Jangan Sampai 6 Makanan Ini dikonsumsi Pasien Asam Urat

1228

Penyakit asam urat adalah penyakit yang banyak diderita masyarakat Indonesia dan salah satu pemicu timbulnya penyakit ini, karena pola hidup yang kurang sehat. Penyakit ini juga dapat memicu penyakit berbahaya lainnya seperti ginjal dan banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan langkah pencegahan penyakit ini.

Banyak makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh para pasien asam urat dan jika dikonsumsi, janganlah terlalu banyak atau sesuai porsi. Berikut ini adalah makanan berbahaya buat pasien asam urat:

1. Jamur

Jamur adalah salah salah satu makanan yang seringkali dijadikan makanan ringan atau sebagai campuran saat pembuatan sayur dan jamur mengandung banyak vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jamur juga menjadi makanan yang memiliki rasa nikmat dan jamur juga termasuk makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh para pasien asam urat, karena mengandung banyak lemak.

2. Durian

Durian adalah buah yang memiliki aroma wangi yang sangat menyengat dan dengan aromanya yang menggoda membuat banyak orang sangat menyukai makanan ini. Durian juga mengandung banyak sekali kolesterol yang berbahaya bagi tubuh dan hal ini tentu sangat berbahaya bagi para penderita asam urat, karena asam urat bisa langsung kambuh jika kebanyakan makan durian.

3. Es Krim

Es krim adalah makanan yang sangat menyegarkan dan membuat badan menjadi fresh, apalagi jika makanan ini dikonsumsi saat cuaca terik matahari. Namun ternyata es mengandung lemak yang lumayan tinggi dan jika dikonsumsi berlebihan, es akan membuat asam urat seseorang menjadi kambuh. Sebaiknya konsumsilah es sesuai porsi jangan terlalu berlebihan, karena sangat membahayakan kesehatan.

4. Sayur Bayam

Sayur bayam adalah salah satu sayuran hijau yang sangat populer di masyarakat dan mengkonsumsi sayur bayar dipercaya mampu membuat pertumbuhan tulang anak menjadi semakin baik. Bayam mengandung banyak purin yang ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan penderita asam urat sangat tidak boleh mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin.

5. Masakan Bersantan

Makanan yang memliki aroma santan adalah makanan yang memiliki rasa yang lezat dan penderita asam urat sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak santan kelapa, karena santan kelapa mengandung banyak sekali lemak yang berbahaya bagi asam urat. Makanan yang mengandung campuran santan kelapa memang banyak dan dibuat dengan beragai variasi masakan.

6. Seafood

Makanan ini memang memiliki cita rasa yang sangat menggoda nafsu makan dan makanan ini sangat enak jika dihidangkan dengan campuran paprika dan sayuran hijau. Seafood menjadi makanan yang sangat menyehatkan bagi tubuh jika dikonsumsi dengan sesuai porsi, namun jika dikonsumsi berlebihan akan sangat berbahaya bagi asam urat dan kandungan kolesterolnya bisa memicu asam urat menjadi kambuh.

Demikian ulasan artikel mengenai makanan berbahaya buat pasien asam urat dan semoga artikelnya dapat bermanfaat bagi para pembacanya.