Home Featured Makanan Ini Dipercaya Bisa Membuat Cepat Hamil, Tapi Belum Ada Buktinya!

Makanan Ini Dipercaya Bisa Membuat Cepat Hamil, Tapi Belum Ada Buktinya!

by Tri Astuti

Kehamilan selalu menjadi impian untuk semua rumah tangga. Ketika kehamilan tidak datang-datang maka banyak prasangka yang terjadi seperti masalah kemandulan wanita dan pria. Akhirnya berbagai usaha akan dilakukan oleh semua pasangan. Mulai dari konsultasi ke medis sampai menempuh jalur alternatif.

Selain itu juga ada beberapa kepercayaan untuk mengonsumsi makanan tertentu. Informasi ini datang turun temurun dan semakin menyebar. Tapi sebelum Anda mengikutinya, maka lihat dulu makanan ini dipercaya bisa membuat cepat hamil, tapi belum ada buktinya. Simak daftarnya berikut ini:

  1. Tauge

Makanan pertama yang termasuk dalam makanan untuk kesuburan adalah tauge. Banyak orang yang percaya bahwa tauge bisa membuat wanita cepat hamil. Ternyata informasi ini salah diterima karena meskipun tauge mengandung unsur-unsur penyubur tapi ternyata hanya efektif untuk pria. Tauge kaya dengan vitamin E yang bisa menjadi sumber antioksidan untuk mendukung kesehatan sperma. Sayangnya aktfitas ini tidak efektif untuk mengatasi masalah kesuburan wanita.

  1. Daun Singkong

Daun singkong juga dianggap sebagai makanan yang bisa membuat wanita menjadi lebih cepat hamil. Ternyata mitos ini tidak terbukti secara ilmiah. Justru daun singkong mengandung zat besi yang bisa mencegah anemia dan mendukung produksi sel darah merah. Selain itu daun singkong juga mengandung bahan alami untuk mencegah aktifitas peradangan, mengatasi demam dan sakit perut akibat diare.

Dan Anda perlu hati-hati karena daun singkong dari jenis singkong tertentu justru mengandung sianida yang dapat menyebabkan keracunan. Efek racun sianida bisa menyebabkan beberapa gejala seperti kejang-kejang, sakit kepala dan hilang kesadaran.

  1. Kurma

Jenis kurma muda menjadi salah satu makanan yang banyak digunakan untuk program hamil secara alami. Masalahnya dalam penelitian yang diungkap oleh pada Journal of Obstetrics and Gynaecology bahwa kurma muda tidak meningkatkan kesuburan pada wanita. Hanya saja kurma muda bisa efektif untuk meningkatkan peluang persalinan normal jika dikonsumsi saat trimester ketiga. Beberapa bukti mengenai efek kurma muda untuk kesuburan memang masih terus diteliti. Jadi keputusan mengenai kurma muda untuk kesuburan apakah baik atau tidak masih menunggu jawaban.

Adanya peluang kehamilan setelah mengonsumsi ketiga makanan tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor. Misalnya pria yang mengonsumsi memiliki kesehatan sperma yang lebih baik sehingga menyebabkan kehamilan dan faktor kesuburan yang lain.

Jadi pastikan Anda juga periksa ke dokter kandungan jika ingin cepat hamil. Jangan langsung mengonsumsi makanan ini dipercaya bisa membuat cepat hamil, tapi ternyata Anda belum tahu masalah kesehatan Anda dan pasangan.

You may also like