6 Buah Ini Disebutkan Dalam Alquran, Ternyata Banyak Manfaatnya Loh

188

Memang segala sesuatu yang disebutkan di Al Quran sangat nyata adanya, oleh karen itu perintah untuk mengikuti sunah yang telah dituntunkan sangatlah wajib. Bagi seorang muslim mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan Al Quran sangalah penting, bahkan sangat perlu bagi mereka. Salah satu yang dijelaskan di Al Quran adalah mengenai buah-buahan.

Terdapat beberapa buah-buahan yang disebutkan secara langsug di Al Quran, Hal ini tentu dapat menjadi panutan kesehatan bagi kita yang mau mengikutinya. Mari simak lebih lanjut buah apa saja yang baik untuk menjaga kesehatan yang ada di Al Quran.

1. Buah Kurma

Saat bulan puasa, tentu sangat sering kita menemui buah kurma. Bahkan buah kurma menjadi salah satu santapan pembuka bagi mereka yang menunaikan puasa, dan disarankan untuk mengonsumsi dalam jumlah yang ganjil. Dalam Al Quran telah dijelaskan pada Surat Maryam mengenai buah Kurma.

Dilansir dari berbagai pakar kesehatan menyebutkan bahwa buah kurma banyak mengandung serat, antioksidan, flaonoid dan beberapa asupan lain yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh seperti menjaga dari kanker penyakit diabetes, alzaimer dan penyakit lainnya

2. Buah Tin

Tercurahkan pada surat At-Tin Mengenai cerita buah tin. Buah tin memang merupakan salah satu buah yang juga termasuk dan tergolong pada buah yang disebutkan dalam al quran, buah ini memang merupakan buah yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Tidak hanya itu buah tin juga mengandung serat, rendah lemak dan rendah akan kalori. Namun kamu juga perlu hati-hati agar kamu tidak kekurangan kalori karena bahaya kekurangan kalori ini dapat memicu penyakit pada tubuh mu.

3. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan gula yang tinggi, namun buah pisan ini mengandung serat yang larut dalam pektin sehingga dapat menyeimbangkan kadar gula dan membuat pencernaan menjadi lebih lancar. Kandungan kalium pada pisang pun dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Buah pisang ini pun menjadi salah satu buah yang disebut langsung oleh Alloh dengan Firmannya pada Surat Al Waqiyah. 

4. Buah Anggur

Buah anggur merupakan buah yang disebutkan cukup banyak dalam al quran kurang lebih sebanyak 14 kali, manfaat anggur untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah anggur dapat membuat kadar polifenol, flvonoid pada tubuh dan dapat menurunkan kolesterol jahat.

5. Zaitun

Tidak hanya kaya akan manfaat untuk kesehatan, apabila buah zaitun ini tentu minyaknya dapat diproses dengan lebih efektif untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal da memuaskan. Buah zaitun pun sangat efektif untuk mengatasi kesehatan untuk jantung mu

6. Delima

Buah yang terkahir yang disebutkan di Al Quran adalah buah delima. Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang memiliki kekuatan lebih baik dari pada anggur yang lainnya.

Berbagai buah yang telah disebutkan di dalam Al Quran ini selain harus dimanfaatkan untuk kesehatan ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah mu. Berbagai manfaat sangat banyak dimanfaatkan dari buah-buah yang disebutkan dalam Al Quran tersebut.