Sering Konsumsi 5 Makanan ini ? Waspada Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh

528

Sering konsumsi 5 makanan ini ? Waspada ternyata berbahaya bagi tubuh!, mendengar pernyataan tersebut, lantas makanan apa yang langsung terbayang dibenak mu ? minuman beralkohol kah ? makanan berlemak kah ? atau apa ? akan banyak pendapat tentang makanan makanan ini. Namun makanan yang sering dikonsumsi dan kadang tidak sadar inilah yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Makanan-makanan yang mengandung bahan kimia, dapat membuat tubuh terpenuhi dengan racun racun akibat bahan-bahan kimia tersebut. Oleh sebab itu pilihlah makanan-makanna yang baik seperti buah untuk kesehatan dan kecantikan agar tubuh mu pun tetap terjaga dengan baik dan sehat. Baik, untuk itu mari ketahui lebih lanjut mengenai beberapa makanan yang berbahaya bagi tubuh

1. Gorengan berplastik

Tidak hanya karena kandungan lemaknya, gorengan yang kamu beli di pasar atau dijalan-jalanan itu justru lebih berbahaya. Karena kualitas dari gorengan tersebut tidak dapat kamu ketahui dengan pasti. Beberapa waktu lalu sempat viral mengenai gorengan yang dicampur dengan plastik, hal ini akan membuat gorengan menajadi renyah dan gurih.

Gorengna yang seperti itulah yang perlu kamu hindari. Dengan mengosumsi goroengan yagn seperti itu akan membuat tubuh mu terpenuhi dengan plastik, padahal plastik merupakan salah satu bahan yang sulit untuk diuraikan, bagiamana bila di dalam tubuh ? selain itu juga dengan banyak mengonsumsi gorengan dapat menyebabkan kolesterol.

2. Saus berbahan kimia

Tidak jarang kita mengonsumsi saos pada saat membeli bakso maupun mie ayam. Namun taukah kamu bahwa saos terkadang memiliki kandungan bahaya bahan kimia yang tidak kita ketahui. Untuk itu bagi kamu para penjual bakso dan mie ayam, atau penjual apapun yang menggunakan saos, usahakan gunakan saos yang tidak memiliki kandungan bahan kimia. Sehingga tidak akan merugikan pelangganmu pula.

Selain dari segi penjual. Untuk kamu para pembeli harus lebih bijak dalam memilih saos, pasitkan saos yang kamu pilih berbahan alami dan tidak memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaaya untuk tubuh.

3. Nata de Coco

Taukah kamu, nata decoco memang merupakan makanan yang sangat enak, tetapi kamu perlu hati-hati dan waspada, karena belakangan ini terdapat nata de coco yang tidak asli, artinya nata de coco itu telah dicampuri dengan bahan kimia. Padahal bahaya kandungan kimia pada dalam tubuh sangat fatal, apalagi bila sudah seirng dikonsumsi terus menerus

Nata de coco yang berbahaya adalah nata de coco yang telah dicampuri dengan Urea dan Za untuk mempermudah pembuatan nata de coco tersebut, namun taukah kamu bahwa dengan demikiana akan membuat bahaya bagi tubuh. Maka hati-hati dalam memilih nata de coco ya 

4. Daging Ayam berbahan kimia

Sering bukan mengonsumsi daging ayam ? bahkan hamper disetiap acara besar selalu menyediakan daging ayam dalam skala besar. Tau nggak sih, terkadang ayam yang kamu beli di pasar atau di tempat menjualan ayam itu bias jadi mengandung bahan kimia berbahaya ?

Kadang bebarapa dari mereka memaukan bahan-bahan kimia gunaa  untuk memperawet ayam agar tidak busuk, namun hal ini justru akan merugikan pelanggan yang mengonsumsinya. Terlebih adalah ayam tiren. Ayam ini banyak mengandung bahan kimia berbahaya yang perlu dihindari selain itu kamu juga harus menghindari beberapa bagian ayam yang berbahaya untuk tubuh.

5. Kikil dengan bahan kimia

Tidak hanya ayam, daging pun demikian, seperti halnya makanan enak dari daging adalah kikil. Kikil memiliki rasa ang enak dan kenyal. Namun kikil yang dihasilakn dari daging yang sudah di Suntik formalin tentu akan berbahaya.

Itulah beberapa makanan yang berbahaya bagi tubuh yang perlu kamu waspadai. Ingat jangan sembarang pilih makanan, karena kehidupan mu sangat berarti.