Home Featured Mendambakan Anak Perempuan, Ini Rencana Titi Kamal dan Christian Sugiono

Mendambakan Anak Perempuan, Ini Rencana Titi Kamal dan Christian Sugiono

by Erlita

Telah dikaruniai dua anak laki-laki, rupanya pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono masih merasa belum cukup karena anak perempuan belum hadir di tengah mereka. Mereka berdua mengakui sangat mendambakan anak perempuan dan kini tengah berupaya untuk memilikinya.

Titi Kamal mengatakan bahwa memang mereka ingin tambah anak lagi yang kini rencananya hendak diprogramkan. Titi pun minta suaminya untuk mengurangi asupan daging demi mewujudkan harapan mereka untuk mempunyai anak perempuan. Ia menjelaskan bahwa kalau ingin anak perempuan, bapaknya perlu makan sayur lebih banyak dan mengurangi konsumsi daging, sementara Tian (panggilan akrab Christian Sugiono) sangat suka makan daging.

Meski begitu, Titi sendiri belum dibilang serius dalam program hamil anak ketiga ini karena usia putra bungsunya saja masih kecil. Ia berencana untuk memikirkan kehamilan ketiganya usai Kai (anak keduanya) menginjak dua tahun. Ingin anak perempuan, tapi bagi Titi kalaupun tak diberi ia tetap bersyukur.

Bukan hanya Titi saja pasti yang kini mendambakan anak perempuan di tengah keluarga. Ini lho beberapa tips yang bisa dipertimbangkan demi memperoleh anak perempuan di kehamilan berikutnya selain lebih banyak makan sayur:

  • Menunda orgasme – Jadi, hal ini lebih kepada membiarkan sang suami orgasme lebih dulu karena orgasme wanita justru membuat gerak sperma lebih mudah ke serviks yang sama dengan mendukung sperma anak laki-laki mendapat kesempatan proses pembuahan sel telur.
  • Tidak makan makanan beralkali – Makanan berkandungan alkali seperti aprikot, kismis, pisang hingga kurma sebaiknya dihindari dulu. Makanan beralkali bisa memicu pH miss v jadi memiliki sifat basa yang membuat sel kromosom X kalah dari kromosom Y sehingga menurunkan potensi hamil anak perempuan.
  • Metode Shettles – Berhubungan intim dengan pasangan 2-3 hari sebelum masa subur tiba adalah metode yang dimaksud di sini sehingga meningkatkan peluang punya anak perempuan. Terdapat laporan bahwa tingkat keberhasilan metode ini bisa sampai 75 persen.
  • Makan makanan bermagnesium – Mineral magnesium rupanya sangat bagus, maka makanan-makanan yang mengandung magnesium sebaiknya mulai dikonsumsi, seperti susu, sarden, sereal, kacang-kacangan, alpukat dan brokoli. Ditambah adanya asam folat tinggi, kesiapan kehamilan anak perempuan yang sehat pun bisa dimaksimalkan.
  • Makan makanan bervitamin C – Untuk cepat hamil anak perempuan, menambah asupan makanan yang mengandung vitamin C juga dianjurkan. Jadi, tak ada salahnya bila setiap hari selalu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C dari buah dan sayur yang tepat, seperti makan jeruk serta menikmati jambu merah misalnya.
  • Mengurangi makanan asin – Sumber makanan yang bergaram tinggi sebaiknya dikurangi dulu karena natrium akan memperkecil peluang sperma pembawa kromosom X (sperma perempuan).

Untuk lebih detil dan jelasnya sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing pasangan, tentu memerlukan konsultasi dengan dokter juga. Semoga bermanfaat beberapa tips tersebut dan selamat mencobanya.

You may also like