6 Makanan Ini Mampu Menjaga Kesehatan Seksual Pria

265

Pria memang lebih rentan mengalami gangguan kesehatan seksual seperti disfungsi ereksi atau ejakulasi dini. Hal ini tentu dapat merugikan pasangan dan menurunkan kualitas hubungan di ranjang. Sebenarnya, untuk mengatasi hal tersebut, para pria tidak perlu tergesa-gesa menemui dokter. Adakalanya, gangguan kesehatan dapat diatasi di rumah dengan menerapkan pola hidup sehat. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan seksual pria adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang sehat. 6 makanan ini diklaim mampu menjaga kesehatan seksual pria jika dikonsumsi dengan rutin.

  1. Pisang

Buah yang sering dikaitkan dengan bentuk organ kelamin pria ini ternyata mengandung banyak manfaat yang luar biasa. Kandungan bromelain di dalam buah pisang dapat membantu mengencerkan darah dan meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh. Selain itu, kandungan potasiumnya juga dapat meningkatkan laju sirkulasi darah yang baik untuk kesehatan seksual pria.

2. Bit

Bit memang memiliki rasa yang kurang enak, namun khasiatnya tidak perlu diragukan. Bit mengandung senyawa nitrat yang dapat berperan sebagai vasodilator. Artinya, bit membantu pembuluh darah terbuka lebar dan memungkinkan aliran darah ke penis lebih besar. Bit bisa dijus dan dicampur buah manis lainnya agar terasa lebih enak.

3. Bawang

Baik bawang putih maupun merah, keduanya memiliki peranan dalam membantu mempertahankan kesehatan seksual pria. Hal ini dikarenakan kandungan senyawa allicin di dalamnya yang dapat memperlancar aliran darah dan membantu ereksi lebih maksimal. Perbanyaklah menggunakan bawang sebagai bumbu masakan untuk menjaga kesehatan seksual pada pria.

4. Brokoli

Sayuran yang masuk kategori super food ini juga sangat bagus dikonsumsi para pria. Brokoli kaya akan antioksidan termasuk vitamin C, sehingga dapat membersihkan tubuh dari senyawa radikal dan meningkatkan libido pria. Selain itu, brokoli juga dapat mencegah kanker, jadi sayur ini sangat direkomendasikan untuk disantap secara rutin.

5. Wortel

Wortel juga dapat diandalkan para pria untuk menjaga kesehatannya, karena kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Kandungan vitamin A dalam wortel dapat membantu meningkatkan produksi hormon seks progesteron. Selain itu, wortel juga sangat membantu produksi sel sperma yang berkualitas sehingga dapat mendukung program hamil.

6. Kacang-kacangan

Beberapa jenis kacang-kacangan terutama kacang mete sangat membantu dalam menjaga kesehatan seksual pria. Kandungan seng dalam kacang mete berperan penting dalam meningkatkan gairah seksual pria secara alami. Selain itu, kandungan asam amino l-arginine yang diubah tubuh menjadi nitric oxide juga dapat meningkatkan stamina dan gairah pria.

Nah, makanan di atas sangat mudah kita dapatkan dan hampir semuanya memiliki rasa yang enak. Jadi tidak ada alasan untuk mengkonsumsinya dengan variasi yang berbeda setiap harinya. Dengan begitu, tidak hanya kesehatan seksual saja yang terjaga, namun kesehatan tubuh secara menyeluruh pun akan meningkat.