Efek Daun Sirsak Terhadap Ginjal Ketahui Sebelum Terlambat

2503

Sirsak merupakan salah satu jenis buah memiliki rasa manis dan menyegarkan ketika dinikmati siang hari. Tanaman yang berasal dari Amerika Serikat ini banyak dibicarakan oleh masyarakat karena memiliki nilai guna yang tinggi. Buah ini juga tidak terlalu mahal dan tentunya mudah ditanam di daerah tropis seperti Indonesia. Sebab ini menjadikan buah sirsak banyak digandrungi oleh masyarakat. Digandungi untuk dijadikan obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit. Salah satunya adalah kangker dan anemia. Sel-sel kangker akan dapat ditekan berkembangbiaknya. Tidak saja ditekan tetapi juag dimatikan, sehingga tubuh dapat terbebas dari kangker. Senyawa yang memiliki kemiripan dengan fungsi antioksidan dapat menambah sistem imun tubuh.

Meskipun memiliki dampak yang baik untuk tubuh. Ternyata sirsak memiliki efek bagi ginjal. Adapun efek itu berupa gangguan gagal ginjal. Air rebusan dari daun sirsak yang dipercaya memiliki kandungan obat herbal dapat menganggu fisiologi ginjal. Gangguan ini akan menyebabkan ginjal bekerja secara lebih keras dibandingkan sebelumnya. Ginjal yang bekerja keras inilah yang menyebabkan gagal fungsi karena telah melampau batas kemampuannya. Sehingga, ginjal akan memgalami berbagai masalah salah satunya gagal ginjal. Memang efek daun sirsak untuk tubuh dapat menyebabkan gangguan gagal ginjal. Namun, ketika rebusan dauan sirsak di gunakan sesuai dengan takaran yang tepat. Juga atas resep dokter yang telah disesuaikan dengan takanan darah dan jenis penyakit. Daun sirsak memiliki manfaat lain yang berhubungan dengan ginjal.

  1. Menghambat Tumbuhnya Bkteri

Daun sirsak ternyata memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan dari bakteri. Beberapa penitian telah membuktikan adanya kandungan antioksidan. Antioksidan inilah yang akan memberikan menghamat tumbuhanya bakteri. Dengan kandungan inilah organ-organ penting dalam tubuh tidak terinfeksi oleh bakteri terutama ginjal. Ginjal yang memang sangat rentan terkena penyakit.

  1. Mencegah Kangker Ginjal

Daun sirsak memiliki manfaat untuk mencegah penyakit ginjal, yaitu kangker ginjal. Zat antikangker yang terdapat dalam daun ini dapat menghambat tumbuh dan kembangnya bakteri atau virus penyebab kangker. Selain itu, antibiotik juga berperan adanya penyakit-panyakit lain yang tumbuh dna berkembang dalam tubuh. Sehingga, dengan daun sirsak inilah Anda akan menemukan obat herbal yang memiliki khasiat luar biasa. Tentunya dengan cara membuat praktis dan tentunya murah.

  1. Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Duan sirsak sebagai obat herbal yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan sel kangker. Juga dapat mencegah penyakit infeksi saluran kemih. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang terdapat dalam saluran kemih. Saluran kemih akan mengalami ganggun yang dapat menyebabkan rasa sakit ketika mengelurkan urin. Sirsak yang memiliki kandungan antibiotik dapat menghambat pertumbuhan bakteri, maka secara tidak langsung akan menghambat bakteri penyebab infeksi tersebut.

  1. Menurunkan Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan strok. Semakin parah penyakit ini dapat menyebabkan seseorang mengalami berbagai gangguan tubuh, misalnya mengalami mati separuh. Tentu penyakit berbahaya ini tidak ingin hinggap dalam tubuh yang proposional Anda. Hipertensi lebih lanjut atau parah dapat menyebabkan gagal ginjal, yang tentusangat berbahaya untik tubuh. Ternyata daun sirsak dapat menurunkan hipertensi dalam tubuh. Karena akan mengatur atau mengelola tekanan darah sehingga normal kembali dan melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh.

  1. Mencegah Gagal Ginjal

Daun Sirsak yang memilki zat antibakteri dan antbiotik. Zat atau senyawa inil dapat pengobatan gagal ginjal. Rebusan daun sirsak memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Darah tinggi ini memiliki kaitan erat dengan gagal ginjal. Dapat disimpulkan ketika mengalami hipertensi memiliki resiko besar terkena gegal ginjal. Jalan satu-satunya dengan menurunkan tekanan darah. Salah satunya dengan duan sirsak yang direbus dan di minum secara rutin, namun tetap memerhatikan sebarapa banyak yang dibutuhkan.

  1. Mengobati Diabates

Jenis penyakit ini memiliki kadar berbahaya yang tinggi. Sebab penderita kadar gula dalam tubuh mengalami peningkatan. Meningkatnya kadar gula akan menyebabkan berbagai macam gangguan dalam sistem metabolisme tubuh. Dengan daun sirsak yang mengandung antioksidan dan senyawa, polifenol, saponin, bioflafonoid. Antioksidan ini berguna untuk melindungi tubuh dari paparan zat radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Selain itu, juga dapat mengobati diabetes karena akan mennstabilkan tekanan kadar gula dalam tubuh.

  1. Mengobati Kolesterol

Selain kangker, diabetes, hipertensi, kolesterol juga tergolong dalam penyakit yang begitu berbahaya. Karena menyebabkan penurunan sistem imun tubuh yang menyebabkan berbagai macam gangguan. Daun sirsak inilah yang akan membantu Anda dalam menurunkan kolesterol. Untuk mendapatkan khasiat itu dapat dilakukan dengan merebus air dengan dicampur daun sirsak. 10  daun lembar cukup untuk menjadikan obat herbal untuk menurunkan kolesterol. Diminum setiap hari secara rutin akan menemukan reaksi obat herbal ini secara nyata.