Efek Samping Daun Sirsak Bagi Rahim Penting Diketahui untuk Ibu Hamil

Daun sirsak tentu tidak asing lagi bagi Anda. Sebab daun ini dipercaya memiliki khasiat yang tinggi sebagai bahan alternatif untuk mengobati berbagai macam penyakit. Dalam lembaran-lembaran daun sirsak memiliki senyawa yang dapat melawan salah satu penyakit ganas, yaitu kangket. Senyawa ini berfungsi untuk melawan dan membunuh virus secara perlahan. Selain itu, juga dapa meningkatkan sistem imun tubuh. Tentu dengan sistem imun yang kuat akan membuat tubuh semakin kuat pula dari segara serangan penyakit.

Tidak saja untuk obat anti kangker. Daun sirsak juga dapat mengobari gejala asam urat, hipertensi, kolesterol, dan berbagai penyakit lainnya. Kabar yang sangat bahagia bagi Anda tentunya, yang mungkin memerlukan obat alternatif. Obat herbal berbahan dasar daun sirsak ini tidak berbahaya untuk tubuh karena tanpa bahan pengawet atau campuran obat berbahaya lainnya. Sehingga, sangat aman untuk Anda. Meskipun demikian, tahukah Anda sirsak ternyata juga tidak baik untuk rahim. Terutam bagi ibu yang sedang hamil. Meminum rebusan daun sirsak akan dapat mengakibatkan muntal dan akan menekan sistem kardiovaskular. Serta dapat menyebabkan kontraksi pada rahim ibu hamil. Kontraksi inilah yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan gangguan pada janin. Lebih berbahaya dapat menyebabkan keguguran. Bagi Anda yang sedang hamil muda maupun tua kiranya penting untuk menghindari untuk meminum rebusan daun sirsak. Tentunya tidak ingin kandungan mengalami berbagai gangguan. Daun sirsak selain bahaya untuk rahim, terutama yang sedang hamil. Rebusan daun itu juga dapat menimbulkan berbagai efek lainnya. Adapun efek itu akan kami bahas dalam artikel berikut.

  1. Gangguan Asam Lambung

Rebusan daun sirsak ternyata juga dapat menyebabkan gangguan asam lambung. Gangguan ini disebabkan oleh adalah senyawa yang terdapat dalam daun sirsak yang dapat membuat asam lambung neik ke kerongkongan. Otot yang berbentuk cincin berad di bagian kerongkongan untuk mencegah makanan masuk ke dalam lambung naik kembali. Ketika itu terjadi maka makanan yang masuk ke lembung akan kembali ke kerongkongan. Tentu kondisi ini akan menganggu tubuh karen asupan gizi yang tidak terpenuhi.

  1. Sembelit

Sembelit atau sering disebut sebagai susah buang air besar dapat menyebabkan panyakit yang berbahaya. Adapun penyakit itu berupa  wasir atau benjolan yang terdapat di dubur. Dalam menyembuhkan smbelit ini banyak sering menggunakan rebusan daun sirsak. Rebusan daun sirsak ini ternyata tidak baik untuk pencernaan. Karena lendi dari daun sirsak menyebabkan usus tidak dapat mengolah sari makanan  yang masuk. Sehingga, vitamin yang begitu penting untuk tubuh tidak dapat dioleh menjadi asupan tubuh. Untuk itulah ketika Anda sedang sembelit diharapkan untuk tidak menggunakan rebusan

  1. Gangguan Fungsi Ginjal

Efek dari rebusan daun sirsak selanjutnya adalah gangguan fungs ginjal. Kondisi ini disebabkan oleh ginjal yang bekerja keras ketika tubuh menerima rebusan daun sirsak. Senyawa yang ada dalam sirsak inilah yang disinyalir menimbulkan kondisi yang demikian. Ginjal yang seharunya bekerja untuk menyaring bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh tidak dapat befungsi secara sempurna. Terlebih zat asing yang ada dalam daun sirsak begitu banyak. Dalam kondisi yang demikian ginjal akan sangat bekerja keras. Dapat disimpulkan rebusan duan sirsak dapat menyebabkan faktor penyebab gagal ginjal.


  1. Gangguan Fungsi Hati

Ketika Anda mengetahui sirsak baik untuk berbagai penyakit tentu akan sering meminumnya. Tidak cukup tiga kali sehari, lebih dari itu. Keinginan untuk sembuh dengan daun sirsak inilah yang memungkinan perbuatan yang demikian. Kondisi demikia tidak disadari telah menganggu fungsi hati. hati sendiri memang berfungsi untuk menyaring dan menangkal racun yang masuk ke dalam tubuh. Racun itu dapat masuk melalui berbagai macam, baik makanan dan minuman. Ketika Anda meninum rebusan daun sirsak secara berlebih hati akan bekerja lebih kera sehingga fungisnya tidak akan maksimal lagi. Jika hal itu terjadi dapat membahayakan tubuh mengingat hati berfungsi begitu penting untuk tubuh.

  1. Memperburuk Komplikasi Penyakit

Mengkonsumsi daun sirsak yang dilakukan secara berlebih dapat menumbulkan terganggunya sistem metabolisme tubuh. Sel, enzim, dan hormon tidak dapat bekerja secara maksimal karena senyawa yang diimbulkan oleh daun sirsak. Terlebih bagi penderita penyakit kompilikasi seperti diabetes,, asam urat, kolesterol, stroke dan jantung tidak dianjutkan untuk mengkonsumsi rebusan duan sirsak secara berlebih. Karena dapat menyebabkan penyakit yang diderita semakin paran dan tidak mungkin dapat menyebabkan penyakit lainnya.

  1. Tidak Nyaman Tidur

Efek samping dari rebusan duan sirsak berikutnya membuat orang yang meminum tidak nyaman tidur. Sebab rebusan daun ini akan membat tubuh menjadi panas. Panas dalam tubuh ini dipengaruhi oleh senyawa dalam duan sirsak yang mengubah sitem metabolisme dalam tubuh. Untuk itulah penting bagi Anda mengurangi minum rebusan daun sirsak.

 

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup