Aptivium Optimum Joint Formula – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Aptivium Optimum Joint Formula adalah salah satu obat yang masuk ke dalam golongan suplemen makanan yang biasanya difungsikan untuk meringankan gejala dari penyakit rematik, osteoarthritis, dan gangguan pada area persendian. Aptivium Optimum Joint Formula diproduksi oleh pabrik Cynergen Health dan bisa didapatkan tanpa resep dokter di apotik terdekat. Namun penggunaan obat ini harus tetap diawasi dan diperhatikan dengan baik.

Kandungan Aptivium Optimum Joint Formula

Aptivium Optimum Joint Formula mengandung beberapa zat bermanfaat seperti glucosamine, chondroitin sulfate, methylsulfonylmethane, dan Vitamin C Berikut dibawah ini penjelasan singkat mengenai bahan kandungan Aptivium Optimum Joint Formula:

  • Glucosamine

Glucosamine adalah salah satu jenis suplemen makanan yang biasanya difungsikan untuk meringankan rematik, osteoarthristik, dan gangguan pada area persendian. Glucosamine sendiri mengandung senyawa monosakarida yang bisa diproduksi atau didapatkan dengan cara melakukan proses hidrilisis dari tulang hewan, jamur, sumsum tulang dan cangkang kerang. Selain dengan cara yang sudah disebutkan diatas, Glucosamine juga bisa didapatkan dari fermentasi biji-bijian tertentu seperti gandum atau jagung. Glucosamine memiliki cara kerja yang spesifik dengan cara memberikan rangsangan produksi proteoglikan dan meningkatkan proses serapan sulfat oleh bagian tulang rawan artikular.

  • Chondroitin sulfate

Chondroitin sulfate merupakan salah satu jenis senyawa sulfar glikosaminoglikan atau GAG yang terdiri dari N-acetylgalactosamine dan asam glukuronat atau biasa juga disebut dengan rantai bolak gula. Secara alami, chondroitin sulfate merupakan salah satu komponen struktural yang sangat penting bagi tulang rawan dan juga memiliki pengaruh yang kuat terhadap kualitas ketahanan tulang terhadap tekanan yang ada. Komponen ini juga dapat digunakan sebagai suplemen makanan yang diperuntukkan penderita osteoarthritis dan biasanya dijual bersama dengan glucosamine.

  • Methylsulfonylmethane

Methylsulfonylmethane atau juga dikenal dengan singkatan MSM adalah salah satu jenis senyawa organosulfur yang memiliki rumus kimia (CH3)2SO2. Secara alami senyawa ini dapat didapatkan atau ditemukan pada beberapa tanaman yang sudah primitif serta didapatkan khas pada sel melanoma yang dimiliki manusia. Methylsulfonylmethane juga sangat sering diberikan ke daftar suplemen makanan bisa seperti diet pengganti makanan.

  • Vitamin C

Vitamin C sendiri adalah salah satu jenis Vitamin yang bisa didapatkan dari berbagai macam sayur dan buah terutama yang memiliki warna cerah seperti buah jeruk, strawberry, mangga dan lainnya. Vitamin C dipercaya mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan memiliki anti oksidan yang mampu melawan serangan racun dalam tubuh. 


Fungsi Aptivium Optimum Joint Formula

Aptivium Optimum Joint Formula memiliki fungsi khusus untuk meringankan rasa nyeri seperti rematik, osteoarthritis dan gangguan persendian lainnya misalnya nyeri sendi, kekakuan yang disebabkan oleh arthritis dan juga bengkak.

Dosis Penggunaan Aptivium Optimum Joint Formula

Aptivium Optimum Joint Formula dapat dikonsumsi sebanyak 3 sampai 4 kali sehari 1 tablet atau sesuai dengan saran dari dokter.

Efek Samping Aptivium Optimum Joint Formula

Seperti obat lainnya, Aptivium Optimum Joint Formula juga mampu menimbulkan efek samping bagi ebberapa penderitanya. Penderita yang mengonsumsi Aptivium Optimum Joint Formula akan mengalami salah satu maupun beberapa efek samping dari Aprovel. Berikut dibawah ini macam efek samping Aptivium Optimum Joint Formula:

  • Penderita dapat mengalami gatal-gatal pada beberapa area kulit
  • Pendeirta memungkinkan merasakan diare dan gejala lain seperti mulas, mual dan muntah
  • Penderita bisa merasakan heartburn dan dispepsia
  • Penderita dapat mengalami konstipasi dan sakit perut
  • Pendeirta bisa merasakan sakit kepala, mengantuk dan jantung berdebar
  • Mampu merusak sel pankreas apabila dikonsumsi secara berlanjut dan menimbulkan penyakit diabetes.

Kontraindikasi Aptivium Optimum Joint Formula

Hingga saat ini belum ditemukan adanya kondisi yang menyebabkan penderita tidak boleh atau harus berhati-hati dalam mengonsumsi Aptivium Optimum Joint Formula.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan

Dalam mengonsumsi Aptivium Optimum Joint Formula, terdapat beberapa hal penting yang harus dicermati dan diperhatikan dengan baik:

  • Jauhkan Aptivium Optimum Joint Formula dari jangkauan anak, balita dan hewan peliharaan
  • Simpan Aptivium Optimum Joint Formula di suhu ruangan yang sesuai sekitar 5 hingga 30 derajat celsius
  • Jauhkan Aptivium Optimum Joint Formula dari paparan sinar matahari secara langsung
  • Simpan Aptivium Optimum Joint Formula di tempat yang kering, sejuk dan tidak lembab.
  • Tidak diperkenankan untuk menggandakan dosis penggunaan Aptivium Optimum Joint Formula tanpa sepengethauan atau ijin dari dokter atau tenaga ahli medis lainnya. 

  • Tidak diperkenankan untuk membuang Aptivium Optimum Joint Formula di saluran pembuangan seperti drainasi karena dinilai mampu merusak lingkungan, kecuali diinstruksikan seperti itu
  • Apabila penderita melewati jadwal konsumsi dosis yang ditentukan, penderita tidak boleh mengonsumsi dosis ganda pada waktu konsumsi selanjutnya
  • Tidak diperkenankan mengonsumsi minuman beralkohol selama menggunakan Aptivium Optimum Joint Formula
  • Tidak diperkenankan untuk melakukan kegaitan yang membutuhkan konsentrasi tinggi seperti mengoperasikan alat atau mengemudi karena Aptivium Optimum Joint Formula mampu menyebabkan kantuk.
  • Penderita yang memiliki peyakit hati kronis seperti sirosis hati harus diperhatikan penggunaannya
  • Penderita dengan penyakit diabetes yang kurang terkontrol harus diawasi dalam menggunakan obat ini.

Aptivium Optimum Joint Formula Untuk Wanita Hamil

Hingga saat ini belum ada penelitian yang secara spesifik menyebutkan bahwa penggunaan Aptivium Optimum Joint Formula tergolong aman dan boleh dikonsumsi oleh wanita hamil maupun menyusui. Maka dari itu, penggunaan obat ini sebaiknya tidak diberikan kepada wanita hamil karena belum jelas kondisi yang ditimbulkan dan dikhawatirkan mampu menimbulkan kondisi berbahaya.

, , , , , , , , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Merk Obat A