Home Merk Obat A-ZMerk Obat G Gentacortin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Gentacortin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

by Robi Diansah

Pada kesempatan ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda seputar obat Gentacortin yang merupakan salah satu obat yang direkomendasikan oleh banyak dokter guna membantu mengobati masalah yang anda alami. Untuk fungsi utama dari Gentacortin adalah sebagai obat untuk membantu mengatasi dermatosis yang mana kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya penyakit infeksi yang diakibatkan oleh bakteri.

Sekedar informasi bahwa dermatosis merupakn sebuah kondisi yang berhubungan dengan infeksi kulit yang tentu saja jika seseorang terkena masalah seperti ini maka akan membuat kulitnya gatal dan bahkan bisa terasa seolah-olah terbakar. Oleh sebab itu, anda membutuhkan sebuah obat yang berguna di dalam membantu mengatasinya yakni dengan memanfaatkan Gentacortin.

Gentacortin berbentuk krim sehingga cara penggunaannya yakni harus dioleskan ke kulit anda yang mengalami masalah, tentu saja dengan memperhatikan takaran dosis dan seberapa parah kondisi yang anda alami.

Berikut ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda secara lebih lengkap mengenai apa saja yang berhubungan dengan obat Gentacortin, termasuk juga di dalamnya tentang apa saja efek samping yang harus anda waspadai ketika anda menggunakan obat ini.

Fungsi Gentacortin

  1. Gentacortin merupakan obat yang digunakan sebagai solusi bagi anda yang menderita dermatosis yang disebabkan oleh serangan bakteri vulgaris.
  2. Gentacortin juga bisa digunakan sebagai obat yang terbukti ampuh untuk mengatasi dermatitis seboroik maupun juga dermatitis atopik.
  3. Indikasi lain yang terkandung di dalam Gentacortin adalah untuk membantu mengobati neurodermatitis.
  4. Dalam beberapa kasus juga telah disebutkan bahwasanya penggunaan obat ini juga ampuh untuk membantu mengatasi gigitan serangga maupun juga luka bakar yang mana jika kondisi ini dibiarkan malah akan semakin parah.

Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai Gentacortin, bisa anda tanyakan sendiri kepada dokter.

Kontraindikasi Gentacortin

  • Kami sarankan agar anda tidak menggunakan Gentacortin terhadap pasien yang pernah mengalami hipersensitifitas terhadap kandungan yang ada di dalam Gentacortin.
  • Obat Gentacortin juga tidak seharusnya diberikan kepada pasien yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada pada Gentacortin.
  • Sementara itu, bagi pasien yang pernah mengalami masalah kejang seperti misalnya epilepsi, pemberian obat Gentacortin disarankan harus berada di dalam pengawasan dokter.
  • Dan yang tidak kalah penting adalah bagi anda yang ingin menggunakan Gentacortin dan pada saat yang bersamaan anda sedang hamil atau menyusui, kami sarankan agar anda berbicara dengan dokter mengenai apakah obat ini aman untuk anda gunakan atau tidak.

Dosis Gentacortin

Di bawah ini akan kami berikan informasi mengenai dosis yang terkandung di dalam Gentacortin yang benar-benar harus anda perhatikan:

  • Untuk dosis umum yang harus diberikan adalah sebanyak 3 sampai dengan 4 kali olesan setiap hari.
  • Pemberian dosis ini tentu saja harus disesuaikan dengan seperti apa kondisi atau masalah yang anda alami karena kemungkinan dokter bisa memberikan dosis yang berbeda, tergantung seberapa parah atau seperti apa respon tubuh anda terhadap dosis yang diberikan tersebut.

Efek Samping Gentacortin

Di bawah ini beberapa efek samping yang harus anda waspadai selama menggunakan Gentacortin:

  • Efek samping yang mungkin akan anda alami selama penggunaan Gentacortin adalah iritasi, meskipun memang kondisi ini tidak selamanya dialami oleh pasien yang menggunakan obat krim yang satu ini.
  • Efek samping lainnya dari penggunaan Gentacortin adalah pasien bisa mengalami beberapa masalah seperti ruam kulit, gatal, atau juga bisa menyebabkan ia menderita urtikaria atau yang lebih kita kenal dengan istilah biduran. Namun anda harus ingat bahwa efek samping yang satu ini masih sangat minim terjadi.

You may also like