Home Merk Obat A-ZMerk Obat K Kedacillin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Kedacillin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Apa yang anda tahu tentang Kedacillin? Obat yang di dalamnya mengandung sulbenisilin disodium ini merupakan obat yang digunakan untuk membantu mengobati infeksi saluran kemih.

Selain itu, Kedacillin juga bisa digunakan sebagai solusi bagi pasien yang mengalami supurative superfisial yang merupakan sebuah penyakit yang bernanah yang ada di permukaan tubuh.

Kedacillin tergolong ke dalam obat keras sehingga bagi pasien yang ingin menggunakannya, maka harus berhati-hati karena jika salah dosis bisa menyebabkan masalah bagi yang bersangkutan. Obat yang dibuat oleh PT. Takeda Indonesia ini dijual dalam bentk vial. Artinya, nanti obat ini akan disuntikkan ke dalam tubuh.

Berikut ini kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai apa saja yang berhubungan dengan Kedacillin, termasuk penjelasan seputar bagaimana cara penggunaan obat Kedacillin yang harus anda perhatikan sebelum anda menggunakannya.

Fungsi Kedacillin

  1. Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa Kedacillin adalah obat yang digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih.
  2. Kedacillin adalah untuk mengobati infeksi bernanah yang ada pada permukaan. Beberapa kondisi tersebut antara lain furunkel, abses, flegmon, kabunkel, folikulitis, dan lain sebagainya.
  3. Kedacillin juga digunakan sebagai obat untuk mengatasi infeksi saluran pernapasan.
  4. Kedacillin adalah obat untuk solusi bagi pasien yang mengalami infeksi saluran empedu.
  5. Selain itu, pengobatan dengan Kedacillin juga terbukti efektif sebagai solusi untuk peritonitis atau peradangan yang terjadi pada selaput perut.
  6. Septikemia maupun juga endokarditis merupakan masalah lain yang juga menjadi masalah yang juga bisa disembuhkan dengan Kedacillin. Sekedar informasi bhawa septikemia merupakan penyakit yang berupa keracunan darah yang diakibatkan oleh bakteri patogenik.
  7. Kedacillin juga digunakan untuk mengobati penyakit infeksi yang terjadi pada bagian telinga dan juga hidung. Beberapa kondisi tersebut seperti otitis media, parotitis, sinusitis, furunkel yang ada pada telinga, submaksilitis, dan lain sebagainya.

Jika anda ingin memperoleh informasi yang berhubungan dengan fungsi dari Kedacillin, maka anda bisa bertanya kepada dokter.

Kontraindikasi Kedacillin

  • Bagi pasien yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan di dalam Kedacillin disarankan berhati-hati ketika menggunakan obat ini.
  • Pasien yang juga diketahui pernah mengalami hipersensitivitas terhadap penggunaan obat keras atau obat vial dianjurkan untuk berhati-hati agar tidak sampai mengalami masalah yang tidak diinginkan.
  • Sementara itu, Kedacillin kemungkinan tidak dianjurkan untuk digunakan oleh ibu hamil maupun ibu menyusui.
  • Dan bagi pasien yang memiliki masalah ginjal maupunn hati, maka dianjurkan untuk berkomunikasi dengan dokter sebelum menggunakan Kedacillin.

Dosis Kedacillin

Adapun karena Kedacillin merupakan obat keras, jadi kemungkinan dosis yang akan diterima oleh pasien akan berbeda antara pasien yang satu dengan pasien lainnya. Maka dari itu, jika anda ingin mendapatkan penjelasan seputar dosis Kedacillin, maka silahkan anda tanyakan kepada dokter.

Cara Penggunaan Kedacillin

  1. Kedacillin harus selalu digunakan sebagaimana informasi yang sudah diberikan oleh dokter.
  2. Jika ingin menggunakan Kedacillin dalam waktu yang lama, maka anda harus bertanya kepada dokter mengenai kemungkinan-kemungkinan yang akan anda alami. Hal ini karena penggunaan Kedacillin bisa mengakibatkan asma bronkial maupun juga urtikaria.
  3. Selain itu, jika selama menggunakan Kedacillin anda mengalami ruam kulit atau gatal, maka anda harus menghubungi dokter agar dokter bisa memberikan solusi terbaik mengenai kondisi anda tersebut.

You may also like