Pria 63 Tahun Muntahkan Tumor Sendiri Usai Minum Alkohol Terlalu Banyak

96

Pria di Hubei, China yang usianya diketahui sudah 63 tahun namun tak diketahui namanya dikabarkan usai menenggak terlalu banyak minuman alkohol malah justru muntahkan tumor sendiri. Ada sel tumor yang keluar dari tubuhnya menurut hasil lansiran dari Oriental Daily, dan tumor tersebut diketahui datang dari bagian tenggorokan pria ini.

Sebelum kejadian mengejutkan ini, memang sudah ada sensasi yang aneh dan tak normal pada tenggorokannya. Timbul sensasi tak nyaman di sana khususnya ketika menelan makanan yang padat-padat. Keadaan sulit menelan atau disfagia dapat ia rasakan dan pada waktu muntah setelah mengonsumsi minuman beralkohol, muncul rasa nyeri dari tenggorokannya.

Dari rasa sakit di bagian tenggorokannya, hal ini berlanjut dengan keanehan di mana daging seperti bakso muncul dan keluar dari dalam mulutnya. Menyadari hal itu, ia segera mengonsumsi air supaya daging seperti bakso tadi dapat tertelan lagi ke dalam karena ia mengira bahwa bagian tubuhnya sendirilah yang ia sudah muntahkan.

Tak lama kemudian ia memeriksakan kondisinya ke Wuhan Hospital dan dari hasil pemeriksaan yang ada, memang diketahui bahwa ada pertumbuhan sel tumor pada tabung kerongkongan atau esofagus bagian atas (area tempat lewatnya minuman atau makanan sebelum menuju lambung). Dan dari hasil tersebut, betapa mengejutkan ketika dokter menyatakan justru yang ia muntahkan itu adalah sel tumor, ya daging seperti bakso tadi.

Pertumbuhan tumor yang teridentifikasi sebagai fibroma sudah sampai di tenggorokan sehingga dapat menjadi penghambat jalan masuk dan keluarnya udara. Agar keselamatan pria ini tak terancam, tindakan operasi pengangkatan tumor 15 cm tersebut pun dilakukan.

Jika memang tumor diidentifikasi sebagai fibroma, maka memang penting untuk diangkat dengan cara tindakan pembedahan supaya tak menjadi pemicu gejala penyakit lain yang jauh lebih parah ke depannya. Kabar baiknya, pria yang muntahkan tumor tersebut telah usai menjalani operasi dan berada dalam masa pemulihan walau sudah keluar dari rumah sakit. Kondisinya dikabarkan baik dan diharapkan sel tumor sudah benar-benar beres pasca penempuhan tindakan operasi.