Sering Bangun Siang ? Ini Loh Cara Agar Kamu Bangun Pagi Hari

275

Sering bangun siang ? hati-hati bahayanya bagi tubuh karena dengan bangun disiang hari justru akan menyebabkan bahaya bagi kesehatan tubuh. Bahkan dilansir dari berbagai media melalui beberapa penelitian disebutkan bahwa bangun disiang hari dapat menyebabkan kanker darah.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka kamu perlu memanfaatkan tips ini agar kamu tidak mengalami penyakit kanker darah seperti yang disebutkan sebelumnya. Yuk bersama-sama kita simak tips apa sja yang dapat membuat kamu bangun di pagi hari.

1. Jangan makan berat

Sebelum tidur kamu tidak boleh makan makanan yang berat, karena mengonsumsi makanan yang berat saat kamu hendak tidur justru akan menyebabkan badan menjadi lemas. Badan yang lemas ini dapat memicu kamu menjadi malas di pagi hari dan membuat kamu malas bangun sehingga selalu bangun kesiangan. Jadi sebelum tidur sebaiknya perhatikan asupan makan mu. Jangan makan makanan yang terlalu berat.

2. Matikan Gadget

Kebiasaan belakangan ini adalah mengoperasikan gadget sebelum tidur atau menonton televisi sebelum tidur. Taukah kamu pada artikel ini pernah dibahas mengenai bahaya radiasi hp yang dapat membuat kesehatan mata kamu terganggu. Ternyata bukan hanya kesehatan mata. Tetapi kualitas tidur kamu pun akan terganggu jika kamu tidak mematikan gadget mu saat malam hari.

Menonton televisi atau bermain gadget di malam hari sebelum tidur justru membuat kamu kesulitan untuk tidur dan akan membuat kamu menjadi bangun kesiangan. Jadi jika memang sudah jam tidur, paling tidak setelah pukul 9 malam kamu harus mematikan gadget kamu dan bersiaplah untuk tidur.

3. Letakan alarm jauh dari tempat tidur

Sering bukan kita meletakan alarm justru di atas kepala atau disamping-samping kita tidur. Justru hal ini dapat mempermudah diri kita memberikan akses pada diri sendiri untuk meraih hand phone dan mematikan bunyi alarm tersebut dengan mudah.

Untuk itu tips bagi kamu yang ingin bangun pagi hari, silahkan set alarm di pagi hari kemudian atur volume lebih keras dan letakan agak jauh dari jangkauan tempat tidur mu. Hal ini akan memberikan kamu melangkah untuk mematikan alarm sehingga kamu terbangun dari tempat tidur mu.

Setelah kamu terbangun dari tempat tidur maka kamu harus mengusahakan diri mu tidak kembali ke tempat tidur lagi agar kamu tidak mapan tidur kembali. Ketahuilah pula mengenai waktu tidur yang baik  agar kamu dapat memanfaatkan waktu pula dengan baik.

4. Minum segelas sebelum tidur

Mengonsumsi satu gelas air sebelum tidur merupakan salah satu dari terapi air putih yang bagus dilakukan dimasa muda, karena dengan mengonsumsi air putih sebelum tidur selain dapat membantu untuk bangun di pagi hari juga dapat membantu kamu untuk melakukan proses detoksifikasi tubuh. Sehingga saat bangun tidur kamu akan merasa lebih sehat.

5. Mandi dengan air dingin

Tujuan dari mandi air dingin ini adalah membantu kamu untuk menghilangkan rasa kantuk pada tubuh mu. Mandi dengan air hangat justru akan membuat kamu menjadi semakin mengantuk. Itu sebabnya mengapa bangun tidur lebih disarankan mandi dengan air dingin. Selain itu mandi air dingin di pagi hari dapat kamu rasakan seperti khasiat mandi subuh.

Itulah beberapa hal mengenai tips yang dapat kamu lakukan agar kamu dapat bangun di pagi hari. Dan sahabat halosehat.com selalu disarankan untuk mandi di pagi hari dan bangun pagi. Agar sahabat halosehat.com mendapatkan kesehatan yang diinginkan.