Home Merk Obat A-ZMerk Obat I Iflacort – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Iflacort – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

IflacortIflacort merupakan obat berbentuk krim yang mana kandungan yang ada di dalam obat ini masuk ke dalam kategori kortikosteroid. Seperti yang kita tahu bahwa obat-obatan yang termasuk ke dalam kortikosteroid merupakan obat untuk mengatasi peradangan atau inflamasi yang terjadi ada kulit. Kondisi ini biasanya diakibatkan oleh eksim, gigitan serangga, maupun juga bisa disebabkan karena dermatitis kontak.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Iflacort, maka anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu karena memang obat ini masuk ke dalam kategori obat resep. Dan karena obat ini termasuk ke dalam krim, maka ketika anda menggunakan untuk kulit jangan sampai berlebihan agar supaya tidak sampai menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan.

Di bawah ini kami akan menginformasikan lebhi lengkap mengenai apa saja yang berhubungan dengan Iflacort, termasuk juga dosis dan cara penggunaan yang harus anda perhatikan sebelum anda menggunakan obat ini.

Fungsi Iflacort

  1. Iflacort merupakan obat yang digunakan untuk membantu mengatasi masalah peradangan atau inflamasi yang terjadi pada kulit.
  2. Iflacort juga digunakan untuk mengobati dermatitis kontak.
  3. Kegunaan lainnya dari Iflacort adalah sebagai obat yang terbukti ampuh mengatasi psoriasis.

Mungkin ada beberapa indikasi lain yang belum kami sebutkan. Jika anda ingin tahu lebih lengkap mengenai kegunaan dari Iflacort, maka silahkan anda tanyakan kepada dokter.

Kontraindikasi Iflacort

  • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Iflacort disarankan untuk tidak sembarangan ketika menggunakan obat ini.
  • Seseorang yang juga terindikasi pernah mengalami hipersensitivitas terhadap obat krim juga sebaiknya menghubungi dokter terlebih dahulu sebelum nanti anda menggunakan obat ini.
  • Sementara itu, bagi ibu hamil dan menyusui yang ingin menggunakan Iflacort. Meskipun memang belum diketahui secara jelas apakah berbahaya ketika digunakan, namun kami tetap menyarankan agar anda berbicara terlebih dahulu dengan dokter.

Dosis Iflacort

Berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai seperti apa takaran dosis Iflacort yang penting untuk anda perhatikan karena penggunaan dosis yang salah malah bisa menyebabkan gangguan pada kuit anda.

  • Dosis secara umum yang harus anda berikan adalah sebanyak 1 kali dalam sehari.
  • Anda hanya perlu mengoleskan Iflacort di seluruh area kulit yang terkena inflamasi atau peradangan.
  • Anda juga tidak boleh sampai lupa bahwa jangan mengoleksan terlalu tebal.

Cara Penggunaan Iflacort

Setelah memahami tentang indikasi dan dosis Iflacort, maka berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai seperti apa cara penggunaan Iflacort yang benar sesuai dengan anjuran medis.

  • Gunakan Iflacort hanya pada area kulit yang mengalami peradangan.
  • Jangan menggunakan atau mengoleskan Iflacort di area mata.
  • Anda juga tidak dianjurkan untuk mengoleskan obat ini pada kulit yang masih terdapat luka yang belum kering atau belum sembuh.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Bagi anda yang ingin menggunakan Iflacort, namun anda juga sedang menggunakan obat krim yang lainnya, maka sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu kepada dokter.
  2. Perlu anda ketahui bahwasanya jika anda menggunakan Iflacort dalam jangka waktu yang lama, maka bisa menyebabkan anda mengalami iritasi ringan. Namun kondisi ini cenderung akan hilang dengan sendirinya.
  3. Adapun penggunaan untuk anak-anak maupun pasien lansia sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Cara Penyimpanan Iflacort

  1. Anda harus selalu menyimpan Iflacort di tempat kering dan tidak lembab
  2. Jangan menyimpan Iflacort di area dekat makanan.
  3. Jauhkan Iflacort dari jangkauan anak-anak atau juga hewan peliharaan anda.

You may also like