Home Merk Obat A-ZMerk Obat K Kelo-Cote – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Kelo-Cote – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Kelo-Cote adalah obat yang berbentuk salep yang di dalamnya mengandung silicon dioxide dan juga polysiloxine. Adapun salah satu fungsi yang terkandung di dalam Kelo-Cote adalah untuk digunakan sebagai penanganan awal untuk jaringan perut, baik lama maupun juga jaringan perut yang baru.

Obat yang diproduksi oleh Axelia Healthcare ini meskipun berupa obat salep namun tergolong sebagai obat keras. Jadi, meskipun cara penggunaannya hanya dioleskan ke tubuh, akan tetapi jika salah dalam pemberian dosis maka bisa mengakibatkan hal fatal yang tentu saja tidak diinginkan.

Kelo-Cote termasuk ke dalam satu diantara sekian banyak obat salep yang disarankan untuk menghilangkan luka yang ada di kulit. Penggunaannya tidak boleh secara sembarangan, khususnya mereka yang pernah mengalami masalah ketika mengoleskan obat salep ke tubuhnya.

Di bawah ini akan kami berikan penjelasan yang lebih lengkap mengenai segala hal yang berkaitan dengan Kelo-Cote.

Fungsi Kelo-Cote

  1. Kelo-Cote merupakan obat yang digunakan sebagai penanganan awal untuk jaringan perut baru dan juga lama.
  2. Kelo-Cote juga digunakan sebagai obat untuk mengatasi luka bakar.
  3. Selain itu, obat ini juga diberikan kepada seseorang yang baru selesai menjalani operasi dan ingin menyamarkan luka bekas operasinya.
  4. Jika anda ingin menanyakan seputar indikasi atau fungsi yang ada pada Kelo-Cote, maka anda bisa bertanya kepada dokter.

Kontraindikasi Kelo-Cote

  • Tidak dianjurkan memberikan Kelo-Cote kepada seseorang yang pernah memiliki alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Kelo-Cote.
  • Seseorang yang juga pernah mengalami hipersensitivitas ketika menggunakan obat salep dianjurkan untuk berhati-hati agar supaya tidak menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.
  • Sementara itu, bagi seseorang yang masih memiliki luka lain yang belum kering, disarankan untuk tidak mengoleskan obat ini di dekat lukanya tersebut.
  • Mengenai pengguunaan Kelo-Cote untuk ibu hamil dan menyusui, maka dianjurkan untuk bertanya kepada dokter. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kelo-Cote berbahaya atau tidak.
  • Yang tidak kalah penting, Kelo-Cote kemungkinan akan berkontraindikasi jika secara bersamaan anda juga sedang mengkonsumsi atau menggunakan obat kulit yang lainnya.

Dosis Kelo-Cote

Seperti apa yang sudah kami jelaskan bahwa meskipun Kelo-Cote termasuk ke dalam obat keras, namun tetap saja dalam hal takaran dosis harus benar-benar anda perhatikan. Penggunaan dosis yang salah malah bisa mengakibatkan kesembuhan yang anda alami akan membutuhkan waktu yang mungkin lebih lama.

Yang perlu anda lakukan adalah mengoleskan Kelo-Cote secara tipis dan merata. Oleskan sebanyak 2 kali dalam sehari. Kemudian, anda tunggu kurang lebih 5 menit sampai salep tersebut meresap dan kemudian mengering. Adapun untuk batas waktu yang dianjurkan bagi anda yang ingin menggunakan Kelo-Cote sebagai terapi adalah 60 sampai 90 hari.

Cara Penggunaan Kelo-Cote

  1. Kelo-Cote harus digunakan sebagaimana penjelasan yang sudah diberikan oleh dokter.
  2. Oleskan hanya kepada area kulit yang ingin anda sembuhkan lukanya.
  3. Hindarii kontak dengan mata. Jika terjadi, maka segeralah membersihkannya agar tidak sampai menimbulkan masalah yang parah. Ingat, jangan mengucek mata yang terkena Kelo-Cote.
  4. Jika penggunaan melebihi batas waktu yang telah ditentukan yakni lebih dari 90 hari, maka kami menyarankan anda bertanya kepada dokter jika masih ingin menggunakan Kelo-Cote.
  5. Untuk penggunaan dengan dosis yang besar, kemungkinan menyebabkan dermatitis.
  6. Selain itu, untuk penambahan dosis Kelo-Cote maupun ketika anda bermaksud menguranginya, maka sebaiknya anda juga katakan hal tersebut kepada dokter.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan Kelo-Cote. Semoga bermanfaat.

You may also like