Home Gaya HidupGaya Hidup Buruk 8 Bahaya Celana Skinny Terlalu Ketat

8 Bahaya Celana Skinny Terlalu Ketat

by Ana Rohma

Celana merupakan salah satu kebutuhan akan sandang alias pakaian yang peting dan pastinya digunakan oleh semua orang. Celan sendiri biasanya dibuat dari berbagai macam bahan, seperti bahan katun, dan juga bahan jersey. Saat ini penggunaan celana sudah lebih dari hanya sekedar pakaian semata-mata untuk melindungi  tubuh, tapi sudah masuk ke dalam bisnis dan dunia fashion. Banyak orang memilih menggunakan celana yang cenderung stylish dan memilki motif serta warna yang menarik, sehingga bisa dipadukan dengan pakaian lain serta aksesoris yang dikenakan. Hal ini membuat para designer dan juga pelaku usah garment berlomba lomba untuk menciptakan tren fashion terbaru, sehingga produk mereka laku keras.

Secara umum, beberapa trend fashion, terutama celana yang sudah pernah dan juga sedang booming di Indonesia dan dunia adalah sebagai berikut :

  • Celana Cut-Bry – Celana Cut – Bry merupakan jenis celana yang populer pada era 80 – 90 an, dimana celana ini memiliki lebar pada bagian bawah / pergelangan kaki.
  • Celana Slim Fit – Slim fit merupakan jenis celana regular pada umumnya, dimana ukuran dari celana ini pas dari atas hingga bawah kaki, sehingga tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu ketat.
  • Celana Skinny – Skinny merupakan jenis celana yang paling ketat. Celana jenis skinny biasanya memiliki ukuran yang sangat pas dengan ukuran kaki kita, bahkan mungkin sedikit lebih kecil. Bagi mereka yang memiliki kaki jenjang dan juga indah, celana skinny dapat membantu membuat lebih tinggi dan slim.
  • Celana Alladin – Celana aladin merupakan jenis celana yang sedang tren baru-baru ini. Celana ini merupakan jenis celana yang ukurannya dari atas hingga bawah sama dan dengan lingkar yang besar, sehingga terlihat gombrong

Khusus untuk celana skinny saat ini popularitasnya masih bertahan dan banyak digandrungi. Celana yang ketat ini dianggap lebih keren dan juga fashionable, sehingga banyak yang menyukainya. Biasanya celanA skinny dibuat dari bahan katun, seperti workpants dan juga jeans. Namun demikian, meskipun dianggap keren dan juga bergaya, menggunakan celana skinny, alias celana yang terlalu ketat berbahaya loh untuk kita. Apa saja bahayanya? Berikut ini adalah bahaya celana skinny yang terlalu ketat bagi tubuh :

1. Menyebabkan iritasi pada kulit

Menggunakan celana yang terlalu ketat, apalagi bahan dari celana yang anda gunakan memiliki kualitas yang buruk dapat menyebabkan munculkan iritasi penyebab penyakit kulit. Biasanya hal ini dapat muncul pada penggunaan celana jeans yang terlalu ketat. Celana jeans yang terlalu ketat dapat menyebabkan munculnya rasa panas dan juga gerah, sehingga sering menyebabkan keringat pada bagian kaki menjadi muncul secara berlebihan. Kondisi ini akan memicu keringat menempel terus pada kaki, karena sirkulasi udara yang sangat sempit. Keringat yang menumpuk inilah yang kemdian berpotensi untuk menjadi iritasi dan menyebabkan rasa gatal, perih dan juga muncul bintik merah pada kulit.

2. Paresthesia

Paresthesia merupakan salah satu jenis gejala yang dapat muncul apabila anda terlalu sering menggunakan celana yang terlalu ketat. Paresthesia merupakan kodisi dimana terjadi gangguan pada syaraf terutama syaraf yang berasal dari tulang belakang hingga syaraf yang menuju paha.

Gejala dari gangguan ini adalah sering kesemutan pada bagian paha dan juga kaki. Selain itu, gejala gangguan ini juga dapat menyebabkan rasa gatal, sakit dan juga mati rasa pada bagian paha, pinggul, dan juga kaki.

3. Kandidiasis Vulvovaginal

Kandidiasis Vulvovaginal merupakan salah satu gangguan yang dapat terjadi ada wanita, terutama ketika mereka menggunakan celana yang terlalu ketat. Kandidiasis merupakan suatu keadaan dimana ada jamur candidida yang menginfeksi bagian organ kelamin wanita. Bahaya celana skinny dapat menyebabkan timbulnya jamur ini menginfeksi bagian tersebut.

Biasanya, gejala umum yang dapat muncul ketika jamur candida sudah mulai menginfeksi adalah munculnya rasa terbakar pada bagian kulit anda, sehingga terasa panas dan juga perih. Selain itu, infeksi ini juga penyebab sakit pada saat buang air kecil dan menyebabkan munculnya bercak merah dan jga bengkak pada alat kelamin wanita.

4. Dapat mengurangi tingkat kesuburan

Pada zaman modern ini, beberapa penelitian sudah banyak dilakukan mengenai faktor apa-apa saja yang dapat menyebabkan seseorang menjadi kurang subur. Selain memang merupakan faktor genetik dan juga faktor gaya hidup tidak sehat, ternyata faktor yang yang dapat mengurangi kesuburan adalah faktor pakaian. Ya, menggunakan celana yang terlalu ketat dapat menyebabkan tingkat kesuburan anda menurun. Setidaknya itulah yang dikatan oleh beberapa penelitian di Inggris. Terutama pada wanita, penggunaan celana yang terlalu ketat dapat menyebabkan terganggunya sistem reproduksi, sehingga tertentu saja dapat mengurangi tingkat kesuburan.

5. Memicu pembekuan pembuluh darah

Bahaya lainnya dari celana yang terlalu ketat adalah dapat memicu terjadinya pembekuan pada pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan, salah satunya adalah tubuh menjadi terasa lemas dan mudah merasa lelah, karena aliran darah menjadi terganggu.

Selain itu, terganggunya aliran darah ini juga dapat menyebabkan munculnya gejala kesemutan dan juga menyebabkan tubuh terutama pada bagia kaki menjadi mati rasa.

6. Dapat memperburuk kualitas dari sperma

Tidak hanya pada wanita, ternyata penggunaan celaan yang terlalu ketat pada pria pun juga dapat menyebabkan terjadinya menurunnya kualitas dari sperma. Tentu saja hal ini akan berpengaruh pada kesehatan reproduksi dari para pria.

7. Dapat meningkatkan asam lambung

Bahaya lainnya dari penggunaan celana skinny yang terlalu ketat adalah dapat meningkatkan produksi asam lambung. Yang, meningkatnya kandungan asam lambung ini dapat menyebabkan terjadinya rasa perih dan juga apnas pada bagian perut dan juga kerongkongan.

8. Menimbulkan rasa sesak

Bahaya celana skinny yang ketat juga dapat menimbulkan rasa sesak, terutama pada bagian paha dan juga pinggang. Rasa sesak ini sanga mengganggu aktivitas anda, karena dengan mmunculnya sesak ini, anda akan sulit untuk bergerak bebas, sehingga kemungkinan dapat menghambat aktivitas anda.

Nah, itulah bahaya dari penggunaan celana skinny yang terlalu ketat. Meskipun merupakan salah satu tren fashion yang keren, namun demikian penggunaan celana apapun yang terlalu ketat tidak disarankan untuk digunakan secara rutin, karena berbahaya bagi kesehatan diri kita sendiri. Semoga artikel mengenai bahaya menggunakan celana terlalu ketat ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

You may also like