6 Efek Samping Minum Green Coffe yang Wajib Anda Ketahui

766

Green coffe, siapa yang tidak kenal bahan minuman yang satu ini. Hampir semua orang sudah sangat akrab, bahkan sudah menjadi keseharian menjadikan green coffe ini minuman wajib setiap hari. Sebab ada yang mengklaim, hari tanpa kopi rasanya hampa. Begitulah yang kemudian membuat kopi menjadi bagian yang wajib diminum setelah air putih. Sebab banyak yang menyakini bahwa green coffe ini memiliki kandungan yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Apalagi saat ini green coffe, sudah masih menjadi bagian dari minuman tren masa kini.

Senyawa kimia asam klorogenat yang ada di dalam biji kopi inilah yang diyakini memiliki manfaat baik dalam menjaga kesehatan. Gren coffe ini tidak jauh berbeda dengan kopi-kopi pada umumnya. Bedanya dalam proses pembuatan, jika kopi pada umumnya diolah dengan melalui proses dipanggang. Namun green coffe ini sebaliknya, tidak melewati proses panggang. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan asam klotogenat yang ada di dalam kopi.

Namun, yang tidak kalah penting untuk diketahui bersama bahwa tidak selamanya minuman yang satu ini terhindar dari efek sampingnya. Di dalam  green coffe juga terdapat efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Efek samping inilah penting dikenali agar Anda ketika mengkonsumsinya tidak mengalami hal tersebut. Bagi Anda yang belum mengetahui efek samping dari minum green coffe. Berikut Artikel ini akan menjelaskan beberapa efek samping minuman green coffe.

  1. Bisa Mengakibatkan Diare

Efek samping pertama yang dapat menjangkit Anda setelah minum green coffe adalah diare. Efek samping ini umum, dan kerap terjadi pada banyak orang. Terlebih mereka yang daya tahan tubuhnya lemah. Efek samping ini bisa Anda alami jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Sebab kandungan kafein yang ada di dalam kopi ini dapat mengganggu sistem pencernaan Anda. Sehingga efek samping diare ini akan Anda rasakan. Jika Anda sudah sampai terkena efek samping ini, penting memahami cara mengobati diare dengan teh pahit, agar diare yang Anda alami cepat tersembuhkan.

  1. Bisa Meningkatkan Tekanan Darah Tinggi

Efek samping kedua, yang tidak kalah penting Anda pahami sebelum minum green coffee adalah bisa meningkatkan tekanan darah tinggi. . Efek samping ini jika sampai terjadi dalam diri Anda akan berakibat buruk. Sebab tekanan darah tinggi ini bisa membuat sistem organ tubuh tidak mampu bekerja secara seimbang. Artinya ada gangguan-gangguan,  yang jika itu terjadi bisa mengakibatkan hal buruk di dalam tubuh Anda. Efek samping ini bisa muncul ketika Anda bisa mengatur kadar kafein yang terdapat di dalam kopi. Sebab tekanan darah tinggi ini disebabkan, salah satunya dari penggunaan kafein yang terlepas dari aturannya.

  1. Bisa Memunculkan Kolestrol Tinggi

Selain bisa meningkatkan tekanan darah tinggi. Minum green coffe juga mampu membuat kolestrol tinggi. Efek samping ini tidak kalah berbahaya jika Anda tidak mengantisipasinya dengan baik. Mengingat kolestrol merupakan salah satu penyakit yang berbahaya di dalam tubuh. Untuk itu penting memahami anjuran konsumsi green coffe agar efek samping ini tidak sampai terjangkit di dalam tubuh Anda. Efek samping yang satu ini bisa muncul tidak lain ketika Anda terlalu berlebih dalam mengkonsumsinya. Sebab dalam beberapa riset, menyatakan bahwa kopi memiliki kandungan kolestrol tinggi jika dikonsumsi dalam takaran yang lebih. Untuk itu penting menjaga gaya hidup hidup sehat, agar Anda bisa terhindar dari beragam penyakit yang membahayakan tubuh Anda.

  1. Bisa Mengakibatkan Glukoma

Efek samping lain yang terdapat di dalam green coffe adalah bisa mengakibatkan glukoma. Sebab kafein yang terdapat di dalam green coffe diyakini dapat meningkatkan tekanan dalam mata. Tekanan ini yang tentunya bisa mengganggu kesehatan tubuh Anda. Bahkan jika Anda dalam kondisi yang tidak fit, efek samping yang satu ini dikhawatirkan bisa berakibat lebih buruk. Untuk itu perlu kehati-hatian dalam mengkonsumsi green coffe agar efek samping ini tidak sampai terjangkit di dalam tubuh Anda.

  1. Bisa Mengakibatkan Penipisan Tulang

Green coffe juga bisa membuat penipisan tulang. Penipisan ini yang kemudian rawan terjdinnya patah tulang. Hal ini disebabkan karena kafein yang terdapat dalam minuman ini dapat meningkatkan kadar kalsium yang memerah yang keluar bersama urin. Hal ini yang kemudian diyakini dapat melemahkan tulang. Untuk itu bagi Anda penderita osteoporosis disarankan untuk membatasi green coffe.

  1. Bisa Membuat Perut Terasa Perih

Minum green coffe bisa membuat perut Anda terasa perih. Terlebih Anda meminumnya ketika perut kosong, artinya sebelum makan Anda sudah minum green coffe. Maka perut perih bisa jadi akan Anda alami. Efek samping yang satu ini kerap menghantui para pecinta kopi. Efek perut perih ini jika dibiarkan berkelanjutan bisa menjadi penyakit maag. Penyakit yang sangat berbahaya di dalam tubuh. Penyakit yang mengganggu sistem pencernaan di dalam tubuh Anda. Jika Anda sampai terkena penyakit ini, Anda harus memahami beberapa cara mengobati sakit maag. Jika tidak ingin makan Anda sebelum minum green coffe disarankan agar perut sudah terisi. Sehingga Anda akan terhindar dari efek samping yang satu ini.