Koate-DVI – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

195

Kali ini kami akan mengulas mengenai segala hal yang berhubungan dengan Koate-DVI. Mungkin tidak sedikit dari anda yang masih belum mengetahui seputar obat yang satu ini. Koate-DVI merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi pendarahan yang biasanya dialami oleh laki-laki.

Biasanya Koate-DVI akan diberikan sesaat sebelum menjalani operasi untuk menghindarkan pasien dari pendarahan yang dapat mengancam kesehatannya. Perlu anda tahu bahwa sebenarnya Koate-DVI memiliki nama lain yang mungkin anda lebih familiar dengan nama lain dari obat ini dibandingkan dengan nama Koate-DVI.

Beberapa nama lain dari Koate-DVI adalah sebagai berikut:

  • 8Y
  • Factor viii
  • Aafact
  • Haemoctin
  • Kogenate FS

Anda juga harus tahu bahwasanya Koate-DVI atau factor viii merupakan sebuah protein yang terdapat di dalam darah normal. Protein ini nanti akan menimbulkan gumpalan darah dan kemudian menghentikan pendarahan yang disebabkan setelah mengalami cidera. Ketika Koate-DVI digunakan untuk mengatasi pendarahan, obat ini juga membantu mengatasi rasa sakit dan juga kerusakan yang bersifat jangka panjang.

Fungsi Koate-DVI

  1. Koate-DVI merupakan obat yang digunakan untuk mengobati pendarahan yang biasanya dialami oleh laki-laki.
  2. Koate-DVI juga digunakan untuk membantu mengobati hemofilia A. Perlu anda tahu bahwa hemofilia merupakan sebuah kondisi pendarahan yang diakibatkan oleh kekurangan faktor pembekuan darah. Penyakit ini biasanya dapat diturunkan karena adanya mutasi gen yang menyebabkan terjadinya perubahan di dalam untaian DNA atau kromosom.
  3. Biasanya, Koate-DVI juga akan diberikan pada saat pasien sebelum menjalani operasi untuk membantu mencegah terjadinya pendarahan.

Kontraindikasi Koate-DVI

  • Koate-DVI disarankan untuk berhati-hati ketika digunakan kepada seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam obat ini.
  • Bagi seseorang yang pernah mengalami hipersensitivitas dianjurkann untuk berbicara dengan dokter sebelum mulai menggunakan Koate-DVI. Hal ini bertujuann untuk menghindarkan yang bersangkutan dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Informasi selengkapnya yang berhubungan dengan kontraindikasi Koate-DVI, maka silahkan anda tanyakan kepada dokter. Dokter mungkin akan memberikan penjelasan secara lengkap kepada anda mengenai apa saja hal yang berkaitan dengan kontraindikasi Koate-DVI.

Dosis Koate-DVI

Penggunaan dosis Koate-DVI harus benar-benar sesuai dengan instruksi yang sudah diberikan oleh dokter. Pemberian dosis secara berlebihan hanya akan menimbulkan obat ini bekerja kurang begitu maksimal. Maka dari itu, penting untuk anda mengikuti semua instruksi yang diberikan dokter.

  • Dosis orang dewasa yang menggunakan Koate-DVI untuk profilaksis hemofilia A (berat) adalah 10 sampai dengan 50 u/kg. Dosis tersebut diberikan dalam 2 sampai 3 kali perhari disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Dosis yang diberikan kepada anak-anak yang berusia kurang minimal 16 tahun di dalam mencegah pendarahan adalah sebanyak 20 sampai dengan 40 IU/kg. Dosis tersebut harus diberikan setiap hari atau 3 sampai dengan 4 kali dalam seminggu.

Informasi yang berhubungan dengan dosis Koate-DVI silahkan anda tanyakan kepada dokter. Dokter nanti akan memberikan informasi seputar dosis obat ini yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara Penggunaan Koate-DVI

  1. Koate-DVI harus digunakan sebagaimana penjelasan yang telah diberikan oleh dokter.
  2. Nantinya, cara penggunaan Koate-DVI adalah dimasukkan ke dalam tubuh.
  3. Koate-DVI harus digunakan secara rutin agar bisa bekerja secara lebih efektif dan maksimal.
  4. Sebelum, selama, atau setelah menggunakan Koate-DVI, pasien dilarang untuk mengkonsumsi alkohol.

Demikian penjelasan yang bisa kami berikan mengenai Koate-DVI. Semoga bermanfaat.