5 Makanan Penyebab Asam Laktat Tinggi yang Harus Dihindari

Tahukah anda bahwa sebenarnya asam laktat memiliki berbagai fungsi untuk tubuh, namun selain itu asam laktat juga dapat melonjak tinggi. Salah satu penyebab asam laktat tinggi adalah ketika tubuh manusia memerlukan energi namun tubuh tidak memiliki kadar oksigen yang cukup. Selain itu asam laktat tinggi juga dapat disebabkan karena aktivitas olah raga yang berlebihan,  terserang dehidrasi, mengalami anemia berat, mengkonsumsi obat obatan, keracunan alkohol dan penyebab penyebab lainnya.

Tahukah anda selain aktivitas diatas ternyata asam laktat tinggi juga dapat disebabkan karena konsumsi makanan yang anda konsumsi. Adapun beberapa makanan yang dapat menyebabkan asam laktat menjadi tinggi adalah sebagai berikut

Makanan penyebab asam laktat tinggi

1. Daging segar atau olahan

Daging segar atau olahan memang memiliki rasa yang nikmat dan banyak disukai oleh banyak kalangan. Namun tahukah anda bahwa mengkonsumsi daging olahan ataupun daging segar secara berlebihan dapat membuat asam laktat menjadi meningkat.

2. Makanan tinggi protein

Makanan yang tinggi akan protein memang baik dikonsumsi oleh tubuh, namun jika konsumsinya secara berlebihan hal tersebut tidak baik untuk kesehatan.

3. Jenis ikan

Selain makanan yang memiliki tinggi protein ternyata beberapa jenis ikan juga dapat mebyebabkan tubuh menjadinasam sehingga asam laktat menjadinmeningkat. Untuk itu anda perlu menghindari beberapa jenis ikan ini.

4. Kopi dan alkohol

Kopi dan alkohol memiliki kenikmatan sendiri, bagi para pecinta kopi dan alkohol. Namun tahukah anda bahwa mengkonsumsi kopi dan alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan meningkatnya asam laktat.

5. Beberapa jenis jeruk

Beberapa jenis jeruk dan benetapa jenis makanan diatas dapat menyebabkan kadar asam menjadi meningkat untuk itu ketika anda mengkonsumsi makanan diatas jangan dikonsumsi secara berlebihan.

Itulah beberapa makanan yang dapat menyebabkan asam laktat menjadi tinggi. Untuk itu anda perlu menghindari produksi makanan seperti yang telah dijrlaskan diatas secara berlebihan, agar anda dapat terhindar dari asam laktat tinggi.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda terutama tentang makanan yang meneyebabkan asam laktat menjadi tinggi. Sehingga anda dapat mengurangi konsumsi makanan tersebut sejak dini.

, ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Kimia