Tak Banyak Yang Tahu, Orang Dengan 10 Kebiasaan Ini Tandanya Cerdas

141

Tak Banyak Yang Tahu, Orang Dengan 10 Kebiasaan Ini Tandanya CerdasBanyak orang menganggap bahwa beberapa kebiasaan sehari-hari yang dilakukan seseorang adalah kebiasaan buruk sehingga bisa jadi mengganggu kesehatan atau bahkan menghambat kesuksesan. Padahal, ada beberapa kebiasaan yang sebenarnya justru menjadi pertanda bahwa seseorang itu memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, seperti kebiasaan-kebiasaan yang diulas di bawah ini.

  1. Gemar Makan Coklat

Bagi orang-orang yang suka makan coklat, rupanya menurut sebuah hasil penelitian coklat adalah salah satu jenis makanan yang mampu membuat kinerja otak meningkat, entah itu peningkatan kecepatan otak memroses maupun dalam hal memori. Berkat kandungan flavonoid atau vitamin P-nyalah coklat bisa memberikan manfaat tersebut bagi otak.

  1. Tidur Sebentar

Kebiasaan tidur sebentar atau kurang tidur biasanya juga dimiliki oleh orang-orang berotak cerdas. Durasi tidur yang hanya sebentar-sebentar biasanya memang tanda memiliki kecerdasan lebih tinggi karena di waktu terjaganya, mereka gunakan untuk eksplorasi pikiran. Ada beberapa pula cara agar tidur sebentar tapi berkualitas yang mungkin Anda juga ingin coba.

  1. Memelihara Kucing

Sejumlah hasil studi membuktikan bahwa kebiasaan memelihara kucing juga menunjukkan bahwa si pemelihara adalah orang yang punya kecerdasan tinggi dengan sifat sensitif. Sementara untuk pemelihara anjing diketahui memiliki keterbukaan dan sifat penurut sekaligus aktif yang tinggi terhadap orang lain seperti dilansir dari laman Liputan 6.

  1. Malas-malasan

Para pemilik otak cerdas biasanya cenderung lebih malas dalam melakukan hal apapun. Suatu eksperimen telah membuktikan bahwa tanda bahwa seseorang mempunyai IQ tinggi justru lebih nampak seperti pemalas karena ia kurang aktif dan lebih senang berlarut-larut dalam pikirannya sendiri.

  1. Pelupa

Banyak orang mengira bahwa tingkat kecerdasan yang tinggi menandakan bahwa seseorang punya ingatan yang baik. Hanya saja baru-baru ini, sebuah riset membuktikan bahwa kecerdasan tinggi ditandai dengan sifat pelupa. Hal-hal kecil cenderung terlupakan karena seseorang justru bisa lebih berkonsentrasi pada keseluruhan masalah serta bisa dengan mudah beradaptasi dengan suatu situasi atau kondisi baru. Meski begitu, ketahui apa penyebab orang jadi pelupa, jika serius maka harus segera ditangani juga.

  1. Rasa Penasaran Tinggi

Tingkat kecerdasan yang tinggi juga kerap ditandai dengan kebiasaan suka penasaran. Rasa ingin tahu yang tinggi adalah bagian dari seseorang yang cerdas. Orang-orang yang selalu ingin tahu hal baru dan mencari infonya higga dapat seperti kemudian melakukan penelitian tentang hal tersebut biasanya adalah orang-orang yang memiliki IQ tinggi.

  1. Kidal

Beberapa orang menganggap bahwa seseorang yang kidal (seseorang yang terbiasa menggunakan tangan kiri untuk mengerjakan segala hal yang normalnya dilakukan dengan tangan kanan) adalah sebuah keanehan. Padahal dibalik ketidaklaziman ini, justru menunjukkan bahwa seseorang tersebut punya tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dari orang normal.

Kepintaran orang kidal lebih dari orang-orang pengguna tangan kanan karena diketahui bahwa mereka menggunakan kedua bagian sisi otak dalam bekerja atau berkegiatan sehari-hari. Sementara pada orang-orang pengguna tangan kanan biasanya hanya bergantung pada penggunaan otak sisi kiri yang bekerja.

  1. Tidak Makan Daging Merah

Fakta menarik lainnya adalah bahwa orang-orang yang tak tertarik mengonsumsi daging merah, dan lebih memilih mengasup ikan, daging unggas serta sayur dan buah justru jauh lebih cerdas menurut beberapa penelitian terbaru. Tak bisa jadi patokan memang, namun sejumlah besar orang yang bukan pecinta daging merah terbukti punya tingkat kecerdasan tinggi.

  1. Mudah Percaya Terhadap Orang Lain

Meski banyak orang mengetahui bahwa orang-orang cerdas lebih sulit percaya pada orang lain, terbukti melalui beberapa penelitian orang dengan tingkat kecerdasan tinggi justru lebih gampang untuk percaya pada orang. Hal ini diduga karena orang-orang cerdas rata-rata juga memiliki cara berpikir yang positif, punya kesabaran tinggi dan juga kesehatan yang terjaga baik.

  1. Insomnia

Kebiasaan begadang di malam hari karena susah tidur alias insomnia ternyata juga menunjukkan bahwa seseorang sangat cerdas. Insomnia berkepanjangan memang tak baik untuk kesehatan, tapi justru saat susah tidur dan memilih menyelesaikan pekerjaan menandakan bahwa orang tersebut sedang memiliki kinerja otak yang tinggi. Mereka yang lebih suka begadang mengerjakan banyak hal kerap mengatakan bahwa mereka jauh lebih bagus konsentrasi dan berpikirnya di malam hari.

Belum banyak orang yang tahu bahwa kebiasaan-kebiasaan yang umum tersebut ternyata ada kaitannya dengan tingkat kecerdasan seseorang. Apakah Anda salah satu pemilik kebiasaan tersebut? Itu artinya otak Anda cerdas.