Home Merk Obat A-ZMerk Obat H Hapsen – Fungsi – Obat Apa Dan Dosis

Hapsen – Fungsi – Obat Apa Dan Dosis

by Robi Diansah

hapsenHapsen merupakan obat yang berfungsi untuk membantu mengatasi tekanan darah tinggi dan juga angina yang termasuk ke dalam salah satu penyakit yang tidak boleh anda anggap remeh karena jika dibiarkan maka akan semakin parah.

Di dalam Hapsen, terkandung sebuah zat aktif yang disebut dengan Bisoprolol Fumarate yang memang merupakan kandungan obat untuk mengatasi hipertensi.

Hapsen merupakan obat yang tergolong ke dalam obat resep sehingga bagi anda yang ingin menggunakannya, maka kami sarankan agar anda pergi ke dokter terlebih dahulu untuk memperoleh resepnya.

Bagi anda yang ingin memperoleh informasi selengkapnya yang berhubungan dengan Hapsen, maka kami sarankan agar anda menyimak baik-baik ulasan yang akan kami berikan di bawah ini.

Fungsi Hapsen

  1. Hapsen merupakan obat yang digunakan untuk mengobati penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  2. Hapsen juga digunakan untuk mengobati angina. Angina merupakan sebuah kondisi nyeri yang disertai dengan peradangan yang disebabkan karena kurangnya pasokan oksigen dan juga disebabkan karena penurunan aliran darah yang ada pada miokardium.
  3. Hapsen juga digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit gangguan jantung kronik.

Informasi selengkapnya yang berhubungan dengan Hapsen, maka kami sarankan agar anda bertanya kepada dokter.

Kontraindikasi Hapsen

  • Seseorang yang pernah mengalami hipersensitivitas terhadap kandungan yang ada di dalam Hapsen disarankan untuk berhati-hati ketika ingin menggunakan obat ini.
  • Seseorang yang juga pernah terkena alergi terhadap Hapsen juga disarankan untuk berhati-hati ketika menggunakannya agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Sementara itu, ibu hamil dan menyusui yang ingin menggunakan Hapsen, kami sarankan agar juga menghubungi dokter guna menanyakan apakah obat ini aman untuk digunakan.

Dosis Hapsen

Berikut ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai seperti apa takaran dosis yang harus anda perhatikan ketika anda menggunakan obat ini.

  • Dosis yang harus diberikan kepada seseorang yang menderita tekanan darah tinggi adalah 1 tablet untuk sehari sekali. Dosis tersebut nantinya bisa ditingkatkan hingga mencapai 4 tablet per hari atau (20 mg).
  • Untuk pasien yang mengalami gagal jantung kronik stabil, maka dosis yang harus diberikan adalah sebanyak 1.25 mg sebagai dosis awal untuk minggu pertama dan kemudian bisa diberikan sebanyak 2.5 mg sampai dengan 3.75 mg atau 5 mg setiap hari dan diberikan dalam waktu seminggu.

Bagi anda yang ingin memperoleh informasi selengkapnya seputar dosis Hapsen, maka kami sarankan agar anda bertanya kepada dokter karena memang pemberian dosis Hapsen kemungkinan akan berbeda untuk setiap pasien yang mengkonsumsi obat ini.

Jika anda mengalami ruam kulit, gatal, maupun juga kondisi lain yang berhubungan dengan alergi penggunaan obat ini, maka segera hubungi dokter.

You may also like