6 Olahraga Untuk Meninggikan Badan Paling Cepat

127

Memiliki bentuk tubuh yang tinggi dan ideal pasti akan membuat Anda jadi lebih percaya diri. Masalahnya tidak semua orang bisa tumbuh tinggi dengan baik. Saat tubuh terlihat pendek maka memakai pakaian juga tidak akan memberi penampilan yang baik.

Menurut pakar kesehatan sebenarnya masalah tinggi badan bukan hal yang besar. Semua orang bisa mengalami kondisi ini tapi juga bisa mengatasinya. Selain konsumsi nutrisi yang menyehatkan ternyata masih ada cara lain untuk menambah tinggi badan. Olahraga menjadi jawaban yang paling masuk akal dan sudah terbukti. Apa saja olahraga untuk meninggikan badan. Berikut ini beberapa jenis olahraga untuk meninggikan badan paling cepat.

  1. Bergelantungan

Anda bisa mencoba untuk meningkatkan tinggi tubuh dengan bergelantungan. Caranya adalah memasang besi khusus di dua dinding. Kemudian cobalah untuk membuat tubuh Anda bergelantungan pada besi ini. Anda bisa mencoba untuk menggerakkan tangan ke atas dan menarik bagian bawah tubuh. Lakukan juga dengan gerakan lain yang memang membuat tulang tertarik dengan baik. Latihan ini bisa dilakukan selama 10 sampai 20 menit. Manfaat olahraga ini adalah untuk melatih otot punggung sehingga bisa menjadi lebih lentur dan stabil.

  1. Bersepeda

Bersepeda ternyata menjadi olahraga biasa yang sangat bermanfaat untuk menambah tinggi badan. Langkah ini dilakukan dengan cara yang rutin paling tidak satu jam setiap hari. Proses olahraga ini akan menambah tinggi badan dengan cara membuat kaki mengalami proses latihan yang cukup berat, melibatkan peregangan dan kekuatan otot. Kemudian aliran darah ke dalam otot meningkat dan menjadi sangat fleksibel. Akhirnya tinggi badan juga akan meningkat.

  1. Yoga

Yoga ternyata juga menjadi olahraga yang sangat baik untuk meningkatkan tinggi badan. Yoga akan melibatkan gerakan yang membuat tubuh memiliki latihan pernafasan yang baik. Kemudian gerakan lainnya didukung dengan sistem peregangan dan tarikan semua bagian otot tubuh. Langkah peragangan ini juga sangat baik untuk membantu tulang menjadi lebih fleksibel. Akhirnya tinggi tubuh meningkat dari waktu ke waktu. Dan Anda juga bisa memilih gerakan yoga yang bermanfaat untuk tinggi badan.

  1. Basket

Anda pasti tahu bahwa semua pemain basket biasanya memiliki tinggi diatas rata-rata. Basket melibatkan gerakan cepat seperti berlari, meraih bola, mengoper bola, melempar bola dan gerakan lain. Tujuan olahraga ini paling sering adalah untuk melempar bola dengan gerakan melompat lebih tinggi dari kondisi normal. Dan ternyata proses inilah yang membuat basket membuat tubuh lebih tinggi.

  1. Pilates

Pilates adalah olahraga yang sangat terkenal saat ini. Gerakan dalam pilates mengacu pada proses peregangan tubuh dan membuat tubuh menjadi fleksibel. Bahkan orang dengan tubuh kaku bisa menjadi sangat lentur karena terbiasa pilates. Gerakan ini membuat otot perut dan semua bagian otot tubuh terlatih. Jadi cobalah untuk melakukan pilates agar tubuh lebih tinggi.

  1. Berenang

Berenang akan menjadi olahraga yang membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tinggi. Gerakan dalam renang meliputi peregangan, tarikan, dan pukulan di air. Berbagai gerakan inilah yang membuat perenang biasanya memiliki tubuh yang cukup tinggi. Berenang untuk menambah tinggi badan bisa dilakukan sejak kecil sehingga tinggi tubuh benar-benar optimal.

Nah ternyata memang ada olahraga untuk meninggikan badan paling cepat. Anda tidak perlu putus asa lagi jika memang memiliki tubuh pendek. Cobalah dengan beberapa olahraga tersebut dan lihat berapa peningkatan tinggi badan Anda.