Hindari, 7 Bagian Ayam yang Berbahaya bagi Tubuh

210

Ayam merupakan makanan yang sering dikonsumsi terutama di Indonesia. Banyak orang yang menjadikan ayam sebagai makanan favorit, bahkan ada yang bilang kalau makan enak itu adalah makan ayam. Baik ayam Goreng, ayam oseng, ayam bakar dan lain sebagainya.

Banyak tawaran yang sering disidangkan di rumah makan, mulai dari kepala ayam, sayap ayam, dada ayam atau “dodomentok”, paha ayam, ceker ayam, dan bahkan jeroan pun sering disediakan di beberapa hidangan rumah makan. Bagian yang paling enak dari bagian ayam ini biasanya adalah kulit. Padahal  perlu kamu keahui bahwa kulit ayam ini memiliki kolesterol yang cukup tinggi. Meskipun sejatinya kulit ayam pun memiliki manfaat kulit ayam yang cukup banyak untuk kehidupan.

Menyukai ayam bukan merupakan hal yang salah, namun kamu perlu ketahui, jangan terlallu banyak mengonsumsi bagian ayam berikut ini agar enak tidak membawa bencana. Meskipun rasanya enak tetapi tidak akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh kamu. Simak penjelasan berikut :

1. Kepala Ayam

Taukah kamu sahabat bahwa kepala ayam memiliki banyak kandungan kimia yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Pada ayam sering diberikan vaksi untuk menangkal bakteri. dan taukah kamu bahwa vaksini in imerupakan zat yang berbahaya di dalam tubuh. terutama dibagian otak si ayam. Oleh karena itu, bila kamu mau mengonsumsi silahkan konsumsi kepala ayam ini , tetapi jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsiya. Apalagi jika ayam ini kamu konsumsi dengan cara menggoreng.

2. Leher Ayam

Sejenis dengan kepala ayam, leher ayam juga memiliki pemuluh darah serta kelanjar getah bening. tentu dengan bagian organ ini memiliki bakteri dan kuman penyakit, sehingga dapat memiliki resiko yang tinggi pada orang yang mengonsumsinya.

3. Sayap Ayam

Siapa nih yang termasuk penyuka sayap ayam ? sering bukan ketika memilih ayam di retoran harga yang murah kemudian lebih memilih sayap ayam dalam menu pesanan anda. Tapi taukah kamu sayap ayam ini merupakan bagian ayam yang memiliki kontaminasi dengan obat-obatan paling banyak ? bahaya nggak tuh ?

Tentu adanya obat-obatan yang banyak dapat membuat tubuh anda terancam terkena penyakit, terutama penyakit kanker. Untuk itu bukan tidak boleh mengonsumsi sayap ayam, tetapi konsumsilah dalam porsi yang cukup jangan berlebihan.

4. Hati Ayam

Bagian tubuh ini sering dijual apalagi di Indonesia, katanya rasanya yang enak sehingga hal ini menjadi favorit dari beberapa kalangan orang tertentu. Padahal taukah kamu di lansir dari beberapa media bahwa hati berfungsi untuk menetralisir racun. Maka ketika seorang mengonsumsi hati ayam, bisa saja masih terdapat sisa-sisa racun di dalam hati ayam tersebut. Jika dikonsumsi secara sering dapat berakibat buruk terhadap kesehatan

5. Ampela Ayam

Tidak berbeda dengan hati ayam, ampela ayam pun memiliki rasa yang enak, biasanya hati dan ampela menjadi satu paket menu makanan. Boleh memang mengonsumsinya tetapi ingat jangan terlalu berlebihan agar tidak mengakbiatkan penyakit di dalam tubuh

6. Kulit Ayam

Kulit ayam, siapa sih yang tidak suka. Kulit ini memiliki rasa yang enak dan gurih bukan apalagi jika ayam tersebut digoreng. Mengapa kulit ayam berbahaya ? karena kulit ini memiliki kandungan lemak yang cukup banyak di dalam tubuh, sehingga dapat menyebabkan obesitas dan koleterol jahat  di dalam tubuh

7. Pantat Ayam

Ketahuilah bagaimana ciri-ciri daging yang sehat, sehinga kita tidak mengonsumsi makanan yang berbahaya seperti pantat ayam ini.

Ternyata cukup banyak bagian ayam yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan ya sahabat sehat, untuk itu mari mulai pandai memilah dalam memilikih menu makanan, seperti buah untuk kesehtan dan kecantikan ini menjadi rekomendasi mu pula dalam menu makanan