Heparsitin – Fungsi – Obat apa – Dosis dan Cara Penggunaan

24

Heparsitin adalah merek obat yang direkomendasikan sebagai suplemen yang mengandung banyak vitamin untuk kesehatan organ hati. Organ hati harus bekerja maksimal untuk melakukan penyaringan banyak racun yang berasal dari makanan yang dikonsumsi. Organ hati juga harus membantu memecah makanan dan menyediakan tenaga untuk organ lainnya. Oleh karena itu, cara mencegah kerusakan hati dengan suplemen seperti heparsitin diperlukan. Heparsitin yang berbentuk kapsul ini diproduksi oleh pabrik ifars.

Kandungan Heparsitin

Sebagai suplemen untuk organ hati yang terbaik, heparsitin memiliki banyak kandungan vitamin serta bahan alami lainnya, yang sangat dibutuhkan oleh organ hati kita agar menjadi lebih sehat dan terhindar dari gangguan fungsi hati. Kandungan bahan -bahan alami yang terdapat pada heparsitin tersebut sebagai berikut :

  • Vitamin B1 6 mg
  • Vitamin B2 6 mg
  • Vitamin B3 30 mg
  • Vitamin B6 6 mg
  • Vitamin B12 6 mcg
  • VItamin E 10 mg
  • Extrak temulawak ( curcuma xantrorhiza rhizoma) 30 mg
  • lesitin 300 mg

Fungsi Heparsitin

Heparsitin dengan banyak kandungan vitamin untuk organ hati. kandungannya tersebut banyak direkomendasikan sebagai obat alami untuk memelihara kesehatan organ hati di berbagai usia. Penyakit organ hati kadang timbul karena kita kurang maksimal dalam menjaga kesehatan organ hati. Padahal, organ hati memiliki peranan penting dalam sistem pencernaan atau metabolisme kita setiap harinya. Heparsitin banyak direkomendasikan oleh dokter maupun untuk ciri-ciri gangguan hati dan dapat  dikonsumsi sebagai obat bebas, selama digunakan sesuai dengan anjuran yang berlaku.

Dosis Heparsitin

Suplemen yang terbuat dari bahan alami sekalipun, seperti Heparsitin, tetap memiliki dosis tersendiri yang dianjurkan dan terdapat dalam kemasanya. Dosis Heparsitin dapat Anda lihat pada kemasan suplemen dan sebaiknya diminum sesuai anjuran tersebut. Untuk Heparsitin bentuk kapsul ini dapat dikonsumsi sebanyak 1 kapsul perhari dan sesuai petunjuk dokter.

Cara Penggunaan Heparsitin

Suplemen Heparsitin berbentuk kapsul yang mudah dikonsumsi secara langsung, dengan meminumnya bersama air putih. Suplemen biasanya diberikan setelah makan atau tanpa makanan biasanya tidak masalah. Namun sebaiknya, jika mengalami penyakit hati cukup parah seperti sirosis hati , sebaiknya Anda dapat berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter mengenai dosis yang tepat.

KontraInsdikasi

Kontraindikasi merupakan suatu reaksi yang dialami pasien tertentu setelah mengkonsumsi obat resep dokter. Adapun untuk suplemen seperti heparsitin yang banyak kandungan alaminya kemungkinan tidak menimbulkan reaksi kontraindikasi. Jika mengalami reaksi kontraindikasi seperti alergi misalnya segera konsultasikan kepada dokter yang bersangkutan.

Hal-hal yang harus di perhatikan

Sebelum mengkonsumsi suplemen heparsitin, ada baiknya Anda memperhatikan bahaya penyakit liver dan  beberapa hal penting berikut ini:

  • Sebaiknya Anda tidak mencampurkan suplemen Heparsitin dengan jenis suplemen lainya yang memiliki kandungan sama. Hal tersebut untuk menghindari reaksi kontraindikasi yang mungkin dapat terjadi.
  • Pasien yang hendak mengkonsumsi suplemen Heparsitin ini, sebaiknya makan terlebih dulu. Hal ini dilakukan agar penyerapan suplemen Heparsitin lebih sempurna dalam tubuh
  • Jika setelah mengkonsumsi suplemen Heparsitin, Anda mengalami alergi, segera konsultasikan dengan dokter mengenai penggunaan suplemen ini

Heparsitin untuk Wanita Hamil

Heparsitin secara keseluruhan merupakan suplemen kapsul untuk tanda penyakit hati kesehatan organ hati yang mengandung beberapa bahan alami seperti temulawak. Oleh sebab itu, jika dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil, seharusnya tidak menyebabkan reaksi efek samping tertentu. Namun, untuk menghindari reaksi efek samping yang mungkin dapat membahayakan janin dalam kandungan, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu mengenai penggunaan heparsitin kepada dokter.