Home Merk Obat A-ZMerk Obat H Herbesser Injection – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Herbesser Injection – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Herbesser-Injection1Apakah anda tahu apa itu hipertensi? Hipertensi merupakan sebuah kondisi dimana tekanan darah yang dimiliki seseorang melebihi kadar normal. Dengan kata lain, hipertensi merupakan penyakit tekanan darah tinggi yang mana kondisi ini jika dibiarkan malah bisa menjadi pemciu anda terkena masalah yang lain seperti stroke atau serangan jantung.

Oleh karena itu, anda harus segera melakukan pengobatan dan salah satu obat terbaik yang kami sarankan untuk anda gunakan yakni Herbesser Injection. Dari namanya mungkin anda sudah bisa mengira bahwasanya obat ini nantinya akan diberikan secara injeksi atau intravena.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Herbesser Injection, maka anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu karena obat ini tergolong ke dalam obat resep. Di bawah ini akan kami berikan penjelasan yang lebih lengkap seputar Herbesser Injection, termasuk juga dosis dan bagaimana cara anda menggunakannya agar sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan oleh dokter.

Fungsi Herbesser Injection

  1. Herbesser Injection merupakan obat yang digunakan untuk mengobati hipertensi, baik ketika digunakan sebagai obat tunggal maupun juga ketika digunakan sebagai kombinasi dengan obat-obatan yang lainnya.
  2. Herbesser Injection juga digunakan sebagai obat yang terbukti ampuh mengatasi penyakit angina pektoris maupun juga angina yang disebabkan oleh kejang koroner.

Kontraindikasi Herbesser Injection

  • Bagi anda yang pernah mengalami hipersensitivitas ketika menggunakan obat injeksi, kami sarankan agar anda memberitahu dokter mengenai kondisi yang anda alami tersebut.
  • Untuk anda yang juga pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam obat Herbesser Injection juga sebaiknya memberitahu dokter agar supaya dokter bisa menentukan takaran dosis yang tepat sesuai kebutuhan anda.
  • Selain itu, untuk ibu hamil dan menyusui, disarankan untuk tidak menggunakan Herbesser Injection agar tidak sampai menimbulkan permasalahan kepada anda.
  • Adapun seseorang yang pernah memiliki riwayat penyakit kejang seperti epilepsi, penggunaan obat ini juga harus berdasarkan apa yang diinstruksikan oleh dokter.

Dosis Herbesser Injection

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai dosis Herbesser Injection yang harus anda perhatikan:

  • Dosis yang diberikan untuk supraventricular tachyarrhythmia adalah sebanyak 10 mg bolus intravena dan diberikan selama 3 menit.
  • Dosis yang digunakan sebagai penanganan terhadap tekanan darah tinggi selama operasi adalah sebanyak 10 mg bolus intravena dan diberikan selama 1 menit, kemudian 5 sampai  dengan 15 mcg setiap menitnya atau per kg/BB per drip.
  • Sementara itu, dosis yang harus diberikan kepada pasien yang menderita tekanan darah tinggi emergency adalah sebanyak 5 sampai dengan 15 mcg per menit /kg/BB per drip. Ketika tekanan darah sudah mulai menurun, maka dosis nantinya akan disesuaikan dengan kondisi anda.

Cara Penggunaan Herbesser Injection

  1. Selalu gunakan Herbesser Injection sesuai dengan apa yang sudah diperintahkan oleh dokter.
  2. Jika anda ingin menambah takaran dosis Herbesser Injection, maka anda harus bertanya kepada dokter terlebih dahulu agar tidak sampai menyebabkan anda mengalami masalah yang tidak diinginkan.
  3. Jika selama penggunaan Herbesser Injection, ternyata anda mengalami ruam kulit, gatal, atau kondisi lainnya, maka anda harus segera melaporkan kondisi anda tersebut kepada dokter.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  • Penggunaan Herbesser Injection yang tidak sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh dokter bisa menyebabkan anda mengalami sakit kepala.
  • Penggunaan Herbesser Injection dalam waktu yang lama bisa menimbulkan bekas pada bagian atau area suntik.

Itulah penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada anda seputar Herbesser Injection. Semoga bermanfaat.

You may also like