10 Salep Penghilang Bekas Cacar Paling Ampuh Dan Aman

Salep penghilang bekas cacar banyak jenisnya dan mudah diperoleh diberbagai toko obat yang relatif aman jika digunakan sesuai resep dokter.

Salep penghilang bekas cacar adalah sebuah obat berbentuk krim atau gel yang diformulasikan untuk memudarkan bekas luka akibat penyakit cacar hingga jejaknya berupa permukaan kulit yang bopeng dan cekung dengan warna yang kehitaman tidak nampak lagi.

Bekas yang tingggalkan dari virus cacar

Bekas cacar seringkali mengganggu penampilan dan menyebabkan masalah perubahan psikologi seseorang yang berkaitan dengan rasa tidak percaya diri. Gejala awal cacar air  yang penting dan wajib anda pahami agar dapat lebih awal menghindari terbentuknya bekas cacar salah satunya adalah munculnya demam ringan hingga berat.

Bekas luka akibat serangan virus cacar dapat meninggalkan jejak

  • Bopeng – Kondisi ini terjadi karena virus cacar menyerang lapisan mukokutanis atau sebuah lapisan terdalam dari selaput lendir dan permukaan kulit terluar. Bekas cacar akan muncul ketika lentingan yang berupa lepuhan kecil berisi cairan virus menyebar keseluruh tubuh dan mendapat tindakan penggarukan yang berulang saat rasa gatal muncul.
  • Permukaan kulit berbentuk cekungan – Kondisi ini yang menandakan bahwa saat virus cacar menyerang telah terjadi kerusakan jaringan yang lebih dalam dari sekedar kulit jangat (kulit terdalam). Cekungan kulit akibat serangan virus menyebabkan permukaan kulit tidak rata.
  • Jejak luka berbeda – Serangan virus cacar dapat meninggalkan jejak warna bekas luka yang berbeda pada setiap individu yaitu ada yang berwarna putih, Kecokelatan, Membentuk seperti flek  atau membentuk bulatan dengan alurer tidak rata yang menyerupai seperti bekas suntikan vaksin.

Rekomendasi salep penghilang bekas cacar

Tanda terkena cacar air  pada setiap individu berbeeda , ada yang lebih dulu terkena demam ada pula yang langsung terserang satu dua lepuhan kecil berisi cairan. Kondisi ini dapat cepat di sembuhkan lebih awal jika langsung diolesi salep penghilang bekas cacar tetapi sesuai dengan resep dokter. Tidak semua salep penghilang bekas cacar cocok pada semua orang karena proses pengangkatan sel kulit mati akibat serangan virus cacar tidaklah mudah dihilangkan begitu saja. Namun ada beberapa salep rekomendasi dari dokter yang dinilai terbaik dalam hal mengatasi bekas cacar .

1.Salep Aciclovir

Salep aciclovir merupakan salep penghilang bekas cacar yang menjadi rekomendasi terbaik dari dokter ahli kulit dan dermatitis sebagai salep yang mampu mempercepat penyembuhan luka, Mempercepat pengangkatan sel kulit mati menjadi berganti baru sehingga bekas cacar bisa bersih tanpa ada bekas. Salep aciclovir berbentuk tube  yang dapat dioleskan pada bekas luka sebanyak 5 kali sehari setiap 4 hingga 5 jam.Kehebatan salep ini mampu mengatasi masalah gejala herpes misalnya herpes zoster, Herpes simpleks dan herpes genital.

2. Salep Bioplacenta

Salah satu salep penghilang bekas cacar yang juga direkomendasikan dokter sebagai salep terbaik untuk mengobati luka atau bekas luka cacar. Salep bioplacenta mengandung zat allantoin, Cepalin dan ektra lidah buaya dimana bermanfaat untuk mempercepat tumbuhnya sel baru pada bekas luka sehingga jaringan yang rusak dapat kemabli merapat tanpa bekas.

3. Salep liposin

Cream liposin diformulasikan untuk banyak kasus seputar kulit yang berkaitan dengan luka yang disebabkan cacar, Luka bakar, Luka tersiram minyak panas dan sebagainya. Liposin memiliki kandungan zat lidocaine HCL, Zat aktif bacitrin dan neomycin sulfate yang  secara klinis mampu menghilangkan bekas luka secara bertahap hingga permukaan kulit benar benar dalam kondisi terbaiknya.


4, Cream Zovirax

Cream zovirax merupakan  salep penghilang bekas cacar yang memiliki zat anti virus dan ampuh menyembuhkan jaringan kulit yang rudak akibat serangan virus cacar termasuk herpes. Didalam cream tersebut terdapat zat aktif bernama zat aciclovir  5 %n yang bisa dioleskan pada bekas luka 4 kali sehari secara teratur.

5. Zoter cream

Zoter cream merupakan salep penghilang bekas cacar yang dapat digunakan dewasa dan orangtua 4 hingga 6 kali sehari atau sesuai dengan resep dokter yang terkait. Keistimewaan dari zoter cream adalah mengandung anti virus dan zat aciclovir yang dapat mengatasi infeksi virus yang menyebabkan cacar.

6. Salep ultra gel Dermatix

Salep ultra gel dermatix adalah salah satu salep yang paling mudah diperoleh diberbagai toko obat. Salep ini merupakan salep yang dapat digunakan untuk melenyapkan bekas kehitaman dan efek bopeng akibat serangan virus cacar dimana lukanya bisa yang masih baru atau bahkan yang sudah lama.

7. Salep pibaskin

Salep kulit pibaskin merupakan salep rekomendasi terbaik dari dokter kulit dan ahli kecantikan karena memiliki kemampuan yang teruji klinis dalam menghilangkan bekas luka ataupun bekas bopeng cacar. Salep kulit ini juga mampu mengatasi masalah impetigo dan Furunkelonis  yang disebabkan serangan bakteri atau virus jenis strep coccus pyogenes dan organisme gram negatif.


8. Cream Poviral

Salep atau cream poviral adalah salep penghilang bekas cacar yang juga mampu mengobati masalah bekas cacar, Herpes dan campak. Salep ini adalah salah satu rekomendasi dokter untuk pengobatan bekas luka yang aman jika diterapkan pada bayi, Remaja, Dewasa bahkan orangtua.

9. Medema salep

Medema merupakan salep pemghilang bekas luka yang bisa diperoleh pada toko obat tanpa atau dengan resep dokter. Selama obat tersebut digunakan sesuai dengan dosis yang diterapkan pada kemasannya maka bisa mengatasi masalah bekas luka ataupun bekas cacar, Salep medema mengandung zat aktif ekstra placenta 10 % dan zat neomycin sulfate 0,5 % dalam bentuk tube.

10. Biocream

Biocream merupakan salep penghilang bekas cacar yang ampuh mengatasai berbagai masalah kulit yang berkaitan dengan masalah bekas luka akibat jerawat atau kerusakan jaringan kulit akibat pemakaian detergen, Kosmetik dan lain alin. Biocream mengandung krim ambifilik yang hipoalergenik yang memiliki kemampuan

, , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Obat