkan karena kurangnya pasokan darah pembawa oksigen dari jantung ke otak, sehingga kepala mengalami pusing, sebab volume darah yang menurun. Pusing yang muncul ini bisa sangat sakit, sehingga bagi Anda yang mengalami hal ini adakalanya ada membaringkan sebentar tubuh Ada, hal ini untuk menenagkan diri.

  1. Tubuh Menjadi Lemas dan Keringat Dingin

Gejala selanjutnya yang juga penting Anda ketahui adalah tubuh menjadi lemas dan munculnya keringat dingin di dalam tubuh. Kondisi ini bisa menjadi petanda bahwa tubuh mengalami penekanan darah rendah.  Selain itu kondisi ini biasanya juga dibarengi dengan jantung yang berdebar-debar. Unutuk itu Anda juga harus mempelajari   penyebab jantung berdebar-debar sebagai salah satu cara antisipasinya jika suatu waktu datang dalam tubuh Anda.Gejala ini muncul karena adanya kondisi yang tidak beres di dalam tubuh akibat darah rendah. Gejala ini misalnya kekurangan nutrisi dalam tubuh, juga tubuh mengalami dehidrasi.

  1. Penglihatan Menjadi Kabur

Gejala lain yang juga dimunculkan akibat adanya gejala darah rendah adalah penglihatan menjadi kabur. Hal ini disebabkan karena darah mengalami penekanan rendah, sehingga kinerja beberapa organ di dalam tubuh mengalami gangguan. Gejala ini sudah sangat akrab, dan mudah untuk dikenali sebagai petanda akan adanya tekanan darah rendah di dalam tubuh.

  1. Cepat Merasa Lelah

Gejala ini muncul disebabkan adanya penurunan volume darah di dalam tubuh. Sebab tubuh dalam kondisi ini sangat membutuhkan zat besi untuk menyeimbangkan ketersediaan energi di alam tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mengalami lemas.


  1. Linglung

Gejala selanjutnya yang dimunculkan akibat adanya tekanan darah rendah di dalam tubuh adalah seseorang menjadi linglung atau bingung. Sebab hal ini diakibatkan adanya pengaruh kinerja otak yang disebabkan adanya penurunan tekanan darah. Hal ini juga berpengaruh pada kekuatan daya pikir seseorang juga kesulitan untuk berkonsentrasi

  1. Menguap Berlebihan

Menguap secara berlebih juga bisa menjadi gejala akan adanya tekanan darah rendah di dalam tubuh. Sebab darah membawa suplai oksigen ke jaringan otak mengalami penurunan sehingga berakibat seseorang sering menguap dan sulit menahan kantuk. Untuk itu untuk mengatasi hal ini bisa cukup dengan mengkonsumsi kopi.

  1. Napas Pendek

Gejala selanjutnya yang muncul akibat adanya tekanan darah rendah adalah napas pendek. Hal ini disebabkan karena paru-paru mengalami kinerja yang lebih keras dari biasanya akibat tekanan darah rendah. Jika Anda mengalami gejala demikian penting kemudian melakukan tindakan kesehatan agar tidak berangsur terus menerus yang justru membahayakan kesehatan tubuh. Jika tidak maka paru-paru akan mengalami kerusakan yang efeknya sangat negatif bagi fungsi paru-paru di dalam tubuh.

  1. Haus yang Berlebihan

Haus secara berlebihan dapat memunculkan dahidrasi. Sebab  bahaya dehidrasi dapat menganggu kesehatan tubuh. Gejala orang cepat haus atau dehidrasi bisa menjadi petanda munculnya gejala akan adanya tekanan darah rendah di dalam tubuh, hal ini diakibatkan dari respon yang diberikan tubuh dalam kondisi yang tidak seimbang. Untuk itu seseorang yang mengalami hal demikian disarankan untuk mengkinsumsi minum secara teratur. Anda disarankan untuk membaca

  1. Mual dan Muntah

Gejala selanjutnya yang juga penting Anda kenali adalah mual dan muntah. Kondisi ini bisa menjadi penyebab akan adanya tekanan darah rendah di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena tubuh mengalami kekurangan nutrisi yang cukup dalam proses metabolism.

  1. Hilang Kesadaran

Gejala selanjutnya yang muncul akibat adanya tekanan darah renda di dalam tubuh adalah hilangnya kesadaran pada diri seseorang. Gejala ini penting mendapatkan perhatian lebih sebab pengaruhnya pada proses penghilangkan kesadaran. Hal ini disebabkan karena otak mengalami kekurangan suplai oksigen yang dibutuhkan dalam kerja yang mendadak atau dalam kadar waktu yang singkat. Bagi Anda yang mengalami hal demikian maka disarankan untuk mengkonsumsi teh hangat. Sebab teh diyakini memiliki kandungan yang baik dalam proses menstabilkan tekanan rendah di dalam tubuh.

, , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Darah Rendah
Popular Topic

# Difteri | # Rubella | # Sakit Gigi

Info Grafik Difteri

Info Grafik Difteri